7 Jenis Pompa Air Celup dan Harganya Terbaru

7 Jenis Pompa Air Celup dan Harganya Terbaru

Pompa air celup merupakan solusi efektif mengatasi masalah di dunia pertanian dan industri. Kemampuannya untuk menyedot air memungkinkan untuk memberikan efektifitas dalam kegiatan tersebut.

Pasalnya, pompa ini juga disebut sebagai pompa Submersible. Pompa ini memanfaatkan sistem kerja gaya sentrifugal sehingga energi kinetik dapat diubah menjadi energi potensial yang bergerak memutar sehingga air akan keluar.

Lantas, apa saja jenis pompa air celup? Scroll down untuk informasi lengkapnya!

Jenis Pompa Air Celup dan Harganya

Berikut ini adalah jenis-jenis pompa air celup beserta dengan harganya:

1. Pompa Air Celup Karcher SDP 5000 Drainage

Pompa Air Celup Karcher SDP 5000 Drainage

Image Source http://www.klikglodok.com/

Pompa air celup Karcher SDP 5000 merupakan pompa entry-level yang memiliki rendaman kuat dan cocok digunakan untuk pompa drainase atau memompa air bersih/kotor.

Jenis pompa ini memiliki maksimal peringkat bermotor sebesar 250 W, maksimal laju aliran <5000 l/h, maksimal pengiriman/tekanan 5/0,5 m/bar, maksimal kedalaman perendaman 7 m, maksimal ukuran butir 20 mm, dan maksimal suhu pengiriman 35°C.

Harga Pompa Air Celup SDP 5000 adalah berkisar Rp‎. 1.225.000.

2. Pompa Celup Air Landscape Manual Tsurumi OM3

Pompa Celup Air Landscape Manual Tsurumi OM3

Jenis pompa air Tsurumi OM3 menjadi pompa yang paling kompak dan ekonomi di VANCS-seri yang didesain semi-vortex sehingga dapat menangani cairan yang mengandung moderat padatan. Pompa ini dapat digunakan untuk memompa air hujan dan mata air dari ruang bawah tanah, serta sirkulasi air di kebun.

Artikel terkait :  7 Rekomendasi Tandon Air 10.000 Liter, Super Besar Untuk Industri

Harga Pompa Air Celup Tsurumi OM3 adalah berkisar Rp‎. 3.500.000.

3. Pompa Celup Air Bersih Otomatis Tsurumi Family 12 A

Pompa Celup Air Bersih Otomatis Tsurumi Family 12 A

Jenis Pompa Tsurumi Family 12A mempunyai kemampuan khusus resin yang mempertahankan daya tahan dan warna mengkilap yang lebih lama panjang penggunaannya. Adapun daya output listrik sebesar 100 W, daya input mulai 200 W, maksimal daya dorong 7 m, maksimal debit air 80 l/m, dan outlet 1/2 atau 1 inch.

Pompa jenis ini dapat digunakan untuk menguras kolam renang, membersihkan kapal yang sedang terendam air, atau membersihkan area yang sedang terkena banjir.

Fitur-fitur yang ditawarkan pada jenis pompa air ini adalah sebagai berikut:

  • AAS resin (resin cuaca-bukti khusus) yang tahan terhadap sinar matahari, dan tahan terhadap suhu tinggi.
  • Anti-wicking entri kabel yang berfungsi untuk mencegah air yang masuk ke dalam motor.
  • Terdapat pelindung motor otomatis, built-in bermotor perangkat perlindungan akan secara otomatis mendeteksi normalpanas dan mematikan sirkuit.

Harga Pompa Air Celup Family 12 A di pasaran berkisar Rp. 2.100.000.

4. Pompa Celup Air Portable Manual Tsurumi LSP1.4S

Pompa Celup Air Portable Manual Tsurumi LSP1.4S

Jenis pompa air ini mempunyai fitur lengkap di antaranya yaitu:

  • Anti-wicking yang berguna untuk masuknya kabel Silicon Carbide (SIC).
  • Built-in sebagai pelindung mesin.
  • Integrasi mesin berkinerja tinggi.
  • V-ring untuk melindungi mekanik segel.
  • Kunci impeller yang diminimalkan dengan desain semi-vortex.

Pompa jenis ini dibandrol dengan harga Rp‎. 8.950.000.

5. Pompa Celup Air Otomatis Tsurumi 50PNI 2.4S

Jenis pompa PNI-Series merupakan pompa semi-submersible yang dirancang untuk menangani air limbah dan cairan yang membawa padatan kecil.

Semi-vortex ini didesain dengan padatan moderat yang memberikan kinerja lebih efisien untuk berbagai aplikasi berguna.

Artikel terkait :  Jual Atap Plastik di Bali Merk Grand, Kuat Dan Ecofriendly

Jenis pompa ini memiliki daya output 400 W, maksimal daya dorong 12 m, maksimal debit air 280 liter/menit, dan outlet inch.

Harga yang dibandrol untuk Tsurumi 50PNI 2.4s adalah Rp‎. 3.900.000.

6. Pompa Air Booster Grundfos CM 3-3 PT

Pompa Celup Air Otomatis Tsurumi 50PNI 2.4S

Jenis pompa ini mempunyai kapasitas 51 l/m, dengan daya dorong 20 meter, voltage 220 v, dan power 0.48 kw (P1) power 0.33 kw (P2).

Pompa CM 3-3 PT merupakan pompa sentrifugal yang non self priming dan sangat cocok digunakan untuk industri ringan atau aplikasi rumah tangga.

Sehingga pompa ini sangat cocok untuk memompa air bersih, non korosif, dan noneksplosif. Menariknya, semua bagian pada pompa ini terbuat dari bahan Stainless Steel AISI 304 sehingga anti karat dan korosi.

Harga yang dibandrol untuk pompa air Grundfos CM 3-3 PT adalah Rp. 8.500.000.

7. Pompa Celup Air Otomatis Tsurumi 50PNI 2.4S

Pompa celup air PNI series dirancang khusus untuk mengatasi air limbah dan cairan yang membawa padatan kecil. Sehingga cocok diaplikasikan untuk sirkulasi air pada kebun, menguras air limbah di seluruh industri, dan memompa air hujan.

Berikut ini adalah fitur andalan dari Pompa PNI 2.4S:

  • Anti-wicking Masuk Kabel untuk melindungi pompa.
  • Motor Protector untuk melindungi motor agar tidak cepat rusak.
  • Ganda dalam Mechanical Seal.
  • Lifter minyak (paten).
  • Liquid Paraffin Oil.
  • Air Rilis Valve.

Itu dia beberapa rekomendasi untuk Anda yang ingin membeli pompa air jenis celup. Namun jika Anda ingin mempunyai pompa air jenis model biasa, Anda bisa melihat spesifikasi pompa air shimizu beserta dengan harganya yang sudah kami bahas sebelumnya.

Cara Kerja Pompa Air Celup

Pinsip kerja pompa air celup adalah dengan menyelupkannya atau menenggelamkan pompa ini di dalam air. Pasalnya, pompa celup akan digerakkan oleh motor penggerak yang berada pada kerangka atau bodi pompa.

Artikel terkait :  Apakah Aman Membuat Tambak Ikan Di Danau? Ini Penjelasannya

Motor penggerak tersebut digerakkan oleh tenaga listrik yang terhubung melalui kabel listrik dan akan memompa agar air tidak dapat masuk ke dalam motor penggerak.

Umumnya, cara kerja pompa air celup ini sama dengan cara kerja pompa pada umumnya, pompa ini akan mengubah energi motor listrik menjadi energi tekanan yang memanfaatkan putaran impeller pompa.

Perlu diketahui bahwa cara kerja pompa air celup lebih efisien sebab energi yang dibutuhkan untuk isap pompa tidak banyak. Hal ini karena pompa celup penggunaannya di dalam air. Impeller pompa celup ini berfungsi untuk membuat pompa bekerja langsung mendorong air keluar.

Singkatnya, pompa celup akan bekerja mendorong air ke permukaan tanah. Berbeda dengan jet pump yang berkerja dengan menyedot air kemudian mendorong air supaya dapat keluar. Pompa celup bekerja dengan cara menyedot air, jenis pompa submersible bekerja dengan mendorong air ke permukaan.

Penutup

Itulah jenis pompa air celup yang dapat Anda gunakan serta cara kerja pompa air celup. Anda dapat memilih pompa air celup sesuai dengan kebutuhan seperti untuk pompa air limbah, atau air kotor.