Sebenarnya Pompa Air Sanyo Itu Berapa Watt? Ini Penjelasannya!

Sebenarnya Pompa Air Sanyo Itu Berapa Watt? Ini Penjelasannya!

Pompa Air Sanyo Berapa Watt – Di banyak tempat, mungkin saja Anda seringkali menemukan pompa untuk memompa air demi kebutuhan sehari-hari. Alat ini menjadi hal yang penting untuk mendistribusikan atau mengalirkan air dari satu tempat ke tempat yang lain.

Tidak hanya untuk mengalirkan air untuk rumah-rumah saja, tetapi pompa juga penting ada pada kegiatan industri. Saat ini ada berbagai jenis pompa yang bisa Anda pilih, salah satunya yaitu yang merk Sanyo.

Untuk jenisnya pun juga punya ragam yang berbeda lho! Namun, banyak orang masih mempertanyakan, sebenarnya berapa watt sih pompa air merk Sanyo ini?

Untuk lebih jelasnya, Anda bisa simak penjelasan detail berikut ini sampai habis ya!

Manfaat Pompa AirManfaat Pompa Air

Saat ini, mempunyai pompa merupakan suatu keharusan tersendiri bagi setiap hunian maupun bangunan komersial. Karena siapa saja pastinya membutuhkan aliran air dengan deras bukan?

Maka dari itu, banyak manfaat yang bisa didapatkan jika memasang pompa ini. Berbagai manfaat dari pompa air yaitu:

Menyediakan Air Bersih

Manfaat pertama yang bisa Anda dapatkan yaitu selalu tersedianya air bersih bagi masyarakat yang ada di sekitar. Pompa berfungsi untuk mengambil air dari sumber lainnya dan mengalirkannya ke rumah pribadi, sekolah, maupun berbagai tempat umum lainnya.

Pengairan Untuk Pertanian

Sektor pertanian menjadi yang paling krusial dalam memerlukan pasokan air bersih dengan lancar dan konsisten. Karena untuk kepentingan pertumbuhan tanaman.

Dengan adanya pompa air untuk sistem pengairan yang dialirkan ke lahan pertanian, maka bisa meningkatkan produktivitas tanaman dengan baik.

Artikel terkait :  Penyebab Air Jadi Kotor dan Cara Mengatasinya

Bidang Industri dan Konstruksi

Sedangkan pada bidang industri, pompa air bisa digunakan untuk mendinginkan mesin, memadamkan api ketika terjadi kebakaran, serta mengolah bahan kimia.

Bidang konstruksi, pada umumnya pompa digunakan untuk membantu mengeringkan wilayah konstruksi yang ada di atas maupun di bawah air.

Mengendalikan Banjir

Jika terjadi situasi banjir pada suatu tempat, maka pompa memiliki peranan penting untuk mengalihkan air dari wilayah yang tergenang ke tempat saluran pembuangan atau yang lebih rendah.

Hal ini bisa membantu untuk mengurangi kerusakan berlebihan diakibatkan banjir dan penularan penyakit.

Watt Pompa Air Sanyo

Watt Pompa Air Sanyo

Sebenarnya pompa yang satu ini jenisnya ada banyak yang bisa ditemui. Tentunya antara yang satu dengan yang lainnya memiliki peranan yang berbeda.

Sebelum memilih pompa, ada baiknya jika memahami peruntukkannya nantinya seperti apa. Pada pompa merk Sanyo ini ada 2 jenis yang seringnya ditemukan, untuk yang sumur dangkal maupun jet pump.

Berikut ini watt pompa air merk Sanyo yang biasanya tersedia yaitu:

Merk Sanyo PD H605

Untuk yang pertama, pompa air Sanyo yang memiliki daya listrik 600 watt untuk per jamnya. Untuk daya sedotnya sendiri bisa secara maksimum sampai 39 meter.

Sedangkan untuk daya dorongnya sendiri bisa dengan optimal mencapai 14 meter. Pompa ini mampu menyedot sampai 46 liter per menitnya.

Harganya sendiri di pasaran kira-kira dibanderol sampai Rp10.000.000 an.

Tipe PDH 405 JP

Pada pompa Sanyo tipe ini daya listrik yang dipakai yaitu 400 watt per jamnya. Mampu menghisap dengan optimal sampai 40 meter. Begitupun juga dengan daya dorongnya yang mencapai 40 meter.

Pompa ini bisa menghisap sampai 34 liter per menitnya. Hal ini yang menjadikannya mampu memindahkan air ke tempat penampungan dengan jarak hingga 80 meter.

Untuk harganya sendiri kira-kira ditaksir Rp8.000.000 an.

Tipe PDH 255 JP

Pompa Sanyo tipe ini menggunakan daya listrik 250 watt per jamnya. Untuk daya hisapnya sendiri bisa maksimum hingga 27 meter, dan untuk daya dorongnya sendiri bisa maksimal sampai 12 meter.

Artikel terkait :  Apa Akibat Dari Musim Kemarau Panjang? Ketahui Dulu Dampaknya!

Untuk harga yang ditawarkan biasanya di angka Rp5.700.000 an.

Pompa Sanyo PH 250 B

Menggunakan daya listrik yaitu 250 watt untuk per jamnya. Memiliki daya hisap yang cukup optimal yaitu sampai 30 meter. Untuk daya dorongnya sendiri mampu menembus hingga 12 meter.

Daya hisapnya sendiri yaitu 30 liter per menit dengan total pencapaian maksimumnya 9 meter. Memiliki tenaga yang cukup dalam dan kencang dalam hisapnya.

Dibanderol dengan harga sekitar Rp3.325.000 an.

Pompa Sanyo PH 258 JP

Untuk pompa yang satu ini menggunakan listrik sebesar 250 watt per jamnya. Daya dorongnya sendiri bisa mencapai 21 meter. Sedangkan unutk daya hisapnya mampu optimal sampai 9 meter.

Pompa ini bisa menghisap hingga 35 liter per menitnya dengan total head mencapai 9 meter. Untuk harganya sendiri mencapai kira-kira Rp5.000.000n an.

Pompa Sanyo Tipe PH 130 B

Menggunakan daya listrik hingga 125 watt per jamnya. Daya dorong yang dihasilkan bisa optimal sampai 16 meter. Sedangkan untuk daya hisap bisa maksimum 9 meter.

Pompa tipe in bisa menyedot air sampai 30 liter per menitnya dengan total head sampai 9 meter. Untuk harga yang dibanderol kira-kira Rp1.350.000 an.

Tipe Sanyo PH 137 A

Untuk pompa yang satu ini daya listriknya bisa mencapai 125 watt per jamnya. Bisa menghisap dengan optimal sampai jarak 9 meter. Sedangkan untuk daya dorongnya sendiri sampai maksimal 21 meter.

Mampu menyedot air sampai 32 liter per menit dengan total headnya 9 meter. Untuk harganya sendiri sekitar Rp500.000 an.

Tipe Sanyo PWH 236

Dan untuk yang terakhir yaitu pompa dengan daya listrik sebesar 200 watt per jamnya. Daya sedotnya sendiri bisa dengan maksimal sampai 9 meter.

Sedangkan untuk daya dorongnya bisa maksimum sampai 30 meter. Harganya sendiri ditaksir sekitar Rp635.000 an.

Cara Menghemat Listrik Pompa Air Sanyo

Pada pompa air merk Sanyo, seperti pada pemaparan sebelumnya menggunakan listrik dengan watt yang berbeda-beda. Maka dari itu, Anda perlu menghemat dan mempersiapkan daya listriknya dengan baik.

Ada beberapa cara yang bisa Anda tempuh untuk menghemat listrik jika menggunakan pompa air merk Sanyo ini. Berikut ini beberapa caranya, yaitu:

Artikel terkait :  Keunggulan Toren Air Stainless Grand

Pakai Tandon Air

Anda bisa menggunakan tandon air agar meminimalisir pompa air yang terus menerus menyala. Selain agar bisa menghemat listrik dengan baik juga membuat penggunaan pompa air jauh lebih hemat.

Sesuaikan Pompa Dengan Tinggi Tandon

Kalau tandon yang ada posisinya agak tinggi, maka sesuaikan juga dengan mempunyai pompa yang tenaganya kuat. Kalau tenaga pada pompa berkurang, maka pompa akan bekerja lebih keras untuk menaikkan air.

Hal ini menjadikan pompa menyala lebih lama dan membuat boros listrik.

Pastikan Saluran Pipa Tidak Kotor

Pemakaian terus menerus tidak memungkiri pipa bisa berkerak, apalagi ditambah dengan kualitas air kurang baik. Jika terasa tersendat, maka ada baiknya jika Anda lakukan pemeriksan pipa secara rutin.

Jika terdapat kerak maupun kotoran pada pipa, maka hal ini bisa menyebabkan pompa bekerja lebih keras dan boros listrik.

Pakai Pelampung Otomatis, Aliran Air Lancar

Pakai Pelampung Otomatis, Aliran Air Lancar!

Agar aliran air lebih lancar dan bisa menghemat penggunaan listrik dengan baik, maka gunakan saja pelampung otomatis merk Grand Luxe Switch ini.

Tidak hanya bisa memompa air dengan baik, tapi juga bisa memfilter air yang masuk ke tandon air. Hal ini menjadikan air tetap bersih tanpa takut kotoran tercampur dan masuk ke tandon!

Pelampung otomatis Grand Luxe Switch ini mempunyai kontrol air secara otomatis, jadi ketika penuh akan berhenti sendiri dan ketika tandon kosong akan menyala.

Anda bisa mendapatkan pelampung otomatis Grand Luxe dengan gratis setiap pembelian tandon air Grand ukuran apa saja.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan Grand Luxe Switch secara gratis bisa membeli toren air stainless segala ukuran sehingga Anda tidak perlu lagi membeli pelampung otomatis.

Penutup

Nah, demikian penjelasan mengenai berapa watt sebenarnya pompa air merk Sanyo. Agar bisa menghemat listrik dan menyaring kotoran dengan mudah, gunakan saja pelampung otomatis merk Grand Luxe Switch.

Terima kasih sudah menyimak penjelasan ini sampai akhir, semoga bermanfaat selalu.