Dudukan Toren Air Harus Kuat Seperti Merk Grand

Dudukan Toren Air Harus Kuat Seperti Merk Grand

Dudukan toren air bisa menjadi pilihan untuk meletakkan tangki air atas. Anda bisa menggunakannya untuk mempermudah sistem pengaliran pipa air dan mempercantik toren Anda.

Tentu, ini sangat berguna untuk mempermudah aksesbilitas pada toren air dalam hal perawatan.

Lalu, kenapa dudukan tangki air harus kuat? Dudukan toren air yang kuat dan sesuai standarisasi apa saja? Berikut ini ulasannya, simak hingga selesai yaa!

Kenapa Dudukan Tangki Air Harus Kuat?

Volume tangki air beragam, mulai dari 300 liter hingga 30.000 liter. Tentu, ini bukan volume yang ringan, bukan? Jika Anda bermaksud untuk menggunakan dudukan untuk tangki air Anda, Anda harus menggunakan dudukan yang mampu menahan beratnya tangki.

Inilah alasan penting, dudukan tangki air harus kuat:

1. Beban Tangki Berat

Tangki air bisa menampung air hingga volume yang sangat besar tergantung dengan ukuran tangki yang digunakan pengguna. Tentu, struktur penopang tangki harus mampu menahan beban berat yang ditanggungnya dengan aman tanpa mengalami kerusakan atau pergeseran tangki.

Hal ini untuk menjaga stabilitas dan mempertahankan tangki air.

Apa akibatnya jika tangki air tidak mampu menahan beban berat tangki? Kemungkinan besar, tangki akan jatuh dan bisa memungkinkan untuk menusuk tangki. Jika dibiarkan lama dengan tekanan atas dan bawah bisa memungkinkan mengalami kebocoran. Terutama untuk Anda yang menggunakan tangki biasa dan berbahan biasa.

Artikel terkait :  Jual Tandon Air Kediri Bebas Karat Bebas Lumut

Namun, dengan adanya tangki air Grand, bisa meminimalisir kerusakan pada tangki.

2. Keamanan Tangki Harus Tetap Terjaga

Keamanan tangki air sangat penting, karena jika dudukan tangki air berkualitas buruk dan jelek, bisa mengakibatkan tangki akan roboh yang berpotensi mengalami kerusakan serius. Jika rusak dan keadaan volume tangki air penuh, tentu air di dalamnya bisa keluar dan merembes ke lingkungan sekitar.

Untuk, itulah penting untuk menggunakan dudukan yang kuat.

3. Stabilitas Terjaga

Toren air yang tidak stabil bisa berakibat fatal seperti berguling dan jatuh. Sehingga menjaga stabilitas tangki sangat penting. Biasanya ketidakstabilan disebabkan oleh angin yang kencang, gempa bumi, atau faktor kuat eksternal lainnya.

Namun, jika stabilