Mengapa Toren Air Harus Halal? Ini Jawabannya!!

Mengapa Toren Air Harus Halal? Ini Jawabannya!!

Mengapa toren air harus halal? itulah yang sering dijadikan pertanyaan oleh sebagian orang. Padahal, dengan adanya toren / tangki / tandon air yang halal artinya toren air tersebut aman digunakan sebagai wadah penyimpan air bersih terutama untuk di konsumsi.

Fungsi Toren Air Halal

Fungsi Toren Air Halal

Toren air juga dikenal sebagai tangki dan tandon air. Fungsi utama dari toren air adalah sebagai wadah penyimpanan air bersih untuk keperluan rumah atau bangunan yang membutuhkan pasokan air bersih. Ada beberapa fungsi dari toren air halal, yaitu:

  • Penyediaan Cadangan Air

Salah satu fungsi utama toren air adalah menyediakan cadangan air yang siap digunakan saat pasokan air utama terganggu untuk membantu memastikan bahwa rumah atau bangunan memiliki pasokan air yang cukup.

  • Pemeliharaan Tekanan Air

Membantu menjaga tekanan air yang konsisten di seluruh rumah atau bangunan. Jadi, penting untuk memastikan air dapat mengalir dengan baik ke semua kran, shower, toilet dan peralatan rumah tangga lainnya yang memerlukan pasokan air.

  • Pengendalian Suplai Air

Untuk mengendalikan pasokan air di rumah atau bangunan, dengan memilih toren air yang dilengkapi pelampung otomatis. Hal ini untuk mencegah pemborosan terhadap kebutuhan air.

  • Pemisahan Air Bersih Dan Air Kotor

Dirancang khusus untuk menyimpan air bersih yang layak dan aman untuk dikonsumsi. Selain untuk dikonsumsi, air yang ada didalam tandon juga bisa digunakan untuk keperluan sehari-hari yang memerlukan air.

  • Mengurangi Beban Pompa
Artikel terkait :  Manfaat Minum Air Putih Dengan Tandon Yang Halal

Membantu mengurangi frekuensi operasi pompa air karena air dapat disimpan dan didistribusikan dengan tekanan yang cukup, sehingga dapat menghemat energi dan biaya operasional Anda.

Alasan Toren Air Harus Halal

Alasan Toren Air Harus Halal

Penggunaan toren air halal menjadi pilihan terbaik saat ini, terutama bagi masyarakat Indonesia yang mayoritas muslim. Sehingga, keamanan dari produk yang digunakan haruslah terjamin dan sesuai standar.

Keyakinan Agama

Dengan adanya sertifikasi halal akan memberikan keyakinan kepada Anda sebagai konsumen bahwa air yang Anda konsumsi mematuhi pedoman halal terutama dalam agama Islam.

Kepatuhan Terhadap Prinsip Halal

Tangki air bersertifikasi halal artinya memberikan informasi kepada Anda bahwa mulai dari bahan yang digunakan hingga proses produksi dan penyimpanan tidak bertentangan dengan prinsip-prinsip halal. Jadi, Anda tidak perlu ragu atau takut lagi untuk mengkonsumsi air yang tersimpan dalam tangki air tersebut.

Ketentuan Kebersihan

Didalam sertifikasi halal juga mencakup aspek kebersihan dan keamanan air minum. Hal ini sebagai kepastian bahwa air yang ada didalam tandon telah diproduksi, disimpan dan didistribusikan dengan standar kebersihan yang tinggi. Di mana, salah satu faktor kunci dalam menjaga kesehatan adalah dengan amannya air minum yang dikonsumsi.

Pilihan Produk

Tandon air yang telah bersertifikasi halal dapat membantu Anda pilih sesuai dengan kebutuhan tanpa takut atau ragu menggunakan produk yang tidak memenuhi standar halal.

Toren / Tangki / Tandon Air Halal

Jika Anda mencari toren air halal, toren air dari Tedmondgroups adalah jawabannya. Semua produk tangki air dari Tedmondgroups ini sudah bersertifikasi halal dan menjadi tangki air pertama di Indonesia yang telah bersertifikasi halal. Untuk mengetahui bahan tangki air halal, Anda bisa lihat disini.

Artikel terkait :  Hemat Mana Menggunakan Batu Bata Atau Bata Ringan?

Tandon Air Grand

Tandon Air Grand

Terbuat dari bahan HDPE, toren air Grand ini memiliki beberapa ukuran, mulai dari kapasitas 300 hingga 12000 liter. Memiliki model dinding yang polos dan dilengkapi pelindung sinar UV untuk mencegah pertumbuhan lumut dan menjaga toren air Grand lebih awet.

Tangki Air Grand Luxe

Tangki Air Grand Luxe

Berbeda dengan tangki air Grand, tangki air Grand Luxe memiliki ukuran yang lebih kecil yaitu mulai dari 300 hingga 2200 liter saja. Model dinding yang dimiliki tangki air Grand Luxe ini bergelombang, sehingga membuatnya lebih tahan terhadap goncangan.

Tandon Air Prime

Tandon Air Prime

Memiliki ukuran dengan kapasitas mulai dari 250 hingga 5000 liter. Tandon air ini, bisa ditempatkan di halaman atau diatas bangunan dengan ketinggian tower cor kurang lebih 4 meter dengan alas yang rata.

Toren Air Titan

Toren Air Titan

Memiliki ukuran toren yang lebih kecil dibandingkan lainnya yaitu mulai dari 250 hingga 1000 liter saja. Bisa Anda gunakan untuk penyimpanan air bersih terutama jika sumber atau pengisian ulangnya sangat lancar.

Tangki Air Tanam Grand

Tangki Air Tanam Grand

Tangki air tanam Grand sangat cocok ditempatkan dibawah tanah, karena terbuat dari bahan HDPE yang tahan terhadap goncangan dan anti jamur atau bakteri.

Dindingnya yang kuat dan kokoh akan meminimalisir kebocoran pada tangki air. Memiliki ukuran mulai dari kapasitas 600 hingga 12000 liter yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.

Tandon Air Auto Drain

Tandon Air Auto Drain

Tandon air Auto Drain juga terbuat dari bahan HDPE dengan ukuran 600 dan 1200 liter saja. Perbedaannya adalah tandon air Auto Drain ini telah dilengkapi kaki penopang untuk membantu menahan beban dalam tangki dan membuatnya lebih estetik.

Tangki Air Stainless Stell Grand

Tangki Air Stainless Stell Grand

Berbeda dari toren/tangki/tandon air sebelum-sebelumnya, tangki air ini terbuat dari bahan stainless stell 304 BA. Stainless stell 304 BA adalah bahan stainless stell 304  yang dipanaskan melalui proses BA (Bright Annealed) yang membuat dindingnya menjadi mengkilap.

Artikel terkait :  Tandon Air Stainless Grand Vertical 2500 L

Hal ini akan membuat kesan mewah pada tangki air stainless stell Grand. Memiliki dua bentuk tangki air, yaitu vertikal dan horizontal dengan ukuran mulai dari kapasitas 550 hingga 16000 untuk bentuk vertikal. Sedangkan untuk bentuk horizontal memiliki ukuran mulai dari kapasitas 1100 hingga 30000 liter.

Penutup

Jadi, sekarang sudah tahu kan mengapa toren air harus halal? Jangan sampai salah pilih toren air ya, baiklah semoga pembahasan kali ini bermanfaat dan sampai jumpa lagi.