4 Cara Supaya Air Dari Tandon Keluar Dengan Deras, Bisa di Lakukan Mandiri

4 Tips Supaya Air Dari Tandon Keluar Dengan Deras – Sering kerepotan menggunakan air karena debit air yang keluar dari tandon kurang deras? Masalah tersebut merupakan permasalahan yang sudah umum didapati di masyarakat yang sudah memasang instalasi tandon air. Tentu ini menjadi sebuah masalah untuk sebagian besar masyarakat dikarenakan kebutuhan air yang sangat tinggi. Untuk itu, mari simak artikel tentang tips and trick supaya air yang keluar dari tandon keluar dengan deras.

Rekomendasi Cara Supaya Air Dari Tandon Keluar Dengan Deras

Untuk membuat debit air yang dikeluarkan dari tandon lebih deras, kita perlu mengetahui beberapa aspek seperti fungsi dari tandon tersebut dangan bagaimana cara mengoptimalisasi tandon tersebut supaya debit air yang dikeluarkan bisa menjadi lebih deras. Oleh karena itu, mari kita pahami terlebih dahulu fungsi dari tandon air supaya kita dapat menemukan akar permasalahan dan menentukan solusinya.

Pastikan Agar Distribusi Air Merata

Kita semua menyadari bahwa apabila menggunakan air dari PDAM debit air yang dikeluarkan cukup kecil belum lagi terkadang air yang dihasilkan pun belum tentu steril, dan apabila kita menyalakan semua kran di rumah kita maka debit air tersebut akan terbagi dan hasilnya debit air yang dikeluarkan dari kran malah semakin kecil. Hal tersebut tentunya dapat menghambat aktivitas kita dalam menggunakan air seperti mencuci pakaian, mencuci kendaraan, mandi, buang air dan lain lain. Apabila kita menggunakan tandon air grand stainless steel yang anti karat dan anti virus, kita tidak perlu khawatir dengan hal tersebut. karena dapat dipastikan debit air yang dihasilkan dari tandon air akan selalu deras dan tentunya aman untuk digunakan.

Artikel terkait :  Berapa Liter Toren Untuk Rumah Tangga?, Berikut Cara Menghitungnya

Pastikan Tandon Tidak Tersumbat

Debit air yang kecil biasanya dapat disebabkan karena tersumbatnya output air dari tandon air tersebut. Output tandon air seringkali tersumbat dikarenakan lumut dan barang asing lainnya. Jadi, pastikan tandon air bersih dari kotoran dan lumut supaya tidak menyumbat saluran output tandon tersebut. Disamping menjaga kebersihan tandon air, kita juga harus pintar-pintar dalam memilih tandon air, pilihlah tandon dengan bahan yang baik seperti stainlees steal atau HDPE (High Density Polyethylene) seperti tandon air grand yang sudah teruji klinis anti lumut dan anti bakteri.

Menempatkan Tandon di Tempat yang Tinggi

Masih menyambung dengan tips yang pertama, melakukan perhitungan terhadap jumlah tiitk kran merupakan hal yang penting karena derasnya aliran tandon dapat dipengaruhi oleh jarak antara tandon air dengan titik kran tersebut. semakin jauh titik kran tersebut dari tandon air maka debit air yang dikeluarkan dari kran tersebut akan semakin kecil. Untuk ketinggian ideal sebuah tandon air adalah 2 meter dari titik kran tersebut, semakin banyak titik kran yang dipasang maka akan lebih baik apabila posisi dari tandon air tersebut dtinggikan.

Perbesar Ukuran Output Tandon

Memperbesar ukuran output tandon air akan menghasilkan debit air yang dikeluarkan menjadi lebih deras. Namun, perlu diketahui apabila kita memperbesar output tandon air maka kita seharusnya juga merubah nepel drat output tandon air tersebut dengan ukuran yang lebih besar pula. Apabila kita tidak memperbesar nepel drat output pada tandon air tersebut, maka air yang dikeluarkan akan tetap sedikit walau ukuran output tandon air tersebut sudah diperbesar.

Semoga tips and trick pada artikel tersebut dapat membantu untuk membuat debit air yang dikeluarkan dari tandon air menjadi deras. Jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-teman yang lain agar semua bisa terbantu.

Artikel terkait :  HARGA TANDON AIR TANGKI AIR TERBARU 2022 UKURAN 1000 LITER

Fungsi Tandon Air

Fungsi tandon air adalah untuk menampung air. Pendapat tersebut seringkali kita temukan di masyarakat apabila kita bertanya tentang apa fungsi dari tandon air. Jawaban tersebut dinilai kurang tepat karena fungsi tandon air sesungguhnya tidak hanya sebagai tempat menampung air. Air adalah elemen yang paling sering digunakan dalam berbagai hal seperti mandi, mencuci dan dikonsumsi, untuk itu kita perlu menentukan dengan benar tandon air yang digunakan supaya air yang kita gunakan pun juga baik.

Tempat Penyimpanan Air yang Efektif

Sesuai definisinya, tandon air memiliki fungsi yakni untuk tempat penyimpanan air. Namun, perlu diketahui bahwa menggunakan tandon air merupakan cara yang paling efektif untuk menyimpan air karena dapat dipastikan anda tidak akan kekurangan persediaan air bersih bahkan ketika terjadi pemadaman listrik.

Solusi mendapatkan air bersih ketika listrik mati

Masih menyambung dengan fungsi yang pertama, menggunakan tandon air dapat menghindarkan kita dari terjadinya kekurangan persediaan air bersih. Hal ini disebabkan karena apabila kita menggunakan sumber air seperti PDAM ataupun pompa air sumur kemungkinan terjadinya gangguan dari gallery PDAM atau pompa air sumur yang rusak masih bisa terjadi dan sifatnya pun mendadak. Oleh karena itu, menggunakan tandon air yang dapat memuat banyak air seperti tandon air grand yang dapat memuat air hingga 12000 L merupakan pilihan yang paling efektif untuk memastikan persediaan air bersih tetap aman.

Terima kasih!