Cara Memilih dan Merawat Tangki Air untuk Rumah Tangga

Merawat Tangki Air untuk Rumah Tangga – Tangki air merupakan salah satu material yang harus ada dalam rumah tangga yang berfungsi sebagai tempat penampungan air untuk kebutuhan sehari – hari. 

Maka dari itu, sebelum membeli tandon air, pastikan untuk mengetahui bagaimana cara memilih dan merawat tangki air untuk rumah tangga yang tepat. Simak artikel berikut ini untuk informasi selengkapnya. 

Memilih Tangki Air yang Tepat untuk Kebutuhan Rumah Tangga

Memilih Tangki Air yang Tepat Untuk Kebutuhan Rumah Tangga

Air merupakan kebutuhan primer yang ketersediaannya harus terjamin. Jika tangki air bermasalah, otomatis ketersediaan air akan terancam. Oleh sebab itu, berikut adalah beberapa hal yang harus diketahui dalam memilih tangki yang tepat untuk kebutuhan rumah tangga:

  1.   Memilih Ukuran Tandon Air

Cara memilih tangki air untuk rumah tangga yang pertama adalah dengan memastikan memilih ukuran tandon yang sesuai dengan kebutuhan air di rumah. Penting untuk mengetahui ukuran tangki air yang tepat sesuai kebutuhan rumah, agar ketersediaan air terjamin untuk semua kebutuhan. Misalnya, untuk kapasitas toren air untuk 4 orang, gunakan tangki air dengan ukuran 1000 liter.

  1.   Pilih Lokasi Penempatan

Selanjutnya, pilih lokasi penempatan tandon air dengan memastikan kemampuan struktur bangunan cukup kuat untuk menopang berat tangki saat diisi air dengan kapasitas yang dibutuhkan. Jangan sampai memakasakan tandon yang besar ditempatkan pada banguann yang tidak kuat. Karena akan berisiko pada keselamatan anggota keluarga.

  1.   Ukuran Dimensi

Memilih tangki air untuk rumah tangga yang selanjutnya juga bisa dilakukan dengan mengetahui dimensi atau ruang tempat lokasi tandon air. Sesuaikan ukuran lokasi dengan dimensi tangki air yang akan dibeli. Periksa juga apakah tinggi dan diameter tandon air muat di lokasi penempatan tandon atau tidak.

  1.   Jenis Tangki Air

Ada beberapa jenis tangki air yang tersedia di pasaran. Jika dilihat dari perbedaannya bahan dasarnya, Tangki Air Grand memiliki 2 jenis bahan yakni dari bahan plastik dan stainless steel. Gunakan tangki air stainless 1000 liter untuk kapasitas toren air untuk 4 orang.

  1.   Bebas Lumut

Tangki yang berbahan plastik rentan berlumut karena dinding tangki yang bisa tembus cahaya. Untuk itu penting memilih tangki yang berkualitas seperti Tangki Air Stainless Grand dari Tedmond Groups dengan klik di sini

  1.   Ketahanan Produk

Jika ingin membeli tangki stainless, maka pilih tangki yang memiliki tingkat perlindungan UV tertinggi seperti pada Tangki Air Stainless Grand. Perlindungan UV pada toren ini memastikan ketahanan terhadap serangan radiasi UV dan cuaca ekstrem yang merusak.

  1.   Garansi

Dan yang tidak kalah penting, pilihlah tandon air yang memiliki garansi. Seperti Tedmond Groups, salah satu perusahaan tangki air yang berani memberikan garansi selama 12 tahun.

  1.   Material Tersertifikasi

Sebelum membeli tangki air, pastikan tangki yang dipilih memiliki sertifikasi SNI dan Food Grade. Air yang dikonsumsi lebih aman, baik untuk menampung air minum atau keperluan lainnya.

Tips Merawat Toren Air yang Mudah

Merawat tangki air untuk rumah tangga dengan baik adalah kunci menjaga kualitas air serta memperpanjang umur tandon. Jika memiliki tandon air dan malas membersihkannya, jangan heran kalau tandon air akan berlumut dan cepat rusak dalam waktu cepat.

Nah untuk itu, berikut adalah tips merawat tandon air yang mudah dan anti ribet :

1. Periksa Kebocoran

Langkah pertama dalam merawat toren air dapat dilakukan dengan memeriksa secara rutin apakah ada kebocoran atau retakan pada tandon. Kebocoran dapat menyebabkan kerugiaan air dan merusak struktur tandon.

2. Gunakan Penutup

Tips merawat tangki air untuk tumah tangga yang selanjutnya adalah dengan memasang penutup tandon untuk mencegah masuknya debu, serangga, dan kotoran lainnya. Tips merawat toren air ini akan membantu menjaga kebersihan air di dalam tandon.

3. Gunakan Air Sesuai Kebutuhan

Tips merawat toren air selanjutnya adalah dengan menggunakan air dari tandon secara bijaksana. Hindari pemborosan air agar tandon tidak cepat kosong dan tidak perlu melakukan pengisian terlalu sering.

4. Periksa Kualitas Air Secara Berkala

Secara rutin, periksa kualitas air di dalam tandon menggunakan alat pengukur pH dan klorin, terutama jika tandon tidak memiliki filter. Pastikan kualitas air tetap sesuai standar keamanan untuk digunakan.

5. Bersihkan Secara Berkala

Bersihkan kapasitas toren air untuk 4 orang ini setidaknya satu kali dalam beberapa bulan. Kosongkan tandon dan bersihkan bagian dalamnya dengan air bersih dan sikat lembut untuk menghilangkan endapan serta kotoran.

Tangki Air Stainless Grand

Rekomendasi toren air yang mudah dalam perwataan, bebas kuras, dan anti ribet pakai saja Tangki Air Stainless Steel dari Tedmond Groups.  Dilengkapi lubang drainase untuk pengurangan  dengan sistem drain lebih praktis dan semua kotoran dalam tangki bisa keluar semua.

Terbuat dari bahan stainless steel 304 BA (Bright Annealed) yang memiliki ciri khas permukan khas mengkilap dan cerah. Tersedia ukuran mulai dari 500 liter hingga 16.000 liter.

Selain itu, tangki air stainless ini juga sudah mendapatkan sertifikat halal dari MUI. Sehingga terdapat jaminan kepastian yang resmi untuk kebersihan  tempat produksi dan bebas dari unsur najis.

Segera miliki tangki air stainless Grand dengan menghubungi call center kami dibawah ini :

Pesan Sekarang

 

Penutup

Itu dia ulasan mengenai cara merawat tangki air untuk rumah tangga yang mudah dan anti ribet. Gunakan Tangki Air Stainless merk Grand yang sudah terbukti berkualitas, bebas kuras, anti lumut, awet, dan tahan lama.