Bikin Kaget! Cara Kerja Pelampung Toren Otomatis!

Bikin Kaget! Cara Kerja Pelampung Toren Otomatis!

Cara Kerja Pelampung Toren – Pada saat ini, setiap rumah maupun bangunan selalu ada tempat untuk menyimpan cadangan air yaitu seperti tandon. Hal ini bisa memberikan keuntungan bagi penggunanya di saat sumber mata air di pusat sedang terhambat.

Oleh karena itu, penggunaan tandon bagi banyak orang merupakan hal yang sangat penting. Seringkali ketika Anda membeli tandon air, sudah dilengkapi dengan pelampung otomatisnya.

Sebenarnya pelampung toren sendiri yaitu komponen atau alat yang bisa mematikan aliran air yang menuju ke arah tandon. Alat yang satu ini tentu ada cara kerjanya tersendiri.

Agar tidak penasaran, lebih baik simak terus penjelasan mengenai cara kerja alat satu ini sampai habis ya.

Manfaat Pelampung Toren Otomatis

Manfaat Pelampung Toren Otomatis

Memiliki pelampung otomatis pada tandon memiliki berbagai manfaat penting untuk pengaliran air yang menuju ke toren. Sekarang ini juga sudah banyak pelampung otomatis yang tersedia di pasaran.

Oleh karena itu, sebelum Anda gunakan pelampung untuk toren Anda, ada baiknya jika Anda mengetahui terlebih dahulu apa saja manfaat yang bisa didapatkan jika menggunakan alat ini!

Bisa Mengontrol Ketinggian Air

Alat satu ini memberikan peranan penting dengan tujuan utamanya yaitu untuk mengontrol air yang ada pada tandon Anda. Hal ini juga sekaligus bisa memberikan kemudahan untuk Anda dalam mengamati tingkatan air yang ada dalam tandon.

Artikel terkait :  Kenapa Perlu Memakai Filter Air Toren? Berikut Uraiannya!

Pada saat membelinya juga beberapa produsen sudah menyertai dengan beberapa perangkat lain agar alatnya bisa terpasang dengan baik. Jadi, pastikan Anda menggunakan pelampung otomatis yang terpercaya dan sudah sesuai dengan tandon milik Anda.

Bagian Saklarnya

Untuk bagian saklarnya sendiri mempunyai fungsi untuk bisa mengontrol tingkat permukaan air yang ada pada toren milik Anda. Biasanya bagian saklar ini ada dua, yaitu yang posisinya horizontal dan vertikal.

Jika yang posisinya horizontal, perubahan saklar bergantung pada posisi ketinggian air yang ada pada tandon air. Sedangkan untuk yang posisinya vertikal biasanya terdapat magnet yang mengikuti pergerakan dari air tersebut.

Pada umumnya banyak yang memilih pelampung toren karena dinilai lebih kuat dipasang pada tandon dan tampilannya yang cenderung lebih modern.

Mengontrol Air Secara Otomatis

Pelampung memiliki fungsi kontrol yang gunanya untuk menghidupkan mesinnya pada saat tandon punya Anda sedang dalam keadaan yang kosong.

Kalau semisal tandon air milik Anda sudah penuh dengan kapasitasnya, maka alat ini secara otomatis juga mematikan aliran airnya. Hal ini secara tidak langsung bisa mengurangi kinerja pompa untuk memompa air.

Pemakaian pelampung sendiri gunanya supaya menjaga air yang ada pada tandon tidak luber ketika Anda melakukan pengisian air. Sehingga untuk pengisiannya sendiri bisa disesuaikan dengan keadaan air yang ada pada tandon, apakah sedang terisi dalam jumlah yang cukup atau sedang kosong.

Cara Kerja Pelampung Toren Otomatis

Cara Kerja Pelampung Toren Otomatis

Nah, kalau Anda semua sudah tahu apa saja manfaat yang didapatkan, maka selanjutnya Anda perlu tahu cara kerja dari pelampung tandon otomatis ini.

Biasanya, setiap pelampung otomatis memiliki cara kerja yang berbeda-beda. Namun kali ini akan dibahas mengenai cara kerja dari produk yang merknya Grand Luxe Switch ini!

Artikel terkait :  Inilah Nama Pembatas Jalan yang Ada Di Trotoar & Tol

Berikut ini langkah-langkah mudah dalam memasangnya yaitu:

Menyiapkan Pelampungnya

Langkah pertama tentu Anda perlu menyiapkan dulu pelampungnya yang nantinya akan dipasang pada toren milik Anda. Pada pelampung Grand Luxe Switch ini Anda akan mendapatkan satu set produk yang terdiri dari 1 set kran otomatis dan sock drat yang ukurannya 3/4 inci.

Buka Tutup Toren Dan Lepaskan Nepelnya

Anda pelu buka lebih dulu tutup yang ada pada toren untuk memudahkan pada saat pemasangan. Setelah itu lepaskan nepel yang masih terpasang pada inlet, dengan cara memutar nepel sampai longgar dan terlepas dari torennya.

Ambil Drat dan Karetnya

Kemudian ambil saja drat dan karet yang ada pada toren air. Simpan lebih dulu nepelnya sebelum nantinya dipasang lagi pada tandon milik Anda.

Pasangkan Keran

Setelah itu pasangkan keran pda pelampungnya. Jangan lupa kencangkan sampai posisi keran membentuk angka 7.

Taruh Drat

Lalu taruh drat pada bagian leher keran dengan posisi karetnya ke atas.

Masukkan Pelampung Otomatisnya

Setelah itu masukkan pelampungnya pada tandon air. Caranya yaitu dengan memasukkan pelampung pada bagian bawah inlet hingga menuju keluar tandon air.

Letakkan Kembali Sockdrat

Ambil kembali sockdratnya, Lalu kencangkan sockdrat sampai pada posisi kekencangan yang sesuai dengan keinginan. Keran pelampung otomatis sudah terpasang dengan sangat baik.

Tutup Kembali Toren Air

Jangan lupa kalau Anda sudah memasang pelampung otomatis merk Grand Luxe Switch sesuai dengan petunjuk, maka tutup lagi tandon air milik Anda supaya tidak terkontaminasi oleh berbagai zat dari luar.

Keunggulan Pelampung Otomatis Grand Luxe Switch

Keunggulan Pelampung Otomatis Grand Luxe Switch Yang Bikin Kaget

Pelampung otomatis merk Grand Luxe Switch ini punya berbagai keunggulan yang bisa membuat Anda kaget, karena tidak hanya bisa mengalirkan air dengan aliran yang deras saja!

Artikel terkait :  Jual Tandon Air di Balikpapan Berkualitas Dan Gratis Ongkir 

Tapi juga bisa menyaring air yang akan masuk ke tandon air, sehingga lebih bersih, lebih jernih, dan terbebas dari beragam zat maupun kotoran yang bisa mengontaminasi air yang ada pada toren milik Anda!

Pemasangannya yang mudah dan bisa mengontrol air dengan gampang, jadinya Anda tidak perlu repot-repot untuk melihat pada saat pengisian air ke dalam toren.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan pelampung toren secara gratis bisa membeli toren air dari Grand karena sudah termasuk Free pelampung.

Dapatkan Free pengiriman langsung ke rumah Anda jika pesan toren air grand sekarang!

Order Via WhatsApp

Penutup

Nah, demikianlah pembahasan mengenai cara kerja pelampung toren otomatis! Gunakan saja Grand Luxe Switch sebagai pelampung otomatis pada tandon milik Anda.

Sekian ulasan kali ini, terima kasih sudah menyimak sampai akhir! Nantikan berbagai penjelasan menarik berikutnya ya.