Kenapa Stainless 304 BA Jadi Material Tandon Air Stainless Terbaik

Kenapa Stainless 304 BA Jadi Material Tandon Air Stainless Terbaik

Tandon Air Stainless Terbaik – Mungkin masih banyak yang bertanya-tanya, tandon air stainless terbaik itu yang bagaimana mengingat banyak tandon air stainless yang tersedia di pasaran. Bahan stainless 304 BA adalah material terbaik untuk pembuatan tandon air stainless. Mengapa demikian? Mari simak uraiannya berikut ini.

Setelah pada artikel sebelumnya membahas rincian biaya pasang tandon air, artikel ini akan membahas kenapa stainless 304 BA menjadi material tandon air stainless terbaik. Yuk, simak!

Pengertian Stainless 304 BA

Pengertian Stainless 304 BA

Stainless adalah sebuah bahan yang memiliki sifat tahan akan karat yang baik dan penampilannya mengkilap. Sedangkan Bright Annealed (BA) sendiri adalah proses pemanasan pada stainless untuk mencegah oksidasi.

Stainless 304 yang diproses dengan akhiran BA akan memiliki permukaan yang sangat halus dan lebih mengkilap.

Alasan Stainless 304 BA Jadi Material Terbaik

Alasan Stainless 304 BA Jadi Material Terbaik

Ada banyak alasan mengapa stainless 304 BA ini menjadi pilihan material terbaik terutama sebagai bahan tandon air. Hal ini disebabkan karena keunggulan yang dimiliki oleh stainless 304. Antara lain:

1. Tahan Terhadap Korosi

Korosi adalah rusaknya material yang diakibatkan adanya reaksi kimia di sekitar lingkungannya. Saat tandon air terjadi korosi, hal ini akan berdampak buruk baik pada struktural tandon, kualitas air, dan biaya tambahan.

Adanya lubang atau retakan yang ada pada tandon air tidak hanya menyebabkan pemborosan air tapi juga kerusakan bangunan atau tanah di sekitarnya. Di mana, korosi sendiri bisa menyebabkan kelemahan struktural pada tangki air.

Dari segi kualitas air, korosi juga dapat mencemari air dan menghasilkan bau yang tidak sedap. Hal ini tidak hanya membuat air tidak enak diminum tapi juga membahayakan kesehatan.

Tandon air yang mengalami akan membutuhkan biaya perbaikan dan penggantian yang cukup besar. Oleh karena itu, memilih menggunakan tandon air stainless 304 BA adalah pilihan yang terbaik untuk menghindari dampak buruk karena korosi.

2. Anti Karat

Keunggulan bahan stainless 304 BA selanjutnya adalah anti karat. Di mana, karat adalah hasil dari proses korosi yang juga bisa disebabkan oleh kelembaban tinggi pada lingkungan. Tandon air bahan stainless 304 BA akan terhindar dari karat sehingga air yang tersimpan di dalamnya tetap terjaga kualitasnya.

3. Tampilan Estetik

Fungsi utama tangki  air adalah sebagai wadah penyimpanan air untuk keperluan sehari-hari. Jika toren air yang digunakan memiliki tampilan estetik maka hal tersebut akan dapat memberikan tambahan nilai pada desain rumah.

Dindingnya yang mengkilap biasanya menjadi daya tarik tersendiri karena terkesan mewah dan elegan. Bagi orang yang sangat memperhatikan nilai desain pada rumah, maka menggunakan tandon air stainless 304 BA adalah pilihan yang tepat.

4. Kuat dan Kokoh

Menahan beban akan air yang tersimpan di dalamnya membutuhkan struktur tandon yang kuat dan kokoh. Hal ini diperlukan agar tandon air tidak mudah goyah atau bahkan roboh. Jika tandon air goyah dan roboh maka hal ini akan menyebabkan perbaikan atau bahkan penggantian dan membuat adanya biaya pengeluaran tambahan.

5. Mudah Dibersihkan

Perawatan yang mudah adalah salah satu keunggulan dari stainless 304 BA, yang mana tangki air tersebut tidak perlu dibersihkan secara berkala. Sehingga, baik dari segi waktu, tenaga dan biaya akan lebih hemat.

Meskipun tidak dibersihkan secara berkala, air yang tersimpan di dalamnya akan tetap berkualitas karena stainless 304 BA bebas korosi dan karat.

Rekomendasi Tandon Air Stainless Terbaik

Daripada bingung memilih tandon air stainless 304 BA terbaik, inilah rekomendasi yang bisa dipilih sesuai kebutuhan kapasitasnya.

1. Tandon Air Stainless Vertikal Grand

Tandon Air Stainless Vertikal Grand Tandon Air Stainless Terbaik

Tandon air stainless vertikal Grand merupakan tandon air stainless terbaik dengan bentuk vertikal yang kuat dan kokoh. Dilengkapi kaki penopang yang membuat struktur tandon air tidak mudah goyah dan mampu menahan beban dari tekanan air yang ada di dalamnya.

Tidak hanya itu, tandon air stainless vertikal Grand juga dilengkapi pelampung otomatis yang berguna untuk menghindari pemborosan air. Untuk ukurannya, tandon air ini memiliki kapasitas mulai dari 550 liter hingga 16.000 liter. Dengan kapasitas tersebut, tandon air stainless vertikal Grand dibandrol mulai dari 2 jutaan saja.

2. Tandon Air Stainless Horizontal Grand

Tandon Air Stainless Horizontal Grand Tandon Air Stainless Terbaik

Tandon air stainless horizontal Grand juga merupakan tandon air stainless terbaik dengan anti karat dan korosinya. Merupakan tandon air yang aman digunakan karena sudah bersertifikasi halal MUI dan FDA.

Perbedaan dengan tandon air sebelumnya adalah bentuknya yang horizontal sehingga cocok bagi orang yang memiliki halaman luas.

Dari segi ukuran, tandon air ini memiliki kapasitas yang lebih besar. Yaitu mulai dari kapasitas 1.100 liter dan 30.000 liter. Kapasitas yang kecil hingga besar membuat tandon air ini cocok untuk skala rumah tangga bahkan industri. Dibandrol dengan harga mulai dari 6 jutaan saja loh.

Dapatkan tandon air stainless Grand dengan garansi hingga 12 tahun melalui tombol di bawah ini.

Penutup

Pilihan tandon air stainless terbaik adalah tandon air stainless vertikal dan horizontal Grand. Sesuaikan ukuran tandon dengan kapasitas yang dibutuhkan ya. Terima kasih dan sampai jumpa lagi dengan informasi menarik lainnya.

Toren Air Prime Blow 3000 L Grand Orange

Rp4.100.000

Tandon/Toren/Tangki Air PRIME 3000 L Anti Lumut Sertifikasi Halal Pertama di Indonesia Garansi 5 Tahun.

SKU: N/A Kategori: ,
Baca selengkapnya

Toren Air Prime Blow 5000 L Grand Orange

Rp6.300.000

Tandon/Toren/Tangki Air PRIME 5000 L Anti Lumut Sertifikasi Halal Pertama di Indonesia Garansi 5 Tahun.

SKU: N/A Kategori: ,
Baca selengkapnya