Manfaat Minum Air Putih Bagi Tubuh

Manfaat Minum Air Putih Bagi Tubuh

Air putih merupakan komponen utama dalam tubuh manusia yang sangat diperlukan oleh tubuh karena memiliki banyak manfaat penting terutama untuk menjaga keseimbangan elektrolit dalam tubuh. Lebih lengkapnya, simak penjelasan berikut ini untuk mengetahui apa saja manfaat minum air putih bagi tubuh.

Manfaat Minum Air Putih Bagi Tubuh

Manfaat Minum Air Putih

Minum air putih bagi tubuh adalah hal yang penting karena memiliki banyak manfaat, seperti hidrasi, meningkatkan fungsi ginjal, bahkan untuk mengurangi risiko penyakit.

Hidrasi

Air merupakan komponen utama dalam tubuh manusia untuk berfungsi dengan baik. Hidrasi yang cukup akan membantu menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh dan mencegah dehidrasi.

Regulasi Suhu Tubuh

Dengan minum air putih, maka akan membantu dalam menjaga suhu tubuh untuk tetap seimbang dengan mengatur suhu melalui keringat dan penguapan.

Transportasi Nutrisi

Air putih dapat membantu dalam penyebaran nutrisi ke seluruh tubuh melalui aliran darah.

Pembuangan Limbah

Selain dapat membantu dalam penyebaran nutrisi ke seluruh tubuh, air putih juga dapat membantu dalam menghilangkan limbah dan racun dari tubuh melalui urine, keringat dan proses ekskresi lainnya.

Fungsi Pencernaan

Air diperlukan oleh tubuh dalam pencernaan makanan dan penyerapan nutrisi. Apabila air yang dibutuhkan tidak cukup, maka sistem pencernaan kemungkinan tidak bekerja dengan baik.

Artikel terkait :  Mengapa Air Minum Perlu Dimasak Terlebih Dahulu? Ini Jawabannya

Kesehatan Kulit

Minum air yang cukup dapat membantu menjaga kelembaban kulit, sehingga menjaga kulit tetap sehat dan terhindar dari dehidrasi.

Fungsi Otak

Hidrasi adalah pemberian cairan ke dalam tubuh untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh. Dengan hidrasi yang baik dapat meningkatkan kinerja dan fungsi otak lebih optimal.

Pembentukan Air Liur

Air liur diperlukan untuk mencerna makanan dan menjaga kesehatan mulut, dengan minum air putih yang cukup maka akan dapat membantu dalam pembentukan air liur tersebut.

Mengurangi Risiko Penyakit

Manfaat minum air putih yang lain adalah dapat membantu mengurangi risiko beberapa penyakit, seperti mencegah pembentukan batu ginjal, infeksi saluran kemih dan sembelit.

Perlukah Menyimpan Air Dalam Tandon Air?

Perlukah Menyimpan Air Dalam Tandon Air?

Menyimpan air dalam tandon merupakan hal yang penting terutama jika Anda tinggal di daerah di mana pasokan air tidak selalu tersedia secara konsisten atau jika Anda ingin memiliki cadangan air untuk suatu keperluan darurat. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa menyimpan air dalam tandon itu diperlukan.

  1. Anda perlu menyimpan air dalam tandon untuk memenuhi kebutuhan dasar Anda dan keluarga dalam situasi darurat seperti pemadaman air, bencana alam atau situasi krisis lainnya. Dengan memiliki cadangan air dapat membantu Anda bertahan dan menjaga kesehatan dalam situasi tersebut.
  2. Dengan menyimpan air dalam tandon, Anda dapat memiliki lebih banyak kendali atas kualitas air yang akan dikonsumsi. Anda dapat memastikan bahwa air yang disimpan adalah air bersih dan aman untuk dikonsumsi.
  3. Dapat mengurangi penggunaan energi yang diperlukan untuk memompa air ke tempat tinggal Anda, sehingga akan membantu mengurangi biaya energi dan biaya pengeluaran.
  4. Penggunaan tandon air dapat membantu dalam penyimpanan dan pendistribusian air sesuai dengan kebutuhan.
Artikel terkait :  Cara Pengolahan Air Limbah Secara Alami

Tips Menyimpan Air Bersih Dalam Tandon Air

Menyimpan air dalam tandon memang diperlukan terutama bagi Anda yang tinggal di daerah di mana pasokan air tidak selalu tersedia secara konsisten. Namun, memilih tandon air yang layak juga tidak kalah penting karena dapat mempengaruhi kualitas air yang ada didalamnya.

  1. Pilih tandon air yang memiliki bahan baku berkualitas
  2. Gunakan tandon air yang sudah bersertifikasi halal MUI dan FDA (Food Drugs Administration of United States of America)
  3. Bersihkan tandon secara rutin minimal setahun sekali
  4. Menggunakan penutup tandon yang rapat
  5. Lokasi tandon yang sesuai untuk kemudahan akses
  6. Pemantauan kualitas air

Tandon Air Bersertifikasi Halal

Tandon Air Bersertifikasi Halal

Tedmondgroups berinovasi dengan tandon air yang telah bersertifikasi halal MUI dan FDA (Food Drugs Administration of United States of America) sebagai komitmen memberikan kepastian bagi Anda bahwa tandon air ini aman digunakan sebagai wadah penyimpanan air bersih terutama untuk dikonsumsi.

Tandon air dari Tedmondgroups ini merupakan tandon air pertama di Indonesia yang bersertifikasi halal dan terbuat dari bahan berkualitas tinggi.

Ada dua macam bahan baku yang digunakan, yaitu HDPE dan Stainless Stell 304. Di mana, kedua bahan ini memiliki kelebihannya masing-masing yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.

Tandon Air Bahan HDPE

Tandon Air Bahan HDPE

Terdapat beberapa macam tandon air yang berbahan HDPE, yaitu tandon air Grand, tandon air Grand Luxe, tandon air Auto Drain, tandon air tanam Grand, tandon air Prime dan tandon air Titan. Tandon air bahan HDPE ini memiliki ukuran yang berbeda agar Anda bisa memilihnya sesuai kebutuhan.

  • Tandon air Grand memiliki kapasitas mulai dari 300-12.000 liter
  • Tandon air Grand Luxe memiliki kapasitas mulai dari 300-2.200 liter
  • Tandon air Auto Drain memiliki kapasitas mulai dari 600 dan 1.200 liter
  • Tandon air tanam Grand memiliki kapasitas mulai dari 600-12.000 liter
  • Tandon air Prime memiliki kapasitas mulai dari 250-5.000 liter
  • Tandon air Titan memiliki kapasitas mulai dari 250-1.000 liter
Artikel terkait :  Apa Itu Coating Pada Tandon, Amankah Digunakan?

Tandon Air Bahan Stainless Stell 304

Tandon Air Bahan Stainless Stell 304

Memiliki tiga macam jenis tandon yaitu tandon air Panel Grand, tandon air stainless stell vertikal Grand dan tandon air stainless stell horizontal Grand.

Ketiga tandon ini memiliki ukuran yang berbeda, di mana untuk bentuk vertikal memiliki kapasitas tandon yang lebih kecil dibandingkan bentuk horizontal. Sedangkan untuk tandon air Panel bisa custom sesuai kebutuhan Anda.

  • Tandon air stainless stell Grand vertikal memiliki kapasitas mulai dari 550-16.000 liter
  • Tandon air stainless stell Grand horizontal memiliki kapasitas mulai dari 1.100-30.000 liter
  • Tandon air Panel Grand memiliki kapasitas mulai dari 1.000 liter

Penutup

Demikianlah penjelasan tentang manfaat minum air putih bagi tubuh. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi.