Bisakah Penempatan Tandon Air Di Dalam Rumah?

Bisakah Penempatan Tandon Air Di Dalam Rumah?

Penempatan Tandon Air Di Dalam Rumah – Biasanya sih banyak orang yang menempatkan tangki mereka pada area luar ruangan. Karena bisa jadi lahan yang terbatas dan area rumah sudah banyak dipakai untuk berbagai ruang. Pilihannya antara menempatkan tangki yang model tanam atau di luar ruangan.

Namun apakah bisa penempatan tandon air di dalam rumah ini? Agar anda sekalian bisa menempatkan tangki ini dengan bijak maka bisa simak terus sampai akhir artikel ini!

Kenapa Tangki Bisa Berlumut?

Pada umumnya anda akan mendapati tangki yang letaknya berada di atas kondisinya berlumut. Letaknya yang langsung terpapar pada berbagai lingkungan menjadikan banyak mikroorganisme dan lumut bisa berkembang dengan baik. Maka dari itu, peletakkan tangki di dalam bisa menjadi salah satu pilihan bagi anda dalam penyimpanan air.

Apakah Tangki Bisa Berjamur?

Selain bisa berlumut, tangki air yang biasanya banyak orang menaruhnya di luar juga bisa berjamur. Seperti penjelasan sebelumnya bahwa mikroorganisme bisa tumbuh dengan subur pada lingkungan yang mudah lembab. Karena lingkungan seperti di negara Indonesia ini yang mudah lembab, sehingga biasanya menjadikannya mudah untuk berjamur.

Kebersihan Dan Keamanan Yang Terjaga

Kalau letaknya di atas biasanya bisa saja terjaga dari berbagai kerusakan karena hewan-hewan liar tertentu. Karena hewan-hewan ini biasanya merambat dan bisa menghambat aliran airnya. Selain itu juga kualitas pada air yang disimpan pada tangki yang letaknya di atas bisa tetap terjaga dengan aman.

Artikel terkait :  Harga Tandon Air Terbaru Tahun 2023, Banyak Gratis Ongkirnya

Bisakah Penempatan Tandon Air Di Dalam Rumah?

Jika anda sekalian tidak punya pilihan lain selain di atas, sebenarnya sah-sah saja jika anda akan menempatkannya pada dalam rumah selama ada ruangan yang cukup untuk menampung suatu tangki tersebut. Tidak hanya itu, perlu dipertimbangakan beberapa hal sebelum memutuskan meletakkannya pada dalam rumah.

Bisakah Penempatan Tandon Air Di Dalam Rumah?
Bisakah Penempatan Tandon Air Di Dalam Rumah?

Ruangan Yang Tepat

Pastikan terlebih dahulu anda punya ruang yang cukup dalam rumah untuk menempatkan tangki air ini dengan nyaman. Apabila perlu, pakai ruang secara khusus untuk meletakkan tangki agar tidak tercampur dengan barang lain yang bisa merusak tangki.

Akses Dan Perawatan Yang Mudah

Pastikan juga bahwa tangki ini bisa anda akses dengan mudah untuk melakukan perawatan, pengisian ulang, maupun pembersihannya. Anda juga perlu pertimbangan akses pipanya agar tidak kerepotan saat mengisi tangki.

Kondisi Ruangan

Ruang yang ada pada rumah di mana nantinya tangki akan ditempatkan harus dalam kondisi yang bersih, terlindungi dari berbagai kontaminasi, dan punya ventilasi yang baik. Hal ini sangat penting agar air yang tersimpan pada tangki bisa aman untuk penyimpanan air yang akan dikonsumsi langsung.

Konstruksi Yang Aman

Anda perlu pastikan penempatan tangki air ini pada permukaan atau ruangan yang kuat dan aman. Tangki yang sudah berisi air ini biasanya punya bobot yang berat, jadi perlu konstruksi bangunan yang dapat menopang beban dari tandon tersebut. Sehingga tidak menimbulkan masalah seperti ambruk dan lain sebagainya.

Sistem Distribusinya

Tangki bertujuan untuk menyimpan cadangan air yang akan dialirkan berbagai penjuru. Pastikan bahwa tangki air bisa dihubungkan dengan sistem distribusi yang ada pada rumah dengan benar. Termasuk dengan pipa-pipa yang diperlukan guna mengalirkan air dari tangki hingga menuju ke pemakaiannya.

Keamanannya

Pertimbangkan juga dari segi faktor keamanannya. Terutama jika di rumah anda ada anak kecil maupun hewan peliharaan. Pastikan tangki tetap aman dan tidak mudah dijangkau oleh anak-anak maupun hewan tersebut.

Kebersihannya

Meski letaknya di dalam rumah, namun anda tetap perlu mengelola dan memeliharanya dengan baik secara rutin untuk menjaga kebersihan baik tangki maupun air yang tersimpan di dalamnya.

Penting Untuk Konsultasi Lebih Dulu

Sebelum menempatkan tangki ini pada dalam rumah, ada baiknya anda berkonsultasi dulu dengan ahlinya ketika anda merencanakan untuk meletakkannya. Nantinya anda bisa mendapat panduan dan saran yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan kondisi pada rumah anda.

Bebas Konsultasi Dan Tanya-Tanya

Jika menggunakan tangki air dari perusahaan Tedmond Groups misalnya, anda bisa bebas berkonsultasi dan tanya-tanya mengenai kondisi dan situasi rumah ketika memasang tangki air. Caranya mudah saja, anda bisa hubungi layanan call centernya pada aplikasi whatsapp berikut 08113518581.
Anda juga bisa mengontaknya dengan nomor lainnya yaitu 081398888581. Sehingga anda tidak perlu bingung dan kerepotan ketika akan memasang tangki air.

Rekomendasi Tangki Yang Bisa Masuk Rumah

Anda perlu memahami bahwa sebenarnya tangki yang bisa masuk ke rumah perlu yang ukurannya cukup tapi juga bisa menampung kebutuhan penyimpanan air yang cukup. Seperti tangki air dari Grand ini yang terbuat dari bahan HDPE murni tanpa campuran bahan apapun.

Artikel terkait :  Inilah Cara Menghilangkan Karat pada Kitchen Sink dengan Sitrun yang Benar

Tangki GTA dari Grand ini sehat dan aman untuk konsumsi air isi ulang, karena tidak mengandung virus maupun bakteri yang bisa mencemari air!

Bisakah Penempatan Tandon Air Di Dalam Rumah?
Bisakah Penempatan Tandon Air Di Dalam Rumah?

Ukuran Lain Dari Tangki Ini

Tidak hanya yang ukurannya 700 liter saja, ada juga yang ukurannya 900 liter dengan tampilan yang ramping. Jadi bisa masuk dan bisa anda tempatkan pada bagian rumah atau bangunan anda sesuai dengan kebutuhan. Menggunakan nepel tanam dan juga punya ketahanan terhadap perubahan cuaca ekstrim.

Bisakah Penempatan Tandon Air Di Dalam Rumah?
Bisakah Penempatan Tandon Air Di Dalam Rumah?

Akhir Kata

Jadi, untuk penempatan tandon dalam rumah sebenarnya bisa, asal dengan memperhatikan banyak pertimbangan. Akan tetapi jika masih ragu, lebih baik tanya dan konsultasi lebih dulu sebelum meletakkan tangki ini. Nah, sekian dulu penjelasan artikel ini. Semoga menjawab dan memberi info baru untuk anda semua! Sampai jumpa lagi pada pembahasan menarik lain!