Macam-Macam Tandon Air dan Harganya yang Ramah di Kantong

Macam-Macam Tandon Air dan Harganya yang Ramah di Kantong

Macam-macam tandon air dan harganya – Tandon air adalah sebuah wadah penyimpanan air bersih yang digunakan sebagai air minum, air untuk keperluan sehari-hari dan lainnya. Berikut ini adalah macam-macam tandon air dan harganya yang ramah di kantong. Simak sampai habis untuk mengetahui uraian selengkapnya.

Macam-Macam Tandon Air dan Harganya

Macam-Macam Tandon Air dan Harganya

Dalam urusan tandon air, terdapat dua jenis bahan yang umum di gunakan yaitu bahan plastik HDPE dan stainless stell 304. Kedua jenis bahan ini memiliki kelebihannya masing-masing yang sangat cocok dijadikan wadah penyimpanan air bersih.

Bahan Plastik HDPE dan Stainless Stell 304

HDPE merupakan jenis polietilena yang merupakan salah satu jenis plastik yang berdensitas tinggi sehingga sangat cocok dijadikan sebagai bahan baku pembuatan tandon air.

Sedangkan stainless stell 304 adalah jenis baja tahan karat yang terbuat dari campuran besi, kromium dan nikel yang juga cocok dijadikan sebagai bahan baku pembuatan tandon air.

Kelebihan Tandon Air Bahan HDPE

Tandon air yang berbahan HDPE memiliki banyak kelebihan diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Tandon yang berbahan HDPE cenderung tahan terhadap korosi yang disebabkan oleh air dan zat kimia yang membuatnya cocok untuk penyimpanan air bersih.
  2. Memiliki beban tandon yang ringan sehingga memudahkan dalam proses pengangkutan, pemasangan dan pemeliharaan tandon air.
  3. Merupakan bahan yang bisa di daur ulang sehingga lebih ramah lingkungan.
  4. Tandon air berbahan HDPE memiliki harga yang lebih ekonomis jika dibandingkan dengan tandon air stainless stell.
Artikel terkait :  Jual Tandon Air di Banjarbaru Gratis Ongkir Bergaransi

Kelebihan Tandon Air Bahan Stainless Stell 304

Selain tandon air bahan HDPE, tandon air yang berbahan stainless stell 304 juga memiliki banyak kelebihan, antara lain:

  1. Bahan stainless stell 304 sangat kuat dan tahan lama. Hal ini membuat tandon air tidak akan mudah goyah atau bahkan retak. Jadi, tandon air ini lebih awet dan tahan lama.
  2. Memiliki ketahan terhadap suhu ekstrim dan korosi, sehingga dapat ditempatkan di lingkungan yang memerlukan ketahanan terhadap suhu ekstrim atau kandungan mineral yang tinggi dalam air.
  3. Bahan ini tidak bereaksi dengan air atau melepaskan zat berbahaya ke dalam air, sehingga air yang tersimpan di dalamnya akan lebih terjaga kualitasnya.
  4. Memiliki tampilan yang lebih modern dan elegan, sehingga lebih terlihat mewah.

Harga Tandon Air HDPE VS Stainless Stell 304

Harga tandon air HDPE dan stainless stell 304 memang berbeda, di mana harga tandon HDPE cenderung lebih murah dibandingkan tandon stainless stell 304.

Hal ini di karenakan bahan HDPE lebih mudah di dapatkan, sementara bahan stainless stell 304 perlu diimpor dari Jepang. Selain itu, proses produksi kedua bahan ini juga berbeda di mana hal itu juga dapat mempengaruhi harga tandon air.

Tips Memilih Tandon Air

Tips Memilih Tandon Air

Dalam memilih tandon air termasuk keputusan yang penting dalam memenuhi kebutuhan penyimpanan air di rumah ataupun komersial. Berikut ini adalah tips yang mungkin dapat Anda ikuti dalam pemilihan tandon air.

Kebutuhan Kapasitas

Anda perlu menentukan berapa kapasitas air yang dibutuhkan agar tandon air yang akan dipilih dapat memenuhi kebutuhan air harian Anda.

Kualitas Bahan

Anda dapat memilih tandon air dengan bahan HDPE atau stainless stell 304 yang memiliki banyak kelebihan sesuai penjelasan di atas.

Harga Dan Anggaran

Pilihlah tandon air di mana harganya sesuai dengan anggaran yang sudah Anda siapkan sebelumnya.

Bersertifikasi

Tandon air yang aman digunakan terutama untuk air yang akan dikonsumsi seharusnya sudah bersertifikasi. Sertifikasi dari tandon air ini antara lain Halal MUI dan FDA (Food Drugs Administration of United States of America).

Artikel terkait :  Rekomendasi Letak Pompa Air di Rumah dan Cara Pasangnya

Di mana, sertifikasi ini menunjukkan bahwa tandon air aman digunakan dan tidak terkontaminasi oleh hal-hal yang bersifat najis.

Penempatan Tandon Air

Pastikan untuk memilih tandon yang sesuai dengan di mana Anda akan menempatkan tandon air tersebut. Misalnya, Anda akan menempatkannya di bawah tanah maka sebaiknya Anda memilih tandon air tanam yang memiliki dinding kuat dan kokoh. Hal ini untuk meminimalisir pergerakan tandon oleh tanah.

Rekomendasi Tandon Air

Terdapat macam-macam tandon air yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Untuk tandon air berbahan HDPE terdapat enam jenis tandon. Sedangkan untuk tandon air berbahan stainless stell 304 terdapat tiga jenis tandon.

Rekomendasi Tandon Air Bahan HDPE

Rekomendasi Tandon Air Bahan HDPE

Terdapat enam jenis tandon air berbahan HDPE, di mana setiap tandon air ini memiliki ukuran, garansi dan harga yang bervariasi. Keenam tandon air sudah bersertifikasi halal MUI dan FDA sehingga aman digunakan untuk penyimpanan air bersih terutama air yang akan dikonsumsi.

  1. Tandon air Grand memiliki ukuran dengan kapasitas mulai dari 300 liter hingga 12000 liter. Tandon air ini bergaransi 15 tahun (14 tahun servis dan 1 tahun ganti baru) sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.
  2. Tandon air Grand Luxe memiliki ukuran dengan kapasitas mulai dari 300 liter hingga 2200 liter. Tandon air ini bergaransi 15 tahun (14 tahun servis dan 1 tahun ganti baru) sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.
  3. Tandon air Tanam Grand memiliki ukuran dengan kapasitas mulai dari 600 liter hingga 12000 liter. Tandon air ini bergaransi 15 tahun servis sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.
  4. Tandon air Auto Drain memiliki ukuran dengan kapasitas mulai dari 600 liter dan 1200 liter. Tandon air ini bergaransi 15 tahun (14 tahun servis dan 1 tahun ganti baru) sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.
  5. Tandon air Prime memiliki ukuran dengan kapasitas mulai dari 250 liter hingga 5000 liter. Tandon air ini bergaransi 5 tahun servis sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.
  6. Tandon air Titan memiliki ukuran dengan kapasitas mulai dari 250 liter higga 1000 liter. Tandon air ini bergaransi 3 bulan ganti sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.
Artikel terkait :  Kenapa Road Barrier Plastik Di Isi Air?

Rekomendasi Tandon Air Bahan Stainless Stell

Rekomendasi Tandon Air Bahan Stainless Stell

Tandon air stainless stell Grand telah bersertifikasi halal MUI dan FDA sehingga aman digunakan sebagai wadah penyimpanan air bersih terutama yang akan dikonsumsi.

Tandon air berbahan stainless stell 304 ini terdapat tiga jenis yaitu tandon air stainless stell vertikal Grand, tandon air stainless stell horizontal Grand dan tandon air Panel Grand.

Perbedaannya adalah tandon air vertikal dan horizontal Grand diproses dengan finishing BA sementara tandon air panel Grand diproses dengan finishing 2B.

  1. Tandon air stainless stell vertikal Grand memiliki ukuran dengan kapasitas 550 liter hingga 16000 liter dengan garansi 12 tahun servis sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.
  2. Tandon air stainless stell horizontal Grand memiliki ukuran dengan kapasitas 1100 liter hingga 30000 liter dengan garansi 12 tahun servis sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.
  3. Tandon air Panel Grand memiliki ukuran dengan kapasitas mulai dari 1000 liter dan sampai tak terhingga, karena tandon air yang satu bisa dipesan sesuai request Anda. Memiliki garansi 12 tahun servis sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

Cara Pemesanan

Cara Pemesanan Tandon Air Grand

Untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan, Anda dapat menghubungi melalui link berikut ini:

Whatsapp Admin Pusat: 08113518581

Whatsapp:

Admin 1: 081398888581

Admin 2: 081398889581

Marketplace

Shopee

Tokopedia

Penutup

Demikianlah uraian tentang macam-macam tandon air dan harganya. Jangan lupa order ya dan sampai jumpa lagi.