Plastik HDPE Untuk Tandon, Apa Kelebihannya? 

Plastik HDPE Untuk Tandon, Apa Kelebihannya? 

Plastik HDPE – Tandon menjadi salah satu wadah penampungan air yang populer dan banyak orang pakai saat ini. Apalagi dengan kondisi kekurangan air seperti yang terjadi sekarang ini akibat musim kemarau yang panjang.

Maka dari itu, tidak mengherankan jika banyak orang yang memakai tandon untuk menyimpan cadangan air.

Ada berbagai jenis bahan tandon yang biasanya ada di toko-toko. Salah satunya seperti plastik HDPE ini. Apa saja kelebihannya sehingga banyak orang memilihnya? Agar tidak penasaran lagi, cek saja dulu penjelasan berikut ini sampai tuntas!

Apa Sebenarnya Plastik HDPE Itu?

Biasanya kita hanya mengenal plastik biasa yang digunakan untuk kotak makan, minum, atau kursi. HDPE sendiri merupakan singkatan, yaitu “High-Density Polyethylene” atau jika diartikan dalam bahasa Indonesia menjadi Polietilena yang berdensitas tinggi.

Bahan ini bisa diubah bentuknya secara berkali-kali tanpa mengalami penurunan kualitas. Plastik jenis ini merupakan polimer yang paling sering dipakai dalam berbagai aplikasi.

Kelebihan Plastik HDPE Pada Tandon

Bahan ini sering dipakai untuk pembuatan tangki atau tandon air. Karena bahan plastik ini punya beberapa kelebihan yang bisa menjadi pilihan terbaik untuk penyimpanan cadangan air anda.

Plastik HDPE Untuk Tandon, Apa Kelebihannya? 
Plastik HDPE Untuk Tandon, Apa Kelebihannya?

 

Beberapa kelebihan dari bahan plastik HDPE yang ada pada tandon yaitu seperti:

Artikel terkait :  Jual Tandon Air di Bangkalan, Gratis Ongkir Untuk Semua Konsumen

Ringan Dan Mudah Pemindahannya

Bahan plastik merupakan bahan yang ringan. Hal ini menjadikan tandon air yang terbuat dari bahan ini mudah untuk dipindahkan maupun dari segi pemasangannya.

Sehingga bisa memudahkan untuk mengangkut atau menempatkan tangki air pada lokasi yang anda inginkan.

Mikroorganisme Tidak Mudah Tumbuh

Tandon air yang berbahan plastik HDPE ini punya ketahanan yang baik terhadap segala mikroorganisme seperti jamur maupun bakteri. Karena ketahanannya inilah sehingga bisa memastikan bahwa air yang tersimpan bisa tetap bersih dan aman untuk dikonsumsi.

Tahan Terhadap Suhu Tinggi

Bahan plastik ini punya ketahanan yang sangat baik pada suhu ekstrim, baik yang panas maupun dingin. Hal ini membuat tandon air yang berbahan satu ini cocok untuk dipakai pada daerah yang mengalami perubahan suhu tinggi.

Tahan Sinar UV

Tandon yang berbahan plastik ini punya ketahanan yang baik terhadap sinar Ultraviolet (UV). Hal ini menjadikan tandon air satu ini tidak mudah rusak meski terpapar sinar matahari secara terus menerus.
Oleh karena itu, bisa menjadi pilihan yang tepat jika anda ingin meletakkan tandon air ini pada luar ruangan.

Mudah Merawatnya

Tandon air berbahan HDPE ini tidak sulit untuk merawatnya. Tandon air ini tidak perlu lapisan tambahan atau perawatan khusus dalam menjaga kebersihan dan ketahanannya.
Untuk membersihkannya juga mudah karena tidak perlu alat khusus dan keras.

Kapasitas Yang Beragam

Tandon air yang berbahan HDPE ini punya berbagai kapasitas yang beragam, mulai dari yang kecil sampai yang besar. Hal ini menjadikan anda mudah dalam menyimpan air dalam jumlah yang mencukupi.
Jadi, bisa untuk kebutuhan rumah tangga biasa atau penggunaan komersial dan industri.

Ramah Lingkungan

Bahan plastik pada tandon air merupakan bahan yang ramah lingkungan. Sehingga secara tidak langsung bisa membantu menjaga lingkungan secara berkelanjutan.

Awet Jangka Panjang

Tandon air yang berbahan satu ini punya masa pemakaian yang panjang. Bahan ini tetap kuat dan tahan lama untuk anda gunakan dalam jangka waktu yang lama.

Harganya Terjangkau

Tandon air yang berbahan HDPE ini memiliki harga yang lebih terjangkau. Dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan, sehingga tidak mengherankan banyak orang yang memilihnya untuk menjadi pilihan penyimpanan air yang ekonomis juga efektif.

Jika Dibandingkan Dengan Jenis Plastik Lain

Tandon air bahan HDPE ini punya ketahanan dan kekuatan terhadap tekanan air jika dibandingkan dengan plastik lain seperti LDPE. Jika dibandingkan dengan jenis plastik yang lain, tidak sekuat bahan ini dalam menghadapi cuaca ekstrim.
Penggunaan tandon air bahan ini juga luas, bisa untuk menyimpan air bersih yang langsung untuk dikonsumsi maupun air bersih dari cuaca hujan.

Jangan Sampai Salah Pilih!

Untuk kebutuhan penyimpanan cadangan air, jangan sampai anda salah memilihnya! Pilih produsen dengan merek yang terpercaya agar anda tidak salah pilih dan rugi.

Artikel terkait :  Pipa Air Panas yang Tahan Suhu Ekstrem

Karena tidak semua merek bisa menjamin akan kualitas dalam penyimpanan cadangan air untuk bangunan atau rumah anda!

Rekomendasi Tandon Air Bahan HDPE

Kalau anda sedang mencari tandon untuk menyimpan cadangan air dalam kapasitas yang tepat, maka ada rekomendasi tandon air yang bahannya HDPE ini.

Rekomendasi tangki air yang berkualitas dan bagus yaitu seperti:

Titan

Tandon yang bahannya dari HDPE murni seperti tangki dengan merek Titan ini. Tangki satu ini dibanderol dengan harga yang terjangkau, bisa menjadi pilihan yang ekonomis untuk anda sekalian.

Mempunyai dinding yang tebal dan kuat sehingga punya ketahanan baik terhadap tekanan air. Tandon Titan ini punya berbagai ukuran yang bisa anda pilih!

Plastik HDPE Untuk Tandon, Apa Kelebihannya 
Plastik HDPE Untuk Tandon, Apa Kelebihannya

Auto Drain

Selanjutnya ada juga yang mereknya Auto Drain. Tangki satu ini juga terbuat dari bahan plastik HDPE yang 100% murni tanpa bahan campuran apapun. Tangki satu ini merupakan tandon ultramodern pertama yang bebas kuras.

Karena terdapat pipa kontrol yang memudahkan anda dalam melihat kondisi air. Tangki Auto Drain ini juga punya ketahanan ekstra bagi air yang tersimpan didalamnya.

Plastik HDPE Untuk Tandon, Apa Kelebihannya 
Plastik HDPE Untuk Tandon, Apa Kelebihannya

Akhir Kata

Jadi, demikian berbagai kelebihan dari tandon air yang bahannya plastik HDPE satu ini. Jangan lupa untuk penyimpanan cadangan air, pilih yang tepat seperti tangki Titan dan Auto Drain ini.

Terima kasih sudah menyimak hingga akhir, sampai jumpa lagi!