Cara Pasang Tangki Air Secara Paralel, Lengkap dengan Tutorialnya!

Cara Pasang Tangki Air Secara Paralel, Mudah Dan Ada Tutorialnya!

Cara Pasang Tangki Air Secara Paralel – Biasanya banyak orang yang menggunakan satu tandon untuk rumah maupun bangunannya. Padahal sebenarnya ada yang bisa dipasang secara paralel! Akan tetapi, masih banyak yang masih awam dan belum mengetahui bagaimana cara memasangnya yang tepat.

Kali ini akan dibahas mengenai cara pasang tangki air secara paralel yang mudah dan ada tutorialnya! Untuk itu, agar kita semua bisa mengetahui detailnya, cek dulu artikel ini sampai habis!

Tangki Air Secara Paralel

Sebenarnya banyak orang masih menggunakan satu tandon untuk kebutuhan penyimpanan air. Padahal sebenarnya tandon ini bisa dipasang secara paralel! Fungsi utamanya jelas untuk menyimpan air yang cukup untuk digunakan berbagai keperluan. Apalagi jika untuk kegiatan industri yang perlu banyak menampung cairan.

Menyimpan Air Lebih Banyak

Saat-saat seperti sekarang ini memang perlu banyak air. Pasalnya banyak dimana-mana yang sedang krisis dan kekurangan. Dengan pemasangan 2 tangki secara paralel, maka dapat menjaga pasokan air tetap terjaga selama masa krisis ini. Jadi, anda semua bisa menyimpan air dalam kapasitas yang banyak!

Pengamanan Pasokan Air Dalam Jangka Panjang

Untuk berjaga-jaga agar tidak terlalu mengandalkan pasokan dari pusat yang terkadang bisa saja terhambat, solusinya dengan menggunakan tandon air yang pemasangannya dengan paralel ini. Hal ini agar pasokan air tetap aman terjaga dalam jangka waktu yang panjang.

Sehingga tidak perlu bingung dan khawatir akan kehabisan air untuk beragam keperluan!

Cara Pasang Tangki/Toren/Tandon Air Secara Paralel

Buat anda yang masih bingung bagaimana cara pasangnya, tenang saja tidak perlu khawatir dan risau! Anda semua bisa simak langkah-langkah berikut ini biar tidak keliru:

Siapkan 2 Tangkinya

Pertama-tama, siapkan dulu 2 tangki air Grand dengan ukuran atau kapasitas yang sama. Jangan lupa untuk atur jaraknya dengan tepat sesuai dengan kebutuhan anda sekalian.

<yoastmark class=

Sock Drat

Kemudian siapkan 2 sock drat yang 1 dim.

<yoastmark class=

Lalu pasangkan sock drat ini pada masing-masing lubang bawah pada tangki air Grand.

<yoastmark class=

Selang Fleksibel Dan Pipa Paralon

Lalu, siapkan juga selang yang fleksibel dan pipa paralon. Panjang pipa maupun selangnya sendiri bisa anda sekalian tentukan sesuai dengan kebutuhan.

<yoastmark class=

Artikel terkait :  Cara Pasang Tandon Air, Aliran Deras Tanpa Pompa Dorong

Hose Clamp Stainless

Setelah itu, pasang Hose Clamp Stainless atau klem selang. Gunanya untuk mengaitkan selang yang fleksibel pada pipa paralon tadi.

<yoastmark class=

Pakai Lem

Agar selang dan pipa paralon bisa terpasang dengan baik, gunakan lem pada pipa paralon dan sock drat.

Kaitkan Keduanya

Kemudian kaitkan kedua sisi pipa paralon dan sock drat agar bisa saling terhubung satu sama lain. Jangan lupa untuk pastikan baik pipa paralon dan sock drat sudah terpasang dengan benar agar tidak ada kebocoran.

 

<yoastmark class=

Artikel terkait :  Cara Memasang Tangki Air Yang Benar

Pakai Besi Penyangga

Gunakan saja besi penyangga yang digunakan untuk menyangga pipa fleksibel agar tidak terkena guncangan, sehingga air yang mengalir antara selang dan pipa fleksibel bisa tetap lancar.

<yoastmark class=

Pasang Tumpuan

Yang terakhir, pasang besi penyangga dan pipa tumpuan agar bisa mengalirkan air dengan lancar. Tandon air paralel sudah siap untuk anda gunakan!

<yoastmark class=

Artikel terkait :  5 Hal Yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Memasang Tangki Air

Tangki Air Grand, Pemasangan Bisa Paralel!

Kalau anda ingin penyimpanan tangki air Grand bisa terpasang secara paralel, bisa simak saja artikel ini dan tonton videonya dengan baik. Tentunya pemasangan tandon yang lebih dari satu ini bisa memberikan kemudahan dalam mengakses air untuk berbagai kebutuhan. Sehingga anda tidak perlu khawatir dan risau, mendapatkan air bisa dengan mudah!

Tonton dulu video tutorial berikut ini. Anda bisa ikuti caranya sesuai dengan video tutorialnya langkah demi langkah agar tandon paralel bisa terpasang dengan baik tanpa masalah apapun!

 

Penutup

Jadi, demikianlah tips dan langkah-langkah mudah dalam pemasangan tandon air secara paralel. Gunakan selalu tandon yang mereknya Grand ini untuk kebutuhan penampungan air untuk berbagai kebutuhan baik rumah tangga biasa maupun untuk kegiatan industri atau pabrik.

Untuk informasi lebih lanjutnya bisa hubungi call center kami pada Whatsapp berikut ini. Sampai jumpa lagi pada penjelasan menarik lainnya!