Asbes Model Terbaru: Perbedaan Asbes dan Seng Bikin Kaget!

Asbes Model Terbaru Perbedaan Asbes dan seng

Dalam dunia konstruksi, pemilihan bahan bangunan menjadi langkah krusial untuk memastikan keberlanjutan, keamanan dan efisiensi bangunan.

Dua bahan yang sering digunakan yaitu asbes dan seng, mungkin terlihat serupa dalam fungsi keduanya sebagai material atap.

Oleh sebab itu, pemilihan untuk atap ini tidak bisa dianggap remeh lho! Dipasaran masih banyak ditemukan berbagai jenis atap seperti asbes dan seng.

Untuk mengetahui lebih jelas perbedaan antara asbes dan seng, yuk simak ulasannya sampai akhir ya.

Perbedaan Asbes dan Seng

Asbes dan seng merupakan dua bahan bangunan yang sering digunakan dalam konstruksi, namun keduanya memiliki perbedaan mendasar dalam komposisi, kekuatan, dan karakteristik.

Dikutip dari Repository Unhas, asbes adalah sebuah kelompok mineral metamorfis yang berfiber serat asbes. Material asbes sangat kuat dengan tekstur yang fleksibel dan halus.

Karena itu, serat asbes bisa dipintal menjadi material bangunan yang tahan api, panas, dan listrik.  Atap ini terbuat dari asbes semen atau fiber. Bentuknya berupa lembaran tipis bergelombang yang memiliki ragam gelombang, baik kecil maupun besar. Ukuran panjang dan tebalnya pun berbeda-beda.

Sedangkan seng adalah adalah suatu logam yang digunakan dalam berbagai aplikasi konstruksi dan manufaktur. Seng sering merujuk pada lembaran tipis  yang digunakan sebagai bahan atap atau lapisan pelindung pada struktur bangunan. Jenis material pada atap ini adalah lembaran baja tipis yang diberi lapisan seng dengan bertujuan untuk membuatnya menjadi tahan karat.

Artikel terkait :  Cara Pasang Kabel Radar Toren ke Pompa Air

Kekurangan Abses Biasa

Asbes menjadi salah satu material yang masih banyak dijadikan sebagai atap bangunan, terutama rumah.

Meskipun banyak yang menjadikan asbes sebagai atap rumah dan bangunan ternyata ada plus minesnya. Nah berikut ini beberapa kekurangan pada asbes.

Tampilan yang Kurang Pas

Jika dilihat dari tampilannya, asbes memang kurang menarik dibandingkan dengan jenis atap lainnya. Dengan bentuk gelombang yang monoton pada permukaan serta warna abu-abu yang berserat. Oleh sebab itu, asbes kurang cocok bagi kalian yang menginginkan adanya sentuhan keestetikan pada atap rumah.

Mudah Retak dan Pecah

Kekurangan asbes selanjutnya adalah mudah retak dan pecah. Dikarenakan asbes mempunyai berat yang ringan dan bertekstur tipis. Hal ini membuatnya gampang pecah. Jadi, kalian harus lebih berhati-hati dan teliti saat melakukan pemasangan.

Menyerap Panas

Asbes mudah sekali menyerap panas, sehingga saat terpapar matahari akan membuat rumah menjadi terasa gerah, hal ini akan membuat penghuni rumah menjadi kurang nyaman karena kepanasan.

Bahaya untuk Kesehatan

Bahan yang terkandung dalam asbes memiliki dampak buruk yang bisa membahayakan  kesehatan.  Partikel penyusun asbes ini memiliki ukuran yang sangat halus sehingga mudah terbang dan terhirup oleh manusia sehingga bisa menyebabkan penyakit kanker paru-paru dan kanker pada selaput jantung.

Kekurangan Seng Sebagai Atap Rumah

Kekurangan Seng Sebagai Atap Rumah

Selain dari asbes biasa bagi Anda yang ingin memilih atap rumah menggunakan seng lebih baik mengetahui kelemahannya terlebih dahulu sebelum membelinya. Berikut ini beberapa kelemahan dari bahan seng untuk rumah:

Menimbulkan Suara yang Keras

Kekurangan yang perlu diperhatikan ketika kalian menggunakan atap seng adalah sifat logam yang mudah menimbulkan suara. Campuran seng yang sebagian besar terdiri dari logam berupa aluminium dan galvalum yang membuat benturan kecil seperti batu kerikil.

Artikel terkait :  Inilah 5 Rekomendasi Tangki Air Terbaik, Untuk Segala Kebutuhan

Menyerap Panas

Atap seng yang mengandung logam isolator kalor yang menyebabkan mudah menyerap dan menghantarkan panas.

Terlebih di Indonesia beriklim tropis yang menghasilkan panas matahari yang menyengat. 

Mudah Rusak

Seng terbuat  logam diamagnetik berwarna putih kebiruan dan berkilau ini sangat rentan sekali rusak karena produk bahan yang tipis menjadikan seng tidak bisa digunakan dalam jangka waktu yang panjang.

Lantas, apa solusi bagi Anda yang ingin mempunyai atap asbes tapi tidak berdampak pada kesehatan dan bisa digunakan dalam waktu yang panjang?

Solusi Asbes Aman Dengan Asbes Ultra Modern

Model Asbes Terbaru

Bagi Anda yang ingin menggunakan asbes sebagai atap rumah dan tidak ingin mengalami gangguan kesehatan karena asbes mempunyai serat-serat yang berbahaya.

Kini telah hadir Asbes Ultra Modern yang diproduksi dengan teknologi khusus guna lebih aman bagi kesehatan dan tidak akan berdampak pada masa yang akan datang.

Asbes ultra modern ini sangat cocok bagi Anda yang ingin mempunyai asbes tapi aman bagi kesehatan. Pasalnya, Asbes Ultra Modern dibuat dengan Extrusion Technology sehingga bisa menciptakan produk yang lebih presisi dan konsistensi yang bagus.

Tidak hanya itu, asbes model terbaru ini juga telah dilengkapi UV Protection Filter yang mampu menghalau sinar UV yang di sebabkan oleh sinar matahari secara berlebihan.

Apalagi asbes jenis ini dibuat dari bahan Safety Guard Material yang aman digunakan dalam jangka waktu yang panjang. Seperti yang kita ketahui asbes biasa menggunakan serat yang berbahaya bagi kesehatan.

Dengan adanya inovasi terbaru dari Tedmond Groups ini menjadikan rumah Anda aman dan nyaman dengan mengunakan produk Asbes Ultra Modern asbes jenis terbaru.

Artikel terkait :  Update Harga Pompa Air Merk Sanyo Beserta Spesifikasinya Terbaru

Dapatkan Harga Hanya 40rb 25rb per Meter Khusus Pembelian Bulan Februari. Jangan Sampai Ketinggalan!

Order Via WA

Penutup

Itu dia pembahasan kali ini terkait perbedaan asbes dan seng yang bisa menjadi referensi bagi Anda. Selalu gunakan asbes yang aman agar keluarga bisa terhindar dari penyakit berbahaya.

Gunakan asbes ultra modern untuk atap rumah Anda agar keluarga dirumah sehat dan aman tanpa takut khawatir menggunakan asbes lagi.