Cone Lalu Lintas Yang Anti Meleyot Dan Aman!

Cone Lalu Lintas Yang Anti Meleyot Dan Aman!

Cone Lalu Lintas – Salah satu perangkat lalu lintas yang mungkin banyak dari anda gampang untuk menemukannya pada setiap tempat dan jalan yaitu yang bentuknya kerucut ini. Perangkat ini biasanya banyak digunakan untuk penanda pada jalan raya yang ramai maupun pada beragam tempat umum.

Nah, karena banyak penggunaannya inilah maka perlu kerucut yang aman untuk penggunaannya dan tentu yang anti meleyot. Kalau anda penasaran, bisa cek penjelasan artikel satu ini.

 

Sejarah Perangkat Lalu Lintas Kerucut

Berbicara mengenai perangkat yang satu ini, setidaknya anda perlu memahami bagaimana sejarahnya kerucut ini bisa banyak dipakai seperti sekarang. Kerucut lalu lintas sebenarnya dibuat oleh Charles P. Rudabaker pada tahun 1914, namun pada saat itu materialnya masih terbuat dari beton atau semen untuk digunakan pada kota New York.

 

Kerucut Pertama Kali Digunakan Di Inggris

Sementara itu jika di negara Inggris, penggunaan kerucut ini pertama kalinya digunakan pada sekitaran tahun 1950 an oleh anggota polisi. Materialnya pada saat itu masih menggunakan kayu. Karena seiring dengan perkembangan jaman, maka pada tahun 1961 material yang digunakan pada cone lalu lintas ini yaitu PVC dengan desain David Morgan dari Oxford.

 

Artikel terkait :  Berbagai Rambu Lalu Lintas Dan Maknanya Yang Wajib Diketahui

Mudah Mengenali Karena Warna Mencolok

Sekarang ini kerucut lalu lintas sudah mudah untuk semua mengenalinya karena bentuknya yang kerucut dan warnanya yang mencolok. Perpaduan antara oranye terang dan putih sebagai bahan retrorflective agar bisa memantulkan cahaya. Jadi, penggunaannya bisa untuk posisi malam hari yang gelap.

Karena ada pantulan cahaya pada kerucut tersebut yang menjadikan pengguna jalan tahu bahwa ada rambu lalu lintas sebagai penanda di tempat tersebut.

 

Cone Lalu Lintas Yang Anti Meleyot Dan Aman!
Cone Lalu Lintas Yang Anti Meleyot Dan Aman!

Fungsi Traffic Cone Grand

Seperti pada kerucut yang biasanya anda temukan di jalan umum, traffic cone seperti Grand ini juga menjadi salah satu alat pengendalian lalu lintas agar dapat dilihat jelas oleh para pengguna jalan. Beberapa fungsi traffic cone merek Grand ini yaitu seperti:

Mengalihkan Lalu Lintas

Traffic cone dari merek Grand bisa digunakan untuk mengalihkan arus lalu lintas baik yang itu sementara maupun yang permanen, dengan cara mengarahkan pengemudi untuk berbelok, memperlambat laju kendaraan, atau mengubah jalur. Kerucut lalu lintas Grand ini mudah untuk dipindahkan atau diletakkan secara permanen pada suatu tempat tersebut.

Peringatan Ada Bahaya Atau Penghalang

Kerucut dari Grand ini bisa dipakai untuk memberi peringatan jika ada bahaya di jalan. Misalnya saja seperti ada pekerjaan konstruksi, lubang, maupun area yang rawan akan kecelakaan. Traffic cone dari Grand juga bisa sebagai penghalang untuk mengarahkan kendaraan supaya menjauh dari area yang berbahaya.

Penyusunan Jalur Atau Marka Jalan

Cone dengan merek Grand ini bisa membantu untuk penyusunan sementara atau penandaan jalur pada jalan raya selama pekerjaan konstruksi berlangsung, ada acara khusus, atau berbagai kegiatan lain yang perlu pengalihan lalu lintas atau pengaturan jalur tertentu. Sehingga para pengguna jalan bisa langsung mengenalinya dengan mudah.

Pembatas Jalur

Cone lalu lintas dari Grand bisa juga dipakau sebagai pembatas jalur pada jalan raya, membantu mengatur kecepatan kendaraan, serta bisa mencegah pengguna untuk memakai jalur yang tidak sesuai.

Untuk Penyusunan Parkir

Kerucut dari Grand ini bisa untuk anda pakai sebagai rambu penyusunan area parkir sementara atau mengalihkan jalur menuju area parkir selama ada acara khusus atau kegiatan lain biasa. Hal ini supaya banyak pengguna bisa mengenali dan parkir pada tempat yang seharusnya.

Memberi Info Penting

Cone dari Grand yang punya warna oranye terang dan mencolok bisa memberi informasi yang spesifik bagi para pengemudi kendaraan. Contohnya saja seperti jika ada perubahan arah atau kebijakan lalu lintas tertentu pada suatu jalan, maka pengguna jalan bisa cepat dalam mengambil keputusan.

Perlu Yang Anti Meleyot

Pernah mendapati di suatu jalan tertentu, kerucut tidak bisa berdiri dengan tegak? Padahal sebenarnya berbahaya juga bagi pengguna jalan. Bisa-bisa jika orang atau pengguna jalan tidak melihat keberadaannya, resiko akan terjadinya kecelakaan bisa semakin besar. Hal ini bisa membahayakan pengguna jalan lainnya yang melintas.
Cone Lalu Lintas Yang Anti Meleyot Dan Aman!
Cone Lalu Lintas Yang Anti Meleyot Dan Aman!

Yang Elastis Tapi Aman

Nah, contohnya saja seperti traffic cone dari merek Grand ini. Pembuatannya dari bahan yang berkualitas yaitu soft PVC, sehingga hal ini menjadikan kerucut satu ini elastis. Tapi meskipun bahannya lentur, tapi tetap aman untuk digunakan sebagai rambu atau penanda lalu lintas. Jadi, tetap kuat meski kena tabrak.

Tidak Hanya Untuk Petugas Saja

Kerucut dari merek Grand ini tidak hanya untuk petugas lalu lintas saja lho! Untuk masyarakat umum yang memang perlu jika ada kegiatan atau usaha tertentu juga bisa. Hal ini agar bisa memberi keamanan tambahan baik bagi yang sedang berkegiatan maupun para pengguna jalan yang lewat, jadi bisa mengurangi gangguan dan memberi keamanan satu sama lain.

Tahan Panas Dan Cuaca

Berbeda dengan yang lainnya, kerucut lalu lintas dari Grand ini tahan akan panas dan cuaca ekstrim. Hal ini menjadikan warna pada kerucut merek Grand tidak mudah pudar meski sering terpapar cuaca ekstrim seperti di negara Indonesia ini. Jadi tetap terang menyala dan tidak mudah rusak.

Penutup

Dengan berbagai keunggulannya, kerucut dari merek Grand ini pastinya cocok untuk dipakai pada kondisi jalan yang ekstrim. Jadi, bisa untuk penggunaan jangka panjang dan tetap awet. Untuk mendapatkannya bisa langsung kunjungi e-commercenya di Tokopedia dan Shopee ya!
Demikian penjelasan mengenai artikel ini. Semoga bermanfaat selalu dan bisa menambah informasi mengenai berbagai produk-produk berkualitas dari perusahaan Tedmond Groups ini. Sampai jumpa lagi!

 

Artikel terkait :  Apa Pentingnya Kuras Tandon Air?