Apa Warna Terbaik Untuk Tandon Air Yang Direkomendasikan? 

Warna Terbaik Untuk Tandon Air – Anda tentunya tidak asing dengan berbagai tandon air yang ada di toko-toko bahan bangunan. Memang terdapat beragam warna tandon air yang ada di pasaran. Akan tetapi, tahukah anda bahwa dalam memilih tandon air perlu yang terbaik sesuai dengan rekomendasi?

Dengan pemilihan warna terbaik untuk tandon air, maka dapat menghindarkan tandon air anda dari penurunan kualitas dari tandon tersebut. Untuk itu, simak dulu penjelasannya berikut ini.

Warna Untuk Tandon Air Terbaik Bisa Berpengaruh?

Anda tidak bisa menyepelekan pemilihan warna untuk tandon air. Pemilihan warna tandon air perlu yang terbaik karena memiliki pengaruh yang penting.

Penyerapan Panas

Warna tandon air bisa berpengaruh pada tingkat penyerapan panas dari sinar matahari. Tandon air dengan warna gelap dapat menangkal sinar matahari yang masuk pada tandon air, sehingga suhu air pada tandon tetap terjaga. Warna gelap dapat membantu menjaga suhu air pada tandon, terutama jika anda berada di wilayah yang iklimnya panas.

Mencegah Pertumbuhan Jamur

Warna pada tandon air bisa mempengaruhi pertumbuhan jamur yang ada di dalamnya. Tandon yang memiliki warna terang bisa memungkinkan cahaya matahari yang masuk lebih banyak sehingga bisa merangsang pertumbuhan jamur. Disarankan untuk memilih tandon air dengan warna gelap karena bisa mencegah pertumbuhan jamur.

Estetika Tandon Air

Pemilihan warna yang tepat bisa memberikan pengaruh estetika pada tandon air anda. Tandon air yang warnanya mengikuti perkembangan jaman dan tidak lekang oleh waktu bisa meningkatkan tampilan pada bangunan maupun rumah anda. Sehingga tandon air tidak hanya terlindungi dengan warna yang baik, tetapi juga memiliki tampilan yang menarik.

Perlindungan Sinar UV

Beberapa tandon air pada umumnya sudah dilengkapi dengan lapisan pelindung sinar UV. Hal ini untuk menghindari sinar UV masuk ke tandon air dan merusak air didalamnya. Warna bisa memberikan pengaruh pada tandon air untuk melindungi dari paparan sinar UV langsung.

Untuk Menyamarkan Noda Maupun Kotoran

Tandon air yang warnanya gelap dengan pola tertentu bisa lebih baik dalam menyamarkan kotoran atau noda yang terbentuk pada permukaan. Warna gelap tandon air bisa membantu menyembunyikan bekas debu dan kotoran, menjadikan tandon tetap bersih dan menarik.

Warna Terbaik Untuk Tandon Air

Seperti pada penjelasan sebelumnya, maka anda disarankan menggunakan warna gelap pada tandon air. Karena warna gelap memiliki berbagai keunggulan yang tepat untuk dipakai pada tandon air. Anda disarankan memilih tandon air dengan warna hitam yang bisa menjadikan bangunan atau rumah anda memiliki tampilan yang estetik dan menarik.

Keunggulan Warna Hitam Pada Tandon Air

Berikut ini beberapa keunggulan warna hitam untuk tandon air anda yang tentunya tidak bisa dilewatkan, yaitu:

Penangkal Panas Yang Baik

Warna hitam mempunyai kemampuan yang sangat baik untuk menangkal panas dari sinar matahari (sinar UV). Warna hitam pada tandon air berfungsi untuk membantu menjaga suhu air di dalam tandon. Terutama saat musim-musim yang suhunya mudah berubah drastis pada saat-saat tertentu.

Keindahan Pada Tandon Air

Warna hitam merupakan warna netral dan elegan. Maka dari itu, dengan menggunakan warna hitam pada tandon air, maka bangunan, rumah, maupun taman yang dipasang tandon memiliki tampilan yang serasi, modern, dan tampak profesional. Warna ini memberikan tampak yang rapi, tentunya bisa menambah nilai keindahan pada keseluruhan.

Perlindungan Yang Baik Terhadap Jamur

Karena warna hitam dapat menangkal panas matahari dengan baik, maka tandon air anda dapat terlindung dengan baik terhadap pertumbuhan jamur ataupun alga. Panas matahari atau sinar UV yang menyengat merupakan kondisi yang ideal bagi pertumbuhan jamur. Hal ini dapat mencemari air yang sudah tersimpan pada tandon air anda.

Warna Terbaik Untuk Tandon Air

Tandon Air Yang Warnanya Hitam

Tentunya untuk menemukan tandon air yang berwarna hitam, anda bisa menemukannya di berbagai spot maupun pada toko-toko terdekat. Anda perlu memilih tandon air yang warnanya hitam dari GRAND. Tandon air yang satu ini memiliki banyak keunggulan untuk dipasang pada bangunan, rumah, maupun tempat umum lainnya.

Tandon Air Yang Hitam Elegan

Tandon air GRAND dari perusahaan Tedmond Groups ini memiliki warna hitam yang elegan, sehingga kotoran maupun debu tidak mudah menempel pada tandon. Hal ini menjadikan tandon air GRAND yang satu ini mudah untuk dibersihkan dan tidak perlu terlalu sering menguras tandonnya. Jadi, bisa menghemat waktu dan tenaga anda semua.

Lapisan Pada Tandon Air

Tandon air GRAND ini memiliki 3 lapisan yang dapat melindungi tandon air maupun air yang tersimpan didalamnya. Pada lapisan luar (outer layer) tandon air GRAND ini dirancang khusus yang sudah dilengkapi dengan perlindungan dari sinar UV, yang bisa melindungi tangki dari perubahan cuaca ekstrim yang tiba-tiba saja berubah dalam jangka panjang.

Lapisan Tandon Air Berwarna Gelap

Untuk lapisan tengah (porous layer) pada tandon air GRAND warnanya gelap. Hal ini difungsikan agar dapat mencegah sinar matahari yang masuk sehingga dapat menghambat pertumbuhan lumut. Sedangkan pada lapisan dalam (inner layer) menggunakan bahan HDPE murni 100% yang sudah berkualitas Food Grade (FDA), agar dapat menyimpan air yang bisa langsung dikonsumsi.

Kenapa Anda Perlu Memilih Tandon Air GRAND?

Karena tandon air ini berwarna hitam yang mudah untuk dibersihkan, tidak berbau dan berlendir. Menjadikan tandon air GRAND yang satu ini awet untuk anda gunakan dalam jangka panjang. Karena tandon air GRAND ini merupakan tandon air yang higienis, sehingga mikroorganisme menjadi sulit untuk berkembang.

Penutup

Jadi, anda tidak perlu ragu lagi dalam menggunakan tandon air GRAND yang satu ini. Karena warnanya hitam yang elegan dan awet digunakan dalam jangka panjang. Sekian dulu penjelasan artikel mengenai warna terbaik untuk tandon air yang direkomendasikan. Semoga bermanfaat untuk anda sekalian.