Musuh terbesar tandon air adalah lumut. Jika sudah tumbuh lumut, bakteri akan cepat berkembang, air menjadi tidak sehat. Pilihlah tandon air anti lumut terbaik di Indonesia. Sehingga tidak capek membersihkan dan hemat biaya perawatan.

Apakah setelah membeli tandon air anti lumut bisa benar-benar bebas lumut? Yuk! kita baca penjelasan ini agar faham bagaimana proses kerja toren anti lumut itu bekerja. Dan teknologi apa yang dipakai sehingga tangki air bisa anti lumut.

Penyebab Tandon Air Berlumut

Faktor tandon air berlumut

Ada 5 faktor yang dapat menyebabkan tandon air berlumut, diantaranya adalah :
1. Sinar Matahari
2. Warna Tandon Air
3. Kelembapan Udara
4. Kualitas Air
5. Anti Lumut Protection

1. Sinar Matahari
Penyebab terbesar tandon air berlumut adalah paparan sinar matahari. Toren air umumnya dipasang diatas rumah atau dibuatkan menara. Sehingga secara langsung terkena sinar matahari. Jika Tangki air atau toren air mudah tembus matahari, maka akan cepat berlumut.

2. Warna Tandon Air
Warna tandon air yang mudah tembus cahaya juga menyebabkan mudahnya lumut tumbuh. Di antara warna yang mudah tembus cahaya matahari adalah warna putih, orange cerah, biru muda, dan lain-lain.

3. Kelembapan
Lumut cepat berkembang di daerah yang lembap. Tandon air yang berisi air dan terkena paparan sinar matahari dari luar bisa menyebabkan meningkatnya kelembapan suhu dalam tandon air, sehingga lumut cepat tumbuh dan berkembang.

4. Kualitas air
Air yang keruh dan mengandung jamur paling cepat membuat tandon air berlumut. Kualitas air yang tidak baik, kotor, mengandung tanah atau senyawa lain, sangat mempengaruhi  terhadap pertumbuhan lumut dalam tandon.

5. Anti Lumut Protection
Sebuah tandon yang yang tidak dibekali anti lumut protection bisa di tumbuhi lumut. Meski air yang disimpan bersih, dan sudah dilindungi dari sinar matahari.

Cara Mencegah Tandon berlumut

Tandon air anti lumut Terbaik

Jika sudah mengetahui penyebab daripada tandon air yang berlumut, maka kita bisa melakukan pencegahan lebih mudah. Berikut adalah beberapa upaya yang dapat dilakukan untuk mencegah tandon air berlumut.

  1. Lindugi dari sinar matahari : berikan perlindungan dari sinar matahari langsung dengan di berikan peneduh seperti atap atau paranet./waring. Minimal ada upaya memperlambat pertumbuhan lumut.
  2. Cat Tandon air dengan warna gelap : lapisi dinding luar tandon dengan cat warna gelap agar sinar matahari tidak dapat menembus masuk kedalam tangki air. Gunakan cat minyak untuk mengecat tandon air. Jangan gunakan cat air atau cat tembok.
  3. Gunakan tawas atau kaporit : Jika air yang tersimpan dalam tandon air atau toren tidak jernih atau mengandung jamur dan kotoran. Karena tawas dan kaporit mampu membunuh jamur dan bakteri dalam air. sehingga lumut tidak mudah tumbuh. Tidak disarankan airnya digunakan untuk memasak dan minum.

Kalau sudah dicegah tetap berlumut, maka harus dibersihkan. Agar kondisi air dalam tandon air tetap sehat. Berikut cara praktis membersihkan tandon air dari lumut, tanpa capek. Pembersihan dapat dilakukan secara berkala 6 bulan sekali atau melihat tingkat kekotorannya seberapa parah lumut yang berkembang dalam tangki air.

Tandon Air Anti Lumut Terbaik

Tandon air anti lumut bebas bakteri

Lebih baik mencegah dari pada mengobati. Pepatah populer ini bisa kita pakai dalam memilih tandon air. Lebih baik memilih tandon air anti lumut, dari pada merawat tandon air yang mudah berlumut. Sebab jika sudah terlanjur memilih tandon air yang tidak anti lumut, akan banyak mengeluarkan biaya dan tenaga untuk perawatan. Sering menguras, membeli tawas atau kaporit.

Lebih baik dari awal memilih tandon air anti lumut. Kalau sudah terlanjur, ya caranya hanya satu harus sabar dan rajin dalam membersihkan. Berikut adalah tandon air anti lumut terbaik yang kami rekomendasikan untuk anda. Toren air plastik anti lumut tanpa sering menguras.

Triple Layer Protection

Outer layer sebagai penangkal sinar UV dan melindungi dari sinar matahari. Meskipun sinar matahari ekstrim.
Middle Layer atau lapisan tengah berwarna gelap untuk mencegah pertumbuhan lumut berkembang.
Inner Layer lapisan dalam  sebagai benteng akhir yang memberikan perlindungan extra dari paparan sinar matahari.

Light Block Technology
Lapisan dalam yang berwarna abu-abu tersemat light block technology yang ampuh mencegah dan menghalau pertumbuhan lumut.

