Penyimpanan Air Bersih, Solusi Alergi Air Kotor

Penyimpanan Air Bersih, Solusi Alergi Air Kotor

Air kotor merupakan air yang telah terkontaminasi oleh berbagai zat yang membuatnya tidak sesuai untuk dikonsumsi atau digunakan dalam keperluan tertentu. Apa solusi alergi air kotor yang mungkin dialami oleh sebagian orang? simak penjelasan berikut.

Tips Menyimpan Air Bersih Dalam Tandon

Tips Menyimpan Air Bersih Dalam Tandon

Menyimpan air bersih dalam tandon adalah solusi terbaik bagi Anda yang sedang mengalami alergi air kotor dan ingin mencegah pencemaran lingkungan. Anda bisa mengikuti tips menyimpan air bersih dalam tandon untuk menghindari pemakaian air kotor.

Pastikan Tandon Dalam Keadaan Bersih

Sebelum mengisi tandon, pastikan tandon dalam keadaan bersih dan bebas dari kotoran, debu atau residu lainnya. Anda dapat melakukan pengurasan tandon minimal setahun sekali untuk menjaga kebersihannya.

Gunakan Air Bersih

Pastikan air yang akan masuk ke dalam tandon adalah air bersih dan aman. Jangan menggunakan air yang sudah terkontaminasi sebelumnya.

Tutup Dengan Rapat

Selalu pastikan penutup tandon tertutup dengan rapat setelah mengisi air. Hal ini akan mencegah masuknya debu, serangga atau kotoran ke dalam tandon.

Lindungi Dari Sinar Matahari

Tempatkan tandon di tempat yang terlindung dari sinar matahari secara langsung. Paparan sinar matahari berlebihan dapat memicu pertumbuhan alga dan bakteri dalam air dan membuat tandon tidak tahan lama.

Cek Kebersihan Air

Periksa air dalam tandon untuk memastikan kebersihan dan kualitasnya. Jika air yang ada di dalam tandon terlihat keruh atau berbau, maka Anda perlu mengganti atau membersihkannya.

Artikel terkait :  Jual Tandon Air di Tulungagung Termurah dan Gratis Ongkir

Jaga Kebersihan Lingkungan

Pastikan lingkungan sekitar tandon tetap dalam keadaan bersih. Hindari genangan air di sekitar tandon karena dapat menarik nyamuk atau serangga.

Kapasitas Tandon

Pilih tandon yang sesuai dengan kebutuhan air harian rumah atau bangunan Anda. Kapasitas tandon sebaiknya cukup untuk memenuhi kebutuhan air sehari-hari tanpa berlebihan.

Tandon Air Berkualitas Tinggi

Tandon Air Berkualitas Tinggi

Khusus untuk Anda, Tedmondgropus menghadirkan tandon air berkualitas tinggi dengan bahan HDPE. HDPE adalah jenis plastik polietilena yang memiliki densitas molekul yang tinggi, sehingga memiliki sifat-sifat yang berbeda dari polietilen dengan densitas rendah.

Berikut ini adalah Karakteristik HDPE:

  • Kekuatan dan ketahanan terhadap bahan kimia: HDPE memiliki kekuatan yang tinggi dan tahan terhadap banyak jenis bahan kimia. Hal ini membuat tangki air berbahan HDPE menjadi pilihan yang terbaik.
  • Ketahanan terhadap sinar UV: HDPE memiliki sifat yang tahan terhadap kerusakan akibat paparan sinar UV, sehingga tangki air akan lebih awet dan air yang ada di dalamnya lebih terjaga kualitasnya.
  • Ringan: Memiliki beban tangki yang ringan, sehingga membuatnya mudah untuk diangkut maupun dipasang. 
  • Ketahanan terhadap korosi: Memiliki ketahanan terhadap korosi sehingga bisa dijadikan wadah penyimpanan air bersih untuk segala jenis keperluan.
  • Tahan terhadap benturan: Dengan dindingnya yang kuat dan kokoh, membuat tangki air berbahan HDPE tahan terhadap benturan, sehingga cocok ditempatkan diatas atau dibawah tanah sesuai jenis tangkinya.
  • Ramah lingkungan: Bahan HDPE, merupakan bahan yang bisa didaur ulang. Jadi, lebih ramah lingkungan dan bisa mengurangi penumpukan sampah plastik.

Tandon Air Grand

Tandon Tangki Toren Air Grand

Tandon Air Grand memiliki beberapa ukuran, mulai dari kapasitas 300 hingga 12000 liter. Memiliki model dinding yang polos dan dilengkapi pelindung sinar UV untuk mencegah pertumbuhan lumut dan menjaga tandon air Grand lebih awet.

Artikel terkait :  Tips Mencegah Penyumbatan Septic Tank

Harga dari tandon air Grand ini mulai dari Rp 667.000,- dengan garansi 15 tahun. Catatan garansi adalah 14 tahun servis dan 1 tahun ganti baru sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

Tangki Air Grand Luxe

Tandon Tangki Toren Air Grand Luxe

Berbeda dengan tandon air Grand, tangki air Grand Luxe memiliki ukuran yang lebih kecil yaitu mulai dari 300 hingga 2200 liter saja. Model dinding yang dimiliki tangki air Grand Luxe ini bergelombang, sehingga membuatnya lebih tahan terhadap goncangan.

Harga dari tangki air Grand Luxe mulai dari Rp 630.000,- dengan garansi 15 tahun. Catatan garansi adalah 14 tahun servis dan 1 tahun ganti baru sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

Toren Air Tanam Grand

Tandon Tangki Toren Air Tanam Grand

Toren air tanam Grand sangat cocok ditempatkan dibawah tanah, karena terbuat dari bahan yang tahan terhadap guncangan dan anti jamur atau bakteri.

Dindingnya yang kuat dan kokoh akan meminimalisir kebocoran pada toren air. Memiliki ukuran mulai dari kapasitas 600 hingga 12000 liter dengan harga mulai dari Rp 1.500.000,-.

Sama halnya dengan toren yang dijelaskan di atas, toren air tanam Grand juga bergaransi selama 15 tahun. Di mana 14 tahun service dan 1 tahun ganti baru sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

Tandon Air Prime

Tandon Tangki Toren Air Prime

Tandon air Prime memiliki ukuran dengan kapasitas mulai dari 250 hingga 5000 liter dengan harga mulai dari Rp 515.000,- saja. Memiliki garansi 5 tahun servis sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

Tandon ini bisa ditempatkan di halaman atau diatas bangunan dengan ketinggian tower cor kurang lebih 4 meter dengan alas yang rata.

Tangki Air Titan

Tandon Tangki Toren Air Titan

Memiliki ukuran tangki yang lebih kecil dibandingkan lainnya yaitu mulai dari 250 hingga 1000 liter saja. Bisa Anda gunakan untuk penyimpanan air bersih terutama jika sumber atau pengisian ulangnya sangat lancar.

Artikel terkait :  7 Rekomendasi Filter Air Sumur Terbaik

Biasanya, ukuran ini bisa ditempatkan di sekitar taman rumah untuk penyiraman tanaman. Harga dari tangki air Titan ini masih di bawah Rp 500.000,-. Jadi sangat murah dan terjangkau.

Penutup

Jadi, solusi bagi alergi air kotor adalah menyimpan air bersih di dalam wadah yang sudah jelas kualitas dan keamanannya. Demikianlah penjelasan kali ini, terima kasih dan sampai jumpa lagi.