Sudah Tahu 10 Fungsi dan Keunggulan Kubus Apung HDPE?

Sudah Tahu 10 Fungsi dan Keunggulan Kubus Apung HDPE?

Kubus Apung HDPE – Sekarang ini, sudah banyak aktivitas dan kegiatan yang mulai dilakukan di perairan. Mulai dari mencari ikan, olahraga air, hingga sekedar menikmati suasana senja bersama yang tersayang. 

Supaya berbagai kegiatan dan aktivitas perairan ini bisa berjalan dengan lancar, maka bagian pinggirnya bisa ditambahkan dermaga apung.

Sebenarnya kubus apung sendiri bisa terbuat dari berbagai macam material. Namun diantara berbagai bahan, yang paling kuat dan umum dipakai yaitu dari HDPE (High Density Poly Ethylene). cara memasang otomatis pompa air Shimizu

Ternyata kubus atau dermaga apung HDPE ini jika dipasang, punya banyak fungsi dan keunggulan untuk perairan. Setelah pada artikel sebelumnya membahas cara memasang otomatis pompa air Shimizu, pada artikel ini akan membahas fungsi dan keunggulan kubus apung HDPE

10 Fungsi Dermaga Apung dari Bahan HDPE

10 Fungsi Dermaga Apung dari Bahan HDPE

Dermaga yang berbahan HDPE sendiri merupakan struktur komponen yang biasanya bisa dipasang pada pinggir pantai, sungai, maupun waduk.

Dermaga atau kubus apung ini punya banyak fungsi yang bisa diperuntukkan berbagai jenis kegiatan, terutama pada lingkungan maritim. Inilah 10 fungsi kubus apung yang terbuat dari bahan HDPE, yaitu:

1. Untuk Perahu dan Kapal

Kubus apung yang berbahan HDPE ini bisa dipakai sebagai dermaga yang diperuntukkan beragam jenis perahu maupun kapal. Contohnya seperti kapal nelayan, perahu kecil, kapal wisata, maupun jet ski.

Dermaga apung yang terbuat dari bahan ini mudah untuk pemasangannya. Selain itu bisa dipindahkan dan dibongkar dengan mudah.

2. Akses yang Mudah dan Aman ke Perairan

Dengan adanya kubus apung ini memberikan akses yang aman dan mudah untuk ke perairan. Sehingga beragam aktivitas seperti snorkling, berenang, maupun memancing bisa dengan mudah dilakukan.

Selain itu dermaga apung ini juga bisa dipakai untuk akses yang mudah ke platform wisata atau budidaya ikan.

3. Kubus Apung HDPE dengan Fasilitas Penunjang

Dermaga apung juga dilengkapi dengan beragam fasilitas untuk menunjang kegiatan air. Terdapat penguncian pada kubus ini yang menjadikannya tetap stabil selama di atas air.

Sehingga memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para penggunanya.

4. Untuk Berbagai Kegiatan

Dermaga yang satu ini bisa dipakai sebagai platform untuk berbagai kegiatan, contohnya seperti kegiatan wisata air maupun budidaya ikan.

Karena kekuatan pada kubus apung, sehingga bisa dipakai dalam jangka waktu lama dan memberikan keuntungan tambahan.

5. Tempat Untuk Menambatkan Kapal

5. Tempat Untuk Menambatkan Kapal

Kubus apung bisa dipakai untuk menambatkan kapal maupun perahu dengan aman. Sehingga perahu atau kapal tetap stabil dan menghindarkannya dari benturan satu sama lainnya.

6. Kubus Apung HDPE Untuk Pembudidayaan Ikan

Dermaga apung sangatlah cocok untuk dipakai sebagai platform budidaya ikan. Jika berminat untuk budidaya ikan maka bisa menambahkan keramba jaring supaya ikan tidak keluar pergerakannya.

Karena bahannya yang bisa menahan deburan ombak pada air, jadi sangat ideal untuk pemeliharaan ikan.

7. Digunakan Untuk Penelitian

Dermaga ini bisa dipakai sebagai platform untuk penelitian dan pendidikan di lingkungan maritim. Platform ini bisa dipakai untuk mengamati ekosistem laut, untuk penelitian ilmiah, maupun sebagai tempat belajar ekosistem perairan bagi siswa.

8. Menunjang Kegiatan Pariwisata

Di wilayah-wilayah pesisir terutama, dermaga ini berguna untuk menunjang berbagai kegiatan pariwisata. Penggunaan dermaga ini bisa dipakai untuk akses ke pulau-pulau kecil maupun tempat wisata air.

9. Sebagai Solusi Bencana Alam

Penggunaan dermaga juga bisa sebagai solusi darurat untuk menyediakan akses mudah ke daratan jika terjadi bencana alam.

Karena mudah memasang maupun bongkar, jadi tidak perlu memakan banyak waktu dan bisa mendirikan dermaga di lokasi dengan cepat.

10. Untuk Berbagai Keperluan

Dermaga ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan spesifik pemakainya. Tentunya jika diperuntukkan laut dan sungai, berbeda dari segi ukuran, bentuk, maupun jumlahnya.

Jadi, tinggal disesuaikan saja penggunaannya untuk apa.

Keunggulan Kubus Apung HDPE

Keunggulan Kubus Apung HDPE

Dermaga dengan material ini mempunyai banyak keunggulan kalau dibandingkan dengan bahan lainnya yang dipakai pada konstruksi apung.

Dari segi kekuatannya sendiri, bahan HDPE dikenal sangat tahan lama dalam menghadapi berbagai cuaca ekstrim seperti gelombang tinggi, perubahan suhu tiba-tiba, maupun angin kencang.

Bahannya tidak mudah berkarat maupun getas, jadi bisa bertahan dalam jangka waktu lama tanpa perawatan yang sulit. Dari segi bobotnya sendiri ringan, jadi mudah untuk proses pengangkutan dan pemasangannya di lokasi.

Untuk perakitannya sendiri tidak memakan banyak waktu lama, jadi bisa langsung dipakai untuk keperluan atau kegiatan perairan.

Dengan perawatan yang minimal dan tidak rumit, sehingga memberikan keuntungan tersendiri bagi para penggunanya.

Kubus Apung HDPE Merk Grand

Kubus Apung HDPE Merk Grand

Pelampung dermaga merk Grand yang berbahan HDPE ini memiliki kekuatan yang baik dan tebal. Jadi, cocok untuk dipasang di laut, sungai, maupun danau.

Dermaga yang satu ini tidak mudah getas dan berkarat. Hal ini yang menjadikannya sangat cocok digunakan pada perairan laut maupun sungai yang pH nya berbeda.

Terdapat fitur berupa extra lock, yang mengunci setiap bagian dari kubusnya. Sehingga tidak mudah terlepas dan bisa menahan beban perahu atau kapal dengan baik.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai dermaga apung ini, bisa langsung hubungi Whatsapp berikut ini untuk pemesanan dan pengirimannya.

Penutup

Ternyata ada banyak sekali fungsi dan keunggulan dari kubus apung HDPE ini. Supaya kegiatan perairan jadi lancar, solusinya pakai saja kubus apung merk Grand.

Sekian penjelasan kali ini, terima kasih sudah menyimak ulasan kali ini sampai habis.