Thermal Stabilizer
Penstabil suhu dalam tandon air, agar panas dari luar terjaga tidak masuk kedalam air. Menjaga kelembapan suhu dalam tangki air.

Anti Microbial
Terbukti ampuh membasmi bakteri dalam air dan mencegahnya berkembang biak didalam toren air.

Warna gelap tidak mudah pudar
Lapisan luar yang berwarna gelap, dapat memantulkan cahaya matahari. Tidak mudah pudar meski kena perubahan cuaca ekstrim.

Filter Udara
Terdapat lubang kecil diatas tandon yang berfungsi menjaga kestabilan suhu dalam tangki air.

Berapa Lama Tandon Anti Lumut bertahan

Faktor yang sangat mempengaruhi pertumbuhan lumut dalam tandon air adalah kualitas air. Jika air nya tidak bersih, mengandung jamur, kotoran dan senyawa lain yang membuat lumut mudah dan cepat berkembang dalam tandon air. Maka perlindungan extra dari tandon air tidak dapat bekerja optimal. Hanya dapat memperlambat tumbuhnya jamur dan lumut dalam tandon air.

Dari beberapa cerita pelanggan yang menggunakan tandon air Grand memiliki pengalaman berbeda-beda, seberapa lama tandon anti lumut ini bisa bertahan tidak ditumbuhi lumut. Ada yang selama 8 Tahun tidak terdapat lumut yang tumbuh. ada yang punya pengalaman hingga 10 tahun belum ditumbuhi lumut.

Sehingga untuk jangka waktu berapa lama tandon air anti lumut ini bertahan tidak terdapat lumut yang tumbuh? Tedmond Group tidak berani memberikan jaminan kepastian, karena banyak faktor yang mempengaruhi tumbuhnya lumut dalam tandon. Tetapi dengan berbagai teknologi yang tersemat dalam tandon air grand akan efektif menghambat pertumbuhan lumut.

Cara Pembelian Tandon Air Anti Lumut

Cara Pembelian Tangki Grand

Tedmond Groups  memudahkan pembelian tandon air anti lumut di seluruh Indonesia. Cara pembelian bisa dengan cara offline dan online. Pembelian offline bisa datang ke  toko bahan bangunan yang terdekat dari sekitar  rumah anda.  Apabila di toko bahan bangunan atau di depo bangunan terdekat di kota anda tidak tersedia, anda bisa menghubungi no telp kantor cabang Tedmond Groups yang tersebar di Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi, serta NTT. Berikut data Nomor telephone dan alamat kantor cabang Tedmond Groups.

Jaman sekarang sudah familiar dengan belanja online. Tinggal order dari HP smartphone, barang datang. Tidak perlu capek-capek mendatangi toko bangunan atau depo bahan bangunan. Kadang ketika kita datang ke toko barang tidak ada. sehingga dengan belanja online tandon air plastik dan tangki air stainless, anda bisa mengecek ketersediaan barang dan estimasi pengiriman. Bahkan dengan belanja online bisa mendapatkan promo cashback dari marketplace.

Pembelian tandon air anti lumut secara online bisa melalui 2 marketplace favoritmu yaitu Tokopedia dan Shopee. Wah, kan ukuran tangki air,  itu ukurannya besar, kena volume, ongkos kirimnya mahal dong! Tenang Promo saat ini Tedmond Group memberikan gratis ongkir ke seluruh kota dan kabupaten di pulau Jawa.  Sehingga jangan khawatir mahal di ongkir! Malah semakin hemat! Tidak hanya mendapatkan gratis ongkir, juga mendapatkan gratis pelampung yang fungsinya auto cut off atau menstop aliran air saat tangki air penuh. Tidak perlu takut luber saat pengisian air di tinggal keluar rumah. Pembelian bisa langsung anda chekout di akun official store kami klik dibawah ini.
Tokopedia Tedmond

Shopee Tedmond
Tetapi jika kami lebih suka belanja online langsung tanpa melalui marketplace, Tedmond Groups juga menyediakan layanan pembelian online melalui chat whatsapp. Anda akan mendapatkan harga tandon air anti lumut  yang sama di marketplace, langsung harga pabrik. Silahkan chat admin marketing kami. klik gambar dibawah ini.

Kesimpulan

Kenali penyebab Tandon air berlumut, sehingga mudah melakukan pencegahan. Dalam memilih tandon air yang anti lumut pilihlah yang terbaik dengan anti lumut protection yang lengkap. Triple Layer protection, Anti microbial, Therma Stabilizer, Light Block Technology dan filter udara. Semua itu akan memberikan perlindungan Extra pada tandon air anda. Tandon air Plastik Grand adalah Tandon air anti Lumut Terbaik di Indonesia.

Selain memiliki perlindungan anti lumut yang extra juga terdapat Pelampung sekaligus menjadi filter air, mencegah kotoran masuk dalam tandon. Kualitas air yang bersih akan semakin terlindungi tandon air dari lumut yang tumbuh dan berkembang. Sehingga tidak capek menguras dan membersihkan. bisa lebih 7 tahun tandon air anda terbebas dari lumut. Segera upgrade torenmu tandon air anti lumut terbaik no. 1 di Indonesia.