Tangki Air Stainless Grand 2000 Liter, Harga Dan Beragam Kelebihannya

Tangki Air Stainless Grand 2000 Liter, Harga Dan Beragam Kelebihannya

Tangki Air Stainless Grand 2000 Liter – Adalah sebuah wadah penyimpanan air bersih yang terbuat dari bahan stainless stell 304 melalui proses BA (Bright Annealed) dengan ukuran kapasitas 2000 liter. Simak uraiannya selengkapnya berikut ini.

Deskripsi Tangki Air Stainless Grand 2000 Liter

Pada umumnya, tangki air dengan ukuran 2000 liter digunakan untuk menyimpan air bersih di rumah tangga, industri atau tempat lain yang membutuhkan penyimpanan air dalam jumlah besar.

Bahan Yang Digunakan

Bahan Tangki Air Stainless Grand 2000 Liter

Seperti namanya, tangki air stainless Grand 2000 liter terbuat dari bahan stainless stell 304 yang memiliki banyak kelebihan, diantaranya adalah:

  • Stainless steel 304 memiliki ketahanan yang baik terhadap korosi, membuatnya sangat cocok dijadikan wadah untuk penyimpanan air. Hal ini berguna untuk menjaga kebersihan dan kualitas air yang disimpan dalam tangki air dengan jangka waktu yang lama.
  • Bahan stainless steel 304 tidak bereaksi dengan air atau menjadi tempat pertumbuhan bakteri dan jamur, sehingga air yang tersimpan dalam tangki akan lebih aman dan terjaga kebersihannya.
  • Stainless steel 304 memiliki kekuatan yang baik, sehingga dapat menjadikan tangki lebih kuat untuk menahan tekanan air tanpa takut adanya risiko kebocoran atau kerusakan.
  • Bahan ini membuat tangki air lebih mudah dalam hal perawatan, Anda cukup melakukan pengurasan pada tangki air minimal satu tahun sekali.
Artikel terkait :  Rekomendasi Tangki Air 5000 Liter Termurah Dan Halal

Proses Pembuatan

Proses Pembuatan Tangki Air Stainless Grand 2000 Liter

Terbuat dari bahan stainless stell 304 yang diproses melalui pemanasan BA (Bright Annealed) yang membuat dinding tangki menjadi lebih mengkilap. Selain itu, proses BA sendiri juga memberikan manfaat lain pada tangki air. Berikut ini adalah beberapa manfaat proses BA yang dilakukan pada tangki air stainless Grand:

  • Membuat dinding pada tangki lebih kuat dan kokoh sehingga menjadikannya lebih tahan terhadap tekanan air yang disimpan di dalam tangki.
  • Membuat tangki air stainless stell lebih tahan terhadap korosi yang dapat mempengaruhi kualitas air di dalam tangki.
  • Memberikan tampilan yang lebih bersih dan cerah pada permukaan tangki sehingga menjadikannya lebih menarik dan lebih mudah untuk dibersihkan.
  • Dapat mengurangi pontensi terjadinya kontaminasi pada air yang disimpan di dalam tangki.
  • Proses BA membantu memastikan bahwa tangki air tetap bersih dan aman untuk digunakan dalam penyimpanan air minum dan keperluan rumah tangga lainnya.

Bentuk Tangki Air Stainless Grand 2000 Liter

Terdapat dua bentuk dari tangki air stainless Grand 2000 liter ini yaitu bentuk vertikal dan horizontal. Di mana kedua bentuk ini memiliki kelebihannya masing-masing yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan.

Kelebihan Bentuk Vertikal 

Bentuk Tangki Air Stainless Grand 2000 Liter Vertikal

  1. Tangki dengan bentuk vertikal cocok bagi Anda yang memiliki ruang simpan dengan luas terbatas.
  2. Biasanya, tangki bentuk vertikal lebih stabil terlebih lagi dilengkapi kaki penopang yang membantu menahan beban dalam tangki.
  3. Dilengkapi pelampung otomatis yang membantu mengontrol keluar atau masuknya air dalam tangki sehingga dapat mengurangi pemborosan penggunaan air dan biaya.

Kelebihan Bentuk Horizontal 

Kelebihan Bentuk Horizontal 

  1. Tangki dengan bentuk horizontal lebih cocok bagi Anda yang memiliki ruang simpan dengan halaman yang luas.
  2. Tidak hanya di halaman, tangki horizontal juga dapat diaplikasikan melalui transportasi seperti truk tangki untuk penyiraman tanaman di jalanan atau aplikasi indurstri tertentu.
  3. Dilengkapi pelampung otomatis yang membantu mengontrol keluar atau masuknya air dalam tangki sehingga dapat mengurangi pemborosan penggunaan air dan biaya.
Artikel terkait :  Kenali 6 Ciri-Ciri Septic Tank yang Baik Agar Tidak Salah Pilih

Spesifikasi Tangki Air Stainless Grand 2000 Liter

Sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa tangki air stainless Grand 2000 liter memiliki dua bentuk tangki yaitu bentuk vertikal dan horizontal. Bertikut ini adalah spesifikasinya:

Tangki Air Bentuk Vertikal

Spesifikasi Tangki Air Stainless Grand 2000 Liter Vertikal

  • Tinggi tangki: 1648 mm
  • Tinggi dengan tangki: 1860 mm
  • Diameter tangki: 1230 mm
  • Diameter tutup: 420 mm

Tangki Air Bentuk Horizontal

Spesifikasi Tangki Air Stainless Grand 2000 Liter Horizontal

  • Tinggi tangki: 970 mm
  • Tinggi dengan tangki: 1220 mm
  • Diameter tangki: 2772 mm
  • Diameter tutup: 420 mm

Kelebihan Tangki Air Ukuran 2000 Liter

Kelebihan Tangki Air Ukuran 2000 Liter

Selain kelebihan bahan yang digunakan serta proses pembuatannya, tangki air dengan kapasitas 2000 liter sendiri memliki banyak keunggulan dibandingkan ukuran yang lain.

Kapasitas Cukup Besar

Dengan kapasitas 2000 liter, tangki ini mampu menyimpan air yang cukup besar untuk memenuhi kebutuhan air harian dalam rumah tangga atau keperluan khusus di sektor industri dan komersial.

Ukuran Tangki Tidak Terlalu Besar

Meskipun memiliki kapasitas yang cukup besar, tangki air ukuran 2000 liter memiliki diameter yang masih cukup untuk dipasang di berbagai lokasi penempatan.

Cocok Untuk Berbagai Penggunaan

Kapasitas tangki ini sangat cocok untuk rumah tangga besar, vila, usaha kecil atau penggunaan komersial sederhana lainnya yang memerlukan pasokan air yang cukup tetapi tidak terlalu besar.

Memenuhi Kebutuhan Cadangan Air

Tangki air dengan kapasitas 2000 liter sering digunakan sebagai cadangan air, baik untuk keperluan darurat, penyimpanan sementara saat pasokan air terganggu atau untuk aplikasi tertentu di mana pasokan air tidak konsisten.

Mudah Untuk Perawatan

Meskipun memiliki kapasitas cukup besar, namun tangki dengan ukuran 2000 liter ini cukup mudah dalam hal perawatan maupun menjaga kebersihannya.

Harga Tangki Air Stainless Grand 2000 Liter

Harga Tangki Air Stainless Grand 2000 Liter

Harga dari tangki air yang satu ini sangat ramah dikantong. Untuk bentuk vertikal memiliki harga mulai dari Rp 6.353.000,- sedangkan untuk bentuk horizontal harga mulai dari Rp 9.030.000,- saja. Dengan garansi 12 tahun servis sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

Artikel terkait :  Harga Tandon Air Stainless Stell Vertikal Termurah

Penutup

Demikianlah uraian tentang tangki air stainless Grand 2000 liter lengkap beserta harga dan kelebihannya. Jangan lupa order melalui shopee atau tokopedia ya. Terima kasih dan sampai jumpa lagi.