Inilah Diameter Tandon Air 550 Liter

Diameter Tandon Air 550 Liter – Tandon air atau yang sebutan lainnya yaitu tangki, merupakan tempat atau wadah yang banyak orang pakai untuk menyimpan cadangan air bersih. Penyimpanan air bersih biasanya dilakukan apalagi ketika berada di wilayah yang sulit untuk mendapatkan akses air.

Tapi, apakah anda pernah memperhatikan kira-kira berapa diameter tandon air 550 liter ini? Agar anda semua tidak penasaran, mari kita simak bersama ulasannya berikut ini.

Berapa Biasanya Diameter Tandon Air 550 Liter?

Jika anda bertanya-tanya berapa kira-kira diameter tangki air yang berkapasitas 550 liter, biasanya memiliki variasi yang berbeda bergantung pada produsen dan desain dari tangki tersebut. Pada umumnya diameter tandon air yang berkapasitas 550 liter berkisar antara 70 sampai 80 cm.

Beragam Varian Tangki Air Tedmond Groups

Tedmond Groups selaku perusahaan yang memproduksi tangki air terkemuka di Indonesia memiliki berbagai varian ukuran, kapasitas, maupun jenis tandon yang dapat anda pilih. Sehingga anda bisa memilih berbagai tangki sesuai dengan pengguna, maupun bangunan dan rumah anda.

Diameter Tandon Air Titan 550 Liter

Tangki air yang satu ini memiliki diameter 790 mm (jika dikonversikan ke satuan perhitungan cm, maka ukurannya menjadi 79). Tandon air dari Titan 550 liter ini berbahan dasar HDPE (High Density Polyethylene) murni tanpa sambungan maupun campuran bahan lainnya. Bahan yang satu ini sudah terkenal memiliki ketahanan yang baik terhadap perubahan cuaca yang tinggi.

Artikel terkait :  Mudah! Begini 18 Cara Membuang Udara dalam Pipa Air Terlengkap

 

 

Diameter Tandon Air GRAND Stainless Steel Vertikal 550 Liter

Sedangkan untuk tangki air yang satu ini memiliki diameter 760 mm (berubah menjadi 76, jika dikonversikan ke cm). Tandon air stainless steel GRAND ini terbuat dari bahan stainless steel yang berkualitas yaitu dengan tipe 304. Sehingga tangki ini memiliki tampilan yang mengkilap, jika dipasang akan memberikan tampilan yang mewah.

 

 

Penting Untuk Mengetahui Diameter Tangki

Merupakan hal yang penting bagi anda semua untuk mengetahui diameter pada tangki air. Beberapa alasan mengapa anda perlu mengetahui diameter pada tandon air yaitu:

Untuk Kapasitas Penampungan

Diameter pada tandon air berhubungan dengan kapasitas penampungan tangki. Dengan anda mengetahui diameternya, anda bisa memperkirakan seberapa besar volume air yang mampu tersimpan pada tandon. Agar anda juga dapat memilih tandon dengan kapasitas yang sesuai dengan keperluan rumah maupun bangunan anda.

Pengaturan Ruang Untuk Tandon

Jika anda sudah mengetahui diameter tandon air anda, maka anda bisa merencanakan untuk pengaturan dan penempatan tangki air secara lebih efisien. Anda bisa menentukan di mana tandon akan ditempatkan, apakah di dalam ruangan, di luar ruangan, maupun di atas suatu bangunan. Hal ini bisa menghindarkan anda dari adanya kendala ruang yang tidak mencukupi.

Kemudahan Untuk Akses

Ketika anda sudah mengetahui diameter pada tandon air, anda bisa memastikan akses yang mudah baik untuk mendapatkan air dari tangki maupun untuk membersihkan tangki air secara rutin. Dengan bergitu akses untuk mendapatkan air menjadi lebih lancar dan lebih efisien.

Hemat Energi

Pemilihan tandon air dengan diameter yang sesuai bisa mengoptimalkan penggunaan dan pengisian pada tandon air milik anda. Hal ini dapat menghemat energi yang digunakan oleh pompa air maupun sistem pengisian otomatis pada tandon air yang mungkin anda punya.

Perencanaan Tampilan Yang Indah

Diameter pada tandon bisa memberikan pengaruh pada keindahan tampilan secara keseluruhan. Anda bisa memilih tandon dengan diameter yang sesuai dengan kebutuhan dan tata letak pada rumah atau bangunan anda. Sehingga tampilannya serasi dan tidak mengganggu tampilan lain secara keseluruhan.

Kenyamanan Dalam Pemakaian

Ketika anda sudah mengetahui ukuran diameter tandon yang sesuai dengan kebutuhan, maka kamu bisa menyalurkan air untuk semua penghuni dengan lebih baik dan merata hingga keseluruhan. Menjadikan pemakaian air baik pada rumah, seperti pada saat mandi, mencuci, maupun untuk keperluan sehari-hari lebih nyaman.

Pemilihan Diameter Tandon Air

Ternyata untuk mengetahui diameter pada tandon air merupakan suatu hal yang penting. Hal ini agar anda bisa membuat keputusan yang tepat saat memilih tandon air yang tepat untuk kebutuhan tempat anda. Sebelum membeli tandon, ada baiknya anda konsultasikan pada perusahaan Tedmond Groups agar anda mendapatkan ukuran yang tepat.

Konsultasi Mengenai Tangki Air

Untuk anda semua yang berminat untuk mendapatkan tandon air dari perusahaan Tedmond Groups, maupun ingin menanyakan diameter tangki air yang sesuai dengan kebutuhan dan keperluan anda, maka anda bisa langsung menghubungi call centernya. Layanan service center kami langsung melalui Whatsapp dengan nomor sebagai berikut ini 628113518581.

Mendapatkan Tandon Air Dengan Diameter Tepat

Untuk anda sekalian yang ingin mendapatkan tandon air dengan diameter tandon air 550 liter maupun yang berkapasitas lainnya, anda bisa mendapatkannya dengan mudah. Anda bisa mendapatkan tandon air baik yang 550 liter maupun dengan kapasitas dan ukuran lain pada marketplace kesayangan seperti Shopee dan Tokopedia.

Diameter Yang Tepat, Pengurasan Mudah

Dengan mengetahui penghitungan diameter yang tepat, maka anda dapat dengan mudah menguras tandon air dengan mudah. Anda juga dapat memperkirakan alat apa saja yang dibutuhkan dan dapat dijangkau untuk proses pengurasan dan pembersihan pada tandon air anda. Tandon air dari Tedmond Groups keunggulannya yaitu mudah untuk dikuras dan dibersihkannya.

Penutup

Jadi, sekian penjelasan mengenai diameter tandon air 550 liter. Semoga penjelasan ini memberikan manfaat bagi anda sekalian dan memberi wawasan baru. Jangan lupa ikuti sosial media dan marketplace dari perusahaan Tedmond Groups ini untuk mendapatkan info-info seputar produk tangki maupun yang lainnya. Sampai jumpa lagi di lain kesempatan.