Kenapa Tandon Air Di Rekomendasikan Warna Hitam, Berikut Penjelasannya

tandon air warna hitam

Kenapa Tandon Air Di Rekomendasikan Warna Hitam, Berikut Penjelasannya – Tandon air menjadi kebutuhan penyimpanan air krusial yang banyak dibutuhkan di berbagai tempat. Tandon air dapat digunakan pada bangunan, rumah, atau untuk kebutuhan industri. Tandon air biasanya diletakkan di luar ruangan. Bagi yang memiliki lahan terbatas, tidak jarang banyak yang meletakkan di atas bangunan untuk menghemat tempat. Pada saat ini banyak sekali tandon air dengan berbagai warna yang beredar di pasaran. Umumnya tandon air yang sering ditemui berwarna hitam. Lalu, kenapa tandon air lebih direkomendasikan yang berwarna hitam? Maka dari itu, berikut ini penjelasan yang bisa Anda simak agar tahu jawabannya.

Kenapa Tandon Air Di Rekomendasikan Warna Hitam, Berikut Penjelasannya – Tandon Air Dengan Warna Hitam

tangki air hitam

Tandon air yang berwarna gelap memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan tandon air yang berwarna lain. Hal ini dikarenakan warna hitam ini dapat memberikan keuntungan bagi tandon air. Salah satu keunggulan dari tandon air yang warnanya hitam yaitu dapat Mengurangi pertumbuhan alga. Jamur atau Alga biasanya tumbuh di dalam tandon air yang terkena sinar matahari secara langsung. Dengan menggunakan tandon air berwarna hitam yang dapat melindungi dari sinar matahari, pertumbuhan alga dapat ditekan sehingga air dalam tandon tetap bersih dan tidak mudah tercemar.

Artikel terkait :  Macam Macam Bentuk Atap dan Gambarnya Terlengkap

Warna Hitam Pada Tandon Air Dapat Menjaga Kualitas Air

Dengan tandon air yang berwarna hitam, sinar UV yang masuk akan ditangkal dengan baik sehingga tidak akan merusak kualitas air di dalam tandon. Hal ini akan membuat air yang disimpan dalam tandon tetap bersih dan aman digunakan. Sehingga tandon air berwarna hitam sangat cocok digunakan sebagai wadah penyimpanan air yang digunakan untuk keperluan sehari-hari seperti mandi, mencuci, atau memasak. Selain itu, tandon air berwarna hitam juga memiliki keunggulan dalam menjaga suhu air tetap stabil. Dengan suhu air yang stabil, maka kualitas air yang disimpan di dalam tandon dapat tetap terjaga dengan baik.

Tandon Air Warna Hitam Tidak Mudah Pudar

Keunggulan tandon air yang berwarna hitam yaitu dalam hal ketahanannya terhadap kepudaran warna tandon air pada saat cuaca ekstrim. Hal ini dikarenakan warna hitam memiliki kemampuan yang baik dalam menangkal panas dan radiasi matahari. Meskipun ketika terjadi hujan terus menerus, warna hitam tidak mudah pudar. Warna hitam juga dapat menstabilkan suhu dalam tandon air dibandingkan tandon dengan warna yang lebih terang. Dengan begitu, tandon air yang warnanya hitam akan tetap awet meski harus menghadapi perubahan cuaca yang ekstrim.

Warna Hitam Tandon Air Memberikan Tampilan Mewah

Tandon warna hitam memiliki desain yang elegan dan modern. Hal ini dapat meningkatkan estetika tampilan rumah. Selain itu, warna hitam juga mudah untuk dipadukan dengan warna-warna lain, sehingga dapat disesuaikan dengan tema desain rumah atau bangunan yang diinginkan. Tandon air berwarna hitam memang dapat memberikan kesan mewah pada bangunan, terutama pada bangunan rumah tinggal yang modern dan elegan. Selain itu, tandon air berwarna hitam juga mudah dipadukan dengan warna bangunan yang berbeda-beda, baik bangunan yang memiliki warna netral maupun warna-warna cerah.

Warna Hitam Pada Tandon Air Mudah Untuk Dibersihkan

Tandon air yang berwarna hitam memiliki keunggulan dalam hal kemudahan pembersihan dibandingkan dengan tandon air berwarna lainnya. Hal ini dikarenakan warna hitam memiliki kemampuan untuk menangkal panas lebih baik dibandingkan dengan warna-warna lainnya. Kemampuan menangkal panas dari warna hitam dapat menstabilkan suhu air di dalam tandon. Saat suhu air stabil, maka bakteri dan kotoran di dalam air akan mati atau teroksidasi, sehingga proses pembersihan tandon menjadi lebih mudah. Warna hitam pada tandon air juga memiliki kemampuan untuk menyamarkan noda dan kotoran pada permukaan tandon, sehingga noda atau kotoran yang terlihat pada tandon tidak terlalu mencolok dan lebih mudah untuk dibersihkan.

Tips Mudah Merawat Tandon Air Yang Berwarna Hitam

Tandon air yang berwarna hitam biasanya terbuat dari bahan plastik HDPE yang tahan terhadap paparan sinar matahari dan tahan lama. Namun, agar tandon air tetap berfungsi dengan baik, maka perlu merawatnya secara teratur. Berikut adalah beberapa tips mudah merawat tandon air yang berwarna hitam :

Membersihkan Tandon Air Secara Teratur

Agar tandon air tetap bersih dan terhindar dari kotoran, maka Anda perlu membersihkannya secara teratur. Membersihkan tandon air dapat dilakukan dengan menggunakan air bersih dan sabun. Gunakan sikat lembut atau spons untuk membersihkan permukaan dalam tandon air. Setelah itu, bilas tandon air dengan air bersih dan keringkan dengan kain bersih.

Memasang Tutup Tandon Air Secara Rapat

Tutup tandon air memiliki fungsi untuk melindungi air dalam tandon dari kotoran, serangga, dan debu. Pastikan tutup tandon air terpasang dengan rapat dan tidak ada celah yang dapat memungkinkan masuknya kotoran atau serangga ke dalam tandon.

Mengganti Air Secara Teratur

Ganti air dalam tandon secara teratur, minimal satu bulan sekali. Ini akan membantu menghindari tumbuhnya bakteri dan jamur di dalam tandon air. Sebelum mengisi ulang tandon dengan air baru, pastikan tandon dalam keadaan bersih dan kering.

Tandon Air Warna Hitam Banyak Keunggulan

Setelah penjelasan sebelumnya, ternyata banyak sekali keunggulan dari tandon air yang warnanya hitam. Bagi Anda yang berencana memasang tandon air pada rumah atau bangunan, percayakan saja pada tandon air GRAND. Tandon air GRAND memiliki desain warna hitam yang elegan, dapat melindungi air yang ada didalamnya. Tandon air GRAND merupakan tandon air yang tahan terhadap suhu tinggi. Hal ini menjadikan warna pada tandon air GRAND tidak mudah pudar meskipun tandon air GRAND ini diletakkan di luar ruangan. Warna hitam tandon air GRAND akan tetap mengkilat meski terpapar suhu tinggi. Tandon air GRAND ini juga mudah untuk dirawat dan dibersihkan.

Penutup

Jadi, sekarang Anda sekalian sudah paham mengapa banyak tandon air yang beredar di pasaran di rekomendasikan yang berwarna hitam. Selain karena warna hitam pada tandon air banyak keunggulan, warna hitam dapat memberikan kesan elegan dan dapat menyamarkan kotoran atau noda. Maka dari itu, gunakan saja tandon air GRAND yang memiliki warna hitam tidak mudah pudar meski cuaca di negara Indonesia ini cenderung ekstrim. Sekian dulu informasi mengenai mengapa banyak tandon air di rekomendasikan yang berwarna hitam. Agar informasi ini menjadi referensi untuk Anda dalam memilih tandon air yang tepat. Sampai jumpa pada ulasan selanjutnya ya.