Pelampung Tandon Air Yang Bagus Auto Cut OFF

Pelampung Tandon Air Yang Bagus

Melalukan pengisian air ke dalam tandon atau toren membutuhkan waktu yang lama, apa lagi aliran airnya tidak deras. Untuk mengisi Tangki tandon air 1.200 liter, membutuhkan waktu kira-kira 1 jam, bahkan lebih. Seringkali saat ditinggal aktifitas lain, malah meluber lupa mematikan. Maka perlu sekali memasang pelampung tandon air yang bagus auto cut off aliran listrik ke pompa air.

Tidak perlu khawatir saat ditinggal pergi, atau aktifitas lain. Pompa air otomatis akan mati saat air penuh, dan akan menyala apabila air dalam tandon atau toren berkurang. Fungsi dan manfaat pelampung sangat banyak memberikan keuntungan.

Fungsi Pelampung Tandon Air

Beberapa fungsi dan manfaat pelampung tandon air yang dipasang pada toren akan memberikan keuntungan bagi pengguna. Apabila belum terpasang pelampung, segera pasang dan rasakan manfaatkan. Berikut adalah di antara fungsi dan manfaat pelampung tandon air.

Tandon Air Anti Kosong

Pelampung berfungsi sebagai saklar otomatis pompa air. Ketika air berkurang akan menyala, dan ketika air dalam tandon atau toren penuh, pompa air akan mati. Tidak ada alasan “lupa menyalakan atau mematikan pompa air”

Hemat Listrik

Konsumsi daya listrik pompa air memang besar, apalagi harus mendorong ke atas toren atau tandon. Ketika sudah penuh “lupa mematikan pompa air” tentu air akan luber dan listrik membengkak. Jika menggunakan sumber air dari PDAM tagihan air akan naik drastis pada tagihan bulan berikutnya.

Artikel terkait :  5 Rekomendasi Merk Tandon Air Anti Lumut Terbaik

Agar lebih hemat listrik hidupkan otomatisnya saat pengisian saja. Sebab apabila dibuat otomatis, listrik pompa air sebentar-bentar akan menyala ketika terjadi posisi air dalam tandon berkurang, meski hanya sedikit.

Hemat Waktu

Waktu pengisian toren atau tandon air bisa digunakan untuk aktifitas lain. Tidak perlu ditunggui, otomatis akan mati pompa air ketika air dalam tandon atau toren sudah penuh. Waktu air berkurang, tidak perlu menyalakan pompa, karena otomatis akan hidup dan mengisi tandon air.

Anti Luber

Tanpa takut air meluber membanjiri sekitar tandon apabila kelupaan mematikan atau tidak mengontrol. Hemat air dan listrik bila menggunakan pelampung tandon air yang bagus, bekerja otomatis cut off pompa air.

Beberapa Jenis Pelampung Air

Ada beberapa jenis pelampung tandon air yang kita jumpai. Bisa diterapkan untuk setiap tandon air. Ada jenis yang bekerja auto cut off aliran listrik pompa air, dan juga ada sistem stop kran yang menghentikan aliran air otomatis. Berikut dibawah ini beberapa jenis pelampung tandon air di Indonesia.

Pelampung Bola
Merupakan jenis legend pelampung yang berbentuk bola dan stick. dapat bekerja optimal sebagai penutup atau pembuka aliran air dalam toren tandon air otomatis. Belum terdapat saklar otomatis cut off pompa air otomatis.

Sistem Pelampung Radar
Jenis pelampung yang bekerja seperti saklar otomatis pompa air. Ketia air penuh mematikan pompa air, ketika air berkurang akan menghidupkan. Dapat bekerja meskipun pompa air belum ada otomatis cut off.

Switch Off Pelampung
Lebih simple dan praktis, dapat dipadukan dengan sistem saklar otomatis maupun tanpa listrik. Misal menggunakan sumber air dari PDAM tanpa perlu saklar otomatis pompa air.

Artikel terkait :  8 Tahun Lebih! Toren Air Grand Bebas lumut

Pelampung Tandon Air Yang Bagus Grand Luxe Switch

Inovasi Tedmond Groups menghadirkan pelampung Grand Luxe Switch sebagai pelampung kran otomatis. Dapat dipasang pada tandon air dan kran air bak mandi. Ukuran pelampung Grand Switch adalah 3/4 dan 1 inch. lebih mudah diaplikasikan ke berbagai jenis kran air.

  • Otomatis menutup ketika air penuh, dan membuka ketika air berkurang.
  • Filtrasi / Penyaring air kotor
  • Aliran air lebih deras
  • Kokoh dan tahan benturan
  • Mudah cara pemasangan
  • Garansi 1 Tahun

Susunan Grand Luxe Switch terdapat strainer, elbow, katup, pegas dan pelampung. Sehingga akan bekerja otomatis. Bekerja lebih optimal sebagai pelampung otomatis dan menjadi filter atau penyaring air kotor.

Cara Pasang Pelampung Grand Switch Otomatis

Grand Luxe Switch pelampung otomatis dapat bekerja untuk stop kran otomatis pada kran air bak mandi, atau pada tandon air. Pemasangannya sangat mudah berikut petunjuk pemasangan Grand Luxe Switch pelampung tandon air bagus.

Pemasangan pada kran

Yang perlu disiapkan adalah :

  1. Grand Luxe Switch
  2. Seal tape
  3. Shock Drat Dalam sesuai ukuran kran

Apabila kran air ukuran 1/2 maka siapkan shock draft dalam 3/4-1/2, lilitkan seal tape secukupnya pada ujung drat Grand Luxe Switch. Putar dengan kuat agar rapat, dan tidak terjadi kebocoran. Selanjutnya pasang elbow pada outlet.

Aplikasi pada Tandon Air
Untuk mengaplikasikan pada tandon air atau toren, bisa tanpa menambahkan shock drat dalam, bisa langsung pasang pada nepel inlet tandon air Grand.

Bisa dipadukan dengan saklar otomatis pompa air, ketika air penuh pompa air akan mati. Lebih simple dan praktis digunakan.

Gratis Pelampung Otomatis

Anda akan mendapatkan Grand Luxe Switch pelampung otomatis setiap pembelian tandon air Grand, baik plastik maupun stainless. Berlaku untuk pembelian semua tipe dan ukuran tandon air Grand.

Artikel terkait :  Toren Air Anti Lumut Ampuh Basmi Bakteri dan Virus Terbaik

Anda menghemat biaya pembelian pelampung tandon air yang bagus, yang dapat dialihkan untuk belanja kebutuhan instalasi tandon air yang lain. Segera dapatkan pelampung air otomatis Grand Luxe Switch.
Tokopedia Tedmond
Shopee Tedmond
Selain Gratis pelampung setiap pembelian tandon air juga gratis biaya pengiriman ke seluruh kota dan kabupaten di Pulau Jawa dan beberapa kota di luar Jawa yang telah ada Kantor Cabang Tedmond Groups. Tersebar di Sumatra, Kalimantan, Sulawesi dan NTT. Berikut Alamat dan nomor telephone kantor cabang Tedmond Groups.

Pelampung tandon air yang bagus auto cut off aliran air harus yang teruji mampu menghentikan aliran air meski deras. Dengan sistem katup yang berpegas akan bekerja menutup aliran air meski deras.