Keuntungan Usaha Depot Air Minum Beserta Perlengkapannya

Keuntungan Usaha Depot Air Minum Beserta Perlengkapannya

Keuntungan Usaha Depot Air Minum – Air yang bersih dan jernih sangat penting untuk dikonsumsi sehari-hari. Apalagi pada saat sekarang ini perlu banyak minum agar kondisi tubuh tetap terjaga kesehatannya.

Kalau Anda berniat untuk membangun bisnis di bidang depot air minum, maka bisa mendatangkan untung yang sangat banyak! Karena mengingat bisnis satu ini yang tidak musiman dan setiap saat orang pasti perlu.

Apa saja kira-kira perlengkapan yang dibutuhkan jika Anda semua ingin membuka usaha yang satu ini? Lalu, apa saja keuntungan yang bisa Anda dapatkan pada peluang bisnis yang satu ini? Untuk lebih jelasnya silahkan baca uraian artikel berikut ini.

Apa Itu Depot Air?

Depot air sendiri merupakan suatu fasilitas yang menyediakan akses air bersih dalam jumlah besar. Bisa digunakan untuk keluarga, masyarakat, maupun suatu komunitas yang membutuhkannya.

Depot biasanya menyediakan air dalam bentuk galon atau botol yang bisa dibeli sesuai dengan kapasitas sesuai dengan kebutuhan orang tersebut.

Air yang diperoleh juga biasanya dari sumber yang bisa dipercaya, seperti air minum isi ulang, dari sumber mata air pilihan, maupun dari penyedia yang terpercaya.

Keuntungan Usaha Depot Air Minum

Keuntungan Usaha Depot Air Minum

Dalam membuka usaha depot air minum ini mempunyai berbagai keuntungan yang menarik. Apalagi kebutuhan akan air yang terus meningkat.

Artikel terkait :  Promo Kesamberrr Grand Datang, Bikin Semuanya Senang!

Berikut beberapa keuntungan yang bisa Anda semua dapatkan ketika memulai bisnis yang satu ini.

Cuan Yang Melimpah

Karena kebutuhan akan air minum bersih menjadi kebutuhan dasar yang tetap dan bahkan meningkat apalagi seiring dengan peningkatan penduduk.

Pada banyak wilayah juga, permintaan akan air minum tetap tinggi mengingat ketersediaan yang layak masih menjadi masalah.

Bisnis Yang Stabil

Usaha yang satu ini akan terus ada dan bertahan karena permintaan yang tetap dari masyarakat sekitar. Sehingga bisa memberikan peluang untuk perkembangan bisnis yang menjanjikan.

Pangsa Pasarnya Yang Luas

Membuka depot air minum bisa menjangkau berbagai segmentasi pasar, mulai dari rumah tangga hingga yang punya industri, kantor, maupun suatu lembaga tertentu. Sehingga Anda semua bisa meraup untung lebih luas lagi.

Pilihan Usaha Yang Fleksibel

Depot air minum juga bisa dijalankan oleh berbagai skala, baik dari yang kecil dengan satu mesin pengisian saja sampai yang besar hingga tersebar di beberapa lokasi distribusi.

Tidak Memerlukan Tempat Yang Luas

Untuk membangun usaha yang satu ini tidak perlu tempat yang luas. Di depan rumah saja juga bisa, akan tetapi jika Anda ingin yang lebih luas bisa menyewa ruko. Sehingga tidak perlu mengeluarkan budget berlebihan.

Perawatan Peralatan Yang Mudah

Selain itu, untuk perawatan berbagai peralatan pendukung bisnis ini juga cenderung sangat mudah dan terjangkau. Jadi, biaya yang dikeluarkan untuk merawatnya juga lebih murah. Anda pun bisa meraup keuntungan yang maksimal dengan bisnis yang satu ini.

Untuk Kesehatan Masyarakat

Dengan membuka depot air ini, secara tidak langsung Anda menyediakan akses air bersih yang mudah dan terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat.

Artikel terkait :  Apa Perbedaan Septic Tank Plastik Vs Septic Tank Fiber Glass, Berikut Rinciannya

Hal ini secara tidak langsung bisa meningkatkan kesehatan masyarakat dan membantu mengurangi resiko penyakit yang disebabkan air tak layak konsumsi.

Perlengkapan Depot Air Minum

Ada beberapa perlengkapan dan peralatan jika Anda mau membuka bisnis depot air minum ini. Berikut berbagai perlengkapan yang umumnya diperlukan yaitu:

Mesin Pengolahan Air

Pertama, Anda butuh mesin untuk penyaringan dan pengolahannya, agar memastikan air masuk ke dalam depot sudah bersih dan layak untuk dikonsumsi.

Contohnya saja seperti mesin ozonisasi, filter karbon aktif atau sistem reverse osmosis, tergantung pada jenis air yang akan diolah.

Tangki Penyimpanan Air

Perlu tangki yang bisa menyimpan air dengan aman dan terjaga kualitasnya sebelum kemudian didistribusikan ke pelanggan. Tangki ini perlu yang terbuat dari bahan aman dan tentunya kuat menampung air.

Pompa Air

Pompa ini digunakan untuk mengalirkan air dari tangki penyimpanan ke mesin pengisian atau galon.

Mesin Pengisian Air

Dipakai untuk mengisi air bersih ke galon. Untuk mesin ini harus didesain dengan kebersihan yang optimal agar airnya tetap bersih dan aman untuk diminum.

Galon

Fungsinya untuk menyimpan air yang sudah diproses dan siap untuk dikirimkan ke konsumen.

Alat Pengukur Kualitas Air

Perlu ada juga alat pengukur pH yang berupa TDS (Total Dissolved Solids) maupun alat lainnya yang digunakan untuk memeriksa kualitas air secara rutin. Selain itu untuk memastikan air tetap dalam standar yang aman dan baik untuk dikonsumsi.

Peralatan Kebersihan

Agar depot air minum tetap terjaga kebersihannya perlu berbagai alat sanitasi seperti lap bersih, tisu basah, maupun alat sanitasi lainnya yang diperlukan.

Berbagai Rekomendasi Tangki Untuk Usaha Depot Air Minum

Tedmond Groups memiliki berbagai rekomendasi tangki yang cocok untuk bisnis depot air minum Anda. Berbagai pilihan tangki yang bisa Anda gunakan yaitu:

Artikel terkait :  Mengenal Apa Itu Plastik PE

Tangki Stainless Vertikal Grand

Tangki Stainless Vertikal Grand

Tangki ini terbuat dari bahan stainless steel yang tipenya 304 Bright Annealed Finish, sehingga tampilannya sendiri mengkilap dan mewah.

Bahan stainless yang langsung diimpor dari Jepang yang tahan suhu tinggi dengan baik. Bisa menyimpan air dengan pH 2,0 sampai 7,0 dengan baik dan aman.

Tangki stainless vertikal dari Grand ini juga anti karat dan anti lumut! Jadi, cocok untuk usaha depo air isi ulang Anda! Selain itu, ada berbagai ukuran yang bisa Anda gunakan.

Tangki Air Merk Grand

Tangki Air Merk Grand

Tangki yang sudah bersertifikat Halal pertama di Indonesia! Ada berbagai variasi ukuran yang bisa Anda pilih untuk kebutuhan penyimpanan air.

Tandon merk Grand ini anti panas dan punya ketahanan yang sangat baik terhadap berbagai cuaca ekstrim. Jadi, bisa diletakkan baik di indoor maupun outdoor.

Selain itu, tangki air Grand ini juga anti lumut dan anti virus! Aman untuk menyimpan air bersih yang langsung dikonsumsi!

Tangki Air Prime

Tangki Air Prime dari Grand

Tangki air merk Prime, yang menggunakan bahan baku HDPE 100% murni tanpa bahan campuran lainnya. Terdiri dari 3 lapisan dinding yang tentunya kuat dan kokoh dalam menyimpan air.

Tandon merk Prime ini juga punya ketahanan yang sangat baik terhadap berbagai cuaca dan suhu ekstrim. Selain itu, dibanderol dengan harga yang terjangkau!

Penutup

Oleh karena itu, gunakan saja berbagai rekomendasi tangki untuk keperluan penyimpanan air bersih! Cocok juga untuk depot air minum keuntungan maksimal dan juga cocok untuk dipakai pribadi, maupun untuk keperluan komersial.

Sekain dulu penjelasan pada artikel tentang keuntungan usaha depot air minum. Semoga bermanfaat dan bisa menambah informasi baru bagi Anda semua ya.