Floating Dock Satu-satunya Produksi Asli Indonesia

Floating Dock Satu-satunya Produksi Asli Indonesia

Floating Dock Satu-satunya Produksi Asli Indonesia yang memiliki kualitas terbaik dengan ketahanan terhadap gelombang lebih baik.

Nama lain dari floating dock adalah Dermaga Apung, Dok Apung, Kubus Apung, Terminal Apung, Pondasi Apung, atau floating cubs.

Tedmond Groups adalah satu-satunya produsen floating dock dengan bahan HDPE yang lebih kuat dan memiliki ketahanan yang lebih lama.

Floating Dock sendiri memiliki fungsi yang beragam seperti menambatkan kapal, sebagai tempat untuk menjangkau pulau terpencil, atau sebagai tempat rekreasi.

Untuk informasi lebih lengkap, scroll down artikel ini hingga tuntas.

Floating Dock Satu-satunya Produksi Asli Indonesia

Floating Dock Satu-satunya Produksi Asli Indonesia

Indonesia merupakan negara dengan kekayaan maritim yang sangat berlimpah, berinovasi untuk mengembangkan Floating Dock dengan material berkualitas. Inovasi ini tentunya akan membawa angin segar di dunia industri perkapalan.

Salah satu produsen terbaik adalah Tedmond Groups yang memproduksi floating dock dengan berbagai fitur keunggulannya.

Floating Dock sendiri digunakan untuk berbagai macam kegunaan seperti untuk merapatkan kapal, jet ski, kapal, atau berbagai transportasi laut lainnya. Tidak hanya itu saja, floating dock juga dapat digunakan pada area kerja untuk galangan kapal, pelabuhan atau marina.

Perlu diperhatikan bahwa floating dock yang didesain harus memiliki titik merapat yang sesuai untuk menahan tarikan yang kuat seperti extra lock yang dimiliki oleh Tedmond Grand sehingga membuat floating dock lebih kuat menahkan semua pergerakan di atas laut.

Artikel terkait :  Cara Membuat Bakteri Septic Tank Secara Alami

Kemampuan daya apung akan menjadi salah faktor kunci karena beban yang ditanggung kemungkinan lebih signifikan. Sehingga daya apung floating dock harus diperhatikan.

Cara Kerja Floating Dock

Floating Dock bisa mengapung akibat kepadatannya tidak sepadat air sehingga udara di dalam benda ini sangat banyak. Floating Dock  Grand terbuat dari bahan HDPE dengan dinding tebal dan berat meskipun tanpa rangka.

Konstruksi ini memungkinkan dermaga apung akan bergerak mengikuti arus air. Walaupun tidak bersifat tetap seperti dermaga stasioner, Floating dock juga mampu mendocking permanen, lho.

Hanya saja, perbedaannya berada di dermaga apung dapat direlokasi, dirubah atau diluaskan sesuai dengan kebutuhan, tidak seperti dermaga yang tetap dan permanen.

Wajib bagi Anda untuk menghubungkan dermaga ke pantai, baik melalui braket atau tiang pancang.

Tidak sedikit juga, pemilik Floating Dock lebih memilih untuk menambatkan dermaga apung supaya lebih kuat struktur dan memiliki pondasi yang stabil.

Cara Memasang Floating Dock 

Cara Memasang Floating Dock 

Berikut ini adalah video cara memasang floating dock dengan benar dan cepat menggunakan fitur extra lock yang diberikan oleh Grand dalam setiap produk floating dock.

Cara lengkapnya dari hulu ke hilir, Anda dapat melakukan cara memasang floating dock berikut ini:

  1. Tentukan lokasi pemasangan sesuai dengan kebutuhan proyek Anda di lokasi laut yang menjadi tempat floating dock tersebut.
  2. Siapkan floating dock dan pastikan semua komponen yang terdapat pada floating dock lengkap dan tersedia dalam keadaan baik. Hal ini termasuk ponton, extra lock, dan peralatan pengikat lainnya.
  3. Susunlah ponton kubus tersebut sesuai dengan desain yang diinginkan. Pastikan untuk merakitnya sesuai dengan petunjuk perakitan seperti pada video di atas.
  4. Pasang pengikat atau pelampung tambahan menyesuaikan dengan kebutuhan untuk menjaga stabilitas dan mengurangi pergerakan yang tidak diinginkan.
  5. Kaitkan ke titik pengait yang kuat dan aman.
  6. Lakukan uji stabilitas saat pemasangan selesai dilakukan. Periksa seluruh bagian apakah konfigurasi sudah sesuai dan dilakukan dengan benar, dan pastikan apakah struktur tersebut sudah kokoh.
  7. Jika memungkinkan tambahkan aksesoris tambahan seperti tangga atau pagar yang dapat meningkatkan fungsionalitas dan keselamatan.
  8. Saat menggunakan floating dock, perhatikan cuaca sebelum dan selama menggunakan floating dock. Pastikan tidak menggunakan floating dock ketika kondisi cuaca sangat buruk dan gelombang besar.
  9. Lakukan perawatan rutin seperti memeriksa struktur floating dock, pengikatan floating dock, dan berbagai faktor lainnya.
Artikel terkait :  Apa Itu Valve Pada Kran Air, Berikut Jenis - Jenisnya

Bagaimana Cara Memilih Floating Dock?

Terdapat beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum memilih floating dock, di antaranya yaitu:

1. Perhatikan Kebutuhan Ukuran dan Berat

Kebutuhan akan kapasitas ukuran dan berat floating dock yang Anda butuhkan harus sesuai dengan kebutuhan yang Anda butuhkan. Misalnya, Anda harus memastikan berat kapal yang akan memandat di atas floating dock yang akan Anda gunakan, sehingga floating dock tersebut akan kuat menahan beratnya kapal.

Apabila floating dock Anda kecil dan tidak dapat menampung berat kapal tersebut, tentu floating dock yang akan Anda gunakan akan tenggelam.

2. Bahan Material dan Durabilitas

Bahan material yang digunakan untuk membuat floating dock menjadi faktor utama dalam ketahanan flaoting dock tersebut. Anda perlu memperhatikan durasi, dan material yang awet seperti HDPE, Alumunium, atau material lainnya.

Material yang digunakan harus mampu menahan gelombang atau pergerakan air laut. Jika tidak, maka kemungkinan floating dock akan terbawa arus oleh gelombang terutama saat cuaca sedang buruk.

3. Perawatan Mudah

Untuk mempertahankan floating dock agar awet, tentu harus dilakukan perawatan rutin. Pilihlah produk floating dock dengan perawatan yang mudah seperti bahan HDPE atau Alumunium.

4. Desain

Desain tidak hanya mempercantik tampilan produk, melainkan juga menjadi faktor fungsionalitas. Misalnya, jika layout yang digunakan tidak simetris, tentunya akan sulit dipasang. Jadi, pilihlah desain yang tepat.

5. Biaya

Salah satu faktor penting dalam pemilihan produk adalah biaya produk itu sendiri, termasuk floating dock. Sesuaikan dengan budget perusahaan atau proyek Anda saat membeli banyak floating dock agar tidak kekurangan.

Penutup

Tedmond Groups menjadi Floating Dock Satu-satunya Produksi Asli Indonesia yang memiliki material dan kualitas terbaik. Floating Dock Grand terbuat dari bahan HDPE yang memiliki fitur extra lock sehingga membuat produk ini lebih kuat dan awet.

Artikel terkait :  12 Rekomendasi Pipa Air Yang Tahan Panas, Kuat, Dan Tidak Mudah Meleyot