Perkiraan Ukuran Septic Tank Untuk 100 Orang, Pemilik Bisnis Wajib Baca

Perkiraan Ukuran Septic Tank Untuk 100 Orang, Pemilik Bisnis Wajib Baca – Septic tank merupakan salah satu sistem pengolahan limbah domestik yang paling sering digunakan, khususnya di negara Indonesia ini. Septic tank sangat penting untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitar, terutama di wilayah yang belum terhubung dengan sistem pengolahan air limbah yang terpusat. Dalam memilih septic tank, tidak hanya memilih bahan yang tepat digunakan tetapi juga dari segi penggunanya perlu diperhitungkan. Karena, jika hanya memperhatikan dari segi septic tanknya saja, maka jadi tidak tepat sasaran bagi bangunan anda. Oleh karena itu, sebagai pemilik bisnis agar mengetahui ukuran septic tank yang tepat untuk 100 orang seperti apa, bisa simak ulasan berikut ini.

 

Perkiraan Ukuran Septic Tank Untuk 100 Orang, Pemilik Bisnis Wajib Baca – Perlunya Memahami Jumlah Penghuni Bangunan

Salah satu faktor yang perlu dipertimbangkan dalam perhitungan septic tank adalah jumlah penghuni pada bangunan tersebut. Hal ini dikarenakan semakin banyak penghuni pada suatu bangunan, maka semakin banyak pula jumlah limbah yang dihasilkan. Jika septic tank yang digunakan tidak sesuai dengan jumlah penghuni, maka akan terjadi overload pada sistem pengolahan limbah dan berpotensi menyebabkan kerusakan pada septic tank itu sendiri serta lingkungan sekitar. Untuk menghitung ukuran septic tank yang tepat, perlu dilakukan perhitungan berdasarkan jumlah penghuni pada bangunan.

Jenis Penggunaan Limbah Pada Suatu Bangunan

Sebagai pemilik bisnis, memperkirakan septic tank yang tepat untuk menampung limbah yang dihasilkan oleh 100 orang menjadi hal yang sangat penting. Hal ini karena, penggunaan jenis limbah yang berbeda-beda memiliki pengaruh yang berbeda pula terhadap pemilihan ukuran septic tank yang tepat. Berikut adalah penjelasan mengenai pengaruh jenis penggunaan limbah untuk memperkirakan septic tank yang tepat untuk 100 orang bagi pemilik bisnis :

Penggunaan Limbah Domestik

Jika bisnis Anda bergerak dalam bidang perumahan atau apartemen, dimana penghuni menggunakan limbah domestik, maka septic tank yang tepat untuk menampung limbah yang dihasilkan oleh 100 orang adalah dengan kapasitas minimal 20.000 liter. Hal ini dikarenakan limbah domestik mengandung bahan organik yang tinggi sehingga memerlukan ruang yang lebih besar untuk penguraian bahan organik tersebut.

Penggunaan Limbah Industri Ringan

Jika bisnis Anda bergerak dalam bidang industri kecil seperti bengkel, warung makan, dan usaha kecil lainnya, dimana penggunaan limbah industri ringan, maka septic tank yang tepat untuk menampung limbah yang dihasilkan oleh 100 orang adalah dengan kapasitas minimal 20.000 liter. Hal ini dikarenakan limbah industri ringan masih mengandung bahan organik yang cukup tinggi sehingga memerlukan ruang yang lebih besar untuk penguraian bahan organik tersebut.

Penggunaan Limbah Industri Berat

Jika bisnis Anda bergerak dalam bidang industri besar seperti pabrik tekstil, petrokimia, dan lain-lain, dimana penggunaan limbah industri berat, maka septic tank yang tepat untuk menampung limbah yang dihasilkan oleh 100 orang adalah dengan kapasitas minimal 20.000 liter atau membutuhkan lebih. Hal ini dikarenakan limbah industri berat mengandung bahan organik yang sangat tinggi dan berbahaya sehingga memerlukan ruang yang lebih besar dan proses penguraian yang lebih kompleks.

Penggunaan Limbah Pertanian

Jika bisnis Anda bergerak dalam bidang pertanian seperti peternakan, perikanan, dan perkebunan, dimana penggunaan limbah pertanian, maka septic tank yang tepat untuk menampung limbah yang dihasilkan oleh 100 orang adalah dengan kapasitas minimal 20.000 liter atau lebih. Hal ini dikarenakan limbah pertanian mengandung bahan organik yang sangat tinggi dan sulit diurai serta memerlukan proses penguraian yang lebih lama.

Ukuran Bangunan Untuk Memperkirakan Septic Tank Yang Tepat

Mengetahui ukuran bangunan saat memperkirakan ukuran septic tank yang diperlukan merupakan hal yang penting karena ukuran bangunan dapat memberikan gambaran tentang volume limbah yang dihasilkan setiap hari. Dengan mengetahui ukuran bangunan juga penting dalam menentukan ukuran septic tank yang tepat, sehingga dapat mengoptimalkan ruang yang tersedia dan meminimalkan biaya operasional dan pemeliharaan. Ukuran bangunan dapat mempengaruhi pemilihan teknologi pengolahan limbah yang tepat. Untuk bangunan dengan kapasitas pengunjung yang lebih besar, teknologi pengolahan limbah yang lebih canggih mungkin diperlukan untuk memastikan kualitas air yang dihasilkan memenuhi standar sanitasi yang diperlukan.

Septic Tank Bagi Pemilik Bisnis

Bagi anda pemilik bisnis, perlu septic tank yang tepat untuk menampung banyak karyawan dan kegiatan operasional kantor. Septic tank yang memadai agar limbah pada semua bangunan dapat terakomodasi dengan baik. Tapi tenang, anda tidak perlu ragu karena anda bisa menggunakan septic tank GRAND. Septic tank GRAND ini didesain ramah lingkungan, jadi septic tank GRAND ini aman bagi lingkungan sekitar. Septic tank GRAND juga tahan terhadap berbagai jenis benturan maupun pergeseran tanah. Sehingga septic tank GRAND akan tetap aman terlindungi tanpa takut terjadi kebocoran.

Teknologi Tinggi Yang Ada Pada Septic Tank

Untuk anda selaku pemilik bisnis, septic tank yang diperlukan yaitu yang berteknologi tinggi. Karena pastinya akan banyak menampung limbah dari berbagai tempat seperti kamar mandi, dapur, maupun kegiatan operasional lainnya. Septic tank GRAND merupakan septic tank dengan teknologi tinggi yang menggunakan sistem filtrasi Multi Stage. Sistem filtrasi ini menjadikan limbah pada septic tank GRAND diolah berulang kali. Sehingga septic tank GRAND ini hanya menyisakan endapan lumpur yang sedikit. Selain itu, terdapat teknologi Dual Faced Bioball pada Septic Tank GRAND ini.

Penutup

Teknologi Dual Faced Bioball menjadikan kotoran tidak mudah nempel dan meminimalisir terjadinya kebuntuan pada septic tank GRAND ini. Bagi anda pemilik bisnis yang ingin memasang septic tank untuk kebutuhan pengolahan limbah bangunan anda, anda bisa menggunakan septic tank GRAND ini. Septic tank GRAND ini juga tahan terhadap korosi dan tidak mudah retak. Jadi, limbah yang tersimpan dalam septic tank GRAND bisa diproses dengan baik. Itulah ulasan mengenai perkiraan septic tank untuk 100 orang bagi anda pemilik bisnis. Gunakan saja septic tank GRAND yang berteknologi tinggi untuk bangunan anda. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.

Artikel terkait :  Fakta Unik! Perbedaan WC dan Toilet Jarang Orang Mengetahuinya