Bagaimana Dampaknya Jika Alergi Air Kotor?

Bagaimana Dampaknya Jika Alergi Air Kotor?

Alergi Air Yang Kotor – Apakah anda pernah secara tidak sengaja mengonsumsi air yang kurang terjamin kebersihannya? Atau yang lebih parahnya jika air yang ada di lingkungan sekitar tidaklah bersih? Bagi banyak orang tak terkecuali anda, jika salah konsumsi air bisa menyebabkan alergi lho!

Lantas, bagaimana dampak yang bisa ditimbulkan dari alergi air yang kotor? Anda bisa menemukan jawabannya melalui pembahasan kali ini, agar anda tidak sembarangan konsumsi!

Dampak Dari Alergi Air Kotor

Sebenarnya, tidak semua orang mengalami kondisi ini jika salah konsumsi air yang kurang kebersihannya. Karena pada umumnya, alergi ini bisa terjadi pada orang-orang tertentu yang sistem kekebalan tubuhnya sedang bereaksi dengan alergen. Namun, ada beberapa dampak yang timbul karena konsumsi air yang kotor yaitu:

Bagaimana Dampaknya Jika Alergi Air Kotor?
Bagaimana Dampaknya Jika Alergi Air Kotor?

Iritasi Kulit

Kalau anda kontak langsung dengan air yang kotor (biasanya mengandung zat-zat kimia atau tertentu) bisa menyebabkan iritasi kulit. Hal ini bisa berupa ruam, gatal-gatal, kemerahan, maupun radang pada kulit.

Eksim Atau Dermatitis

Jika anda terus menerus terkontaminasi oleh air yang mengandung zat-zat iritan tertentu maka bisa menimbulkan eksim. Penyakit kulit ini ditandai dengan kondisi kulit kemerahan, gatal, dan bahkan rasa terbakar. Jika air kotor digunakan terus menerus maka bisa memperparah keadaan ini.

Artikel terkait :  10 Rekomendasi Kabel Listrik Yang Bagus, Tidak Mudah Melar Dan Tahan Panas

Pada Mata

Air yang tidak terjamin bersih bisa menyebabkan iritasi pada mata. Seperti yang diketahui bahwa mata merupakan organ penting untuk penglihatan sehari-hari. Jika terkena iritasi, maka bisa menyebabkan penglihatan anda semua terganggu.

Penyakit Pada Pencernaan

Air yang sudah terkontaminasi oleh berbagai kotoran seperti bakteri, virus, maupun parasit bisa menyebabkan timbulnya penyakit pencernaan seoerti diare, kolera, bahkan tifus.

Bagi Kelompok Rentan

Jika mengonsumsi air yang belum tentu kebersihannya terjaga, bisa menyebabkan ancaman tersendiri bagi kelompok rentan seperti anak-anak, lansia, orang-orang dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah, maupun wanita hamil. Kesehatan kelompok rentan ini bisa terganggu.

 

Cara Menyimpan Air Bersih Dengan Aman

Sebenarnya untuk mencegah anda sekalian dari alergi yang terkait dengan air kotor ini, ada beberapa cara untuk menyimpan air yang sudah bersih agar tetap terjaga kebersihan dan kualitasnya. Beberapa langkah yang bisa anda ikuti yaitu dengan cara:

Pilih Air Bersih, Aman, Dan Berkualitas Tinggi

Pertama, pastikan dulu air yang akan anda pakai ini benar-benar bersih, aman, serta berkualitas tinggi. Pakai saja sumber air yang sudah diuji dan punya standar keamanan dengan baik.

Simpan Pada Wadah Sesuai Dengan Aman

Pastikan wadah untuk menyimpan air sudah tertutup dengan rapat dan baik untuk mencegah berbagai kontaminasi tidak diinginkan seperti debu, serangga, maupun partikel-partikel lain tak kasat mata yang bisa mempengaruhi kualitas air didalamnya. Anda bisa menyimpannya pada wadah seperti tangki atau tandon.

Perhatikan Juga Kebersihan Wadah Penyimpanan

Anda bisa menguras wadah penyimpanan atau tangki secara teratur dan rutin dengan memakai sabun dan lap kain. Setelah itu bilas dengan air bersih. Sangat tidak disarankan menggunakan bahan kimia berbahaya yang bisa mengontaminasi air bersih.

Simpan Pada Tempat Tertutup Dan Bersih

Wadah yang punya tutup sangat menguntungkan bagi anda semua. Pasalnya, anda bisa dengan mudah menyimpan air dengan tutup agar terlindungi dengan baik dari paparan sinar matahari langsung maupun suhu ekstrem. Seperti pada tangki air yang mereknya Grand ini.

Gunakan Penyimpanan Yang Bisa Bertahan Lama

Pakai saja wadah penyimpanan seperti tangki air Grand yang bisa menyimpan air dalam jangka waktu yang lama tapi tetap terjaga kualitasnya. Sehingga, air bisa anda gunakan sewaktu-waktu dan bisa anda konsumsi secara langsung.

Periksa Kejernihannya Terlebih Dahulu

Kalau anda memakai air dari sumber tidak pasti atau ingin lebih memastikan bahwa air tersebut bersih, anda bisa gunakan alat untuk menjernihkan air yang sesuai dengan standarnya.

Pilih Penyimpanan Air Aman

Jika anda berniat untuk menyimpan dalam jumlah besar untuk mengakomodir seluruh anggota maupun penghuni, maka pilih saja tangki air dengan bahan aman dan tahan lama seperti dari merek Grand ini! Karena pada tangki merek ini sudah tersedia yang bahannya dari HDPE maupun stainless steel.

Memastikan Kebersihan Dan Kualitas

Dengan memastikan kebersihan, kualitas, dan cara penyimpanan air yang benar, anda bisa berkontribusi untuk membantu mencegah reaksi alergi yang terkait dengan air kotor ini. Jika anda atau keluarga punya alergi tertentu, konsultasikan dulu dengan dokter untuk saran lebih lanjut mengenai cara mengatasinya.

Spesifikasi Tangki Air Grand

Tangki air Grand ini terbuat dari bahan HDPE murni yang sudah terkenal akan kekuatan dan kualitasnya dalam menyimpan air bersih. Tandon satu ini tidak berlendir dan berbau, sehingga bisa menyimpan air dengan aman. Dapat menahan dengan baik cuaca maupun suhu ekstrim sehingga bisa anda letakkan baik di luar maupun di dalam ruangan. Air tetap bersih dan terhindar dari segala kotoran.
Bagaimana Dampaknya Jika Alergi Air Kotor?
Bagaimana Dampaknya Jika Alergi Air Kotor?

Spesifikasi Tangki Stainless Steel Grand

Sedangkan pada tangki air yang terbuat dari stainless steel ini menggunakan bahan yang berkualitas dengan tipe 304 Bright Annealed. Hal ini menjadikan permukaannya mengkilap dan mudah bagi anda untuk membersihkannya. Tangki yang satu ini juga tidak mudah berkarat dan bocor, jadi anda bisa tetap aman dalam menyimpan air bersih dari berbagai sumber ini.
Bagaimana Dampaknya Jika Alergi Air Kotor?
Bagaimana Dampaknya Jika Alergi Air Kotor?

Penutup

Jadi, untuk penyimpanan air bersih yang aman dan tetap terjaga kualitasnya, gunakan saja tangki air Grand baik yang HDPE maupun stainless steel. Tangki ini juga sudah memiliki beragam ukuran dan kapasitas yang bisa anda gunakan lho! Sekian dulu penjelasan artikel ini. Selalu gunakan air bersih agar terhindar dari segala alergi ya! Terima kasih sudah menyimak sampai akhir, dan sampai jumpa lagi!

Artikel terkait :  Alat Hemat Listrik Ampuh Turunkan Tagihan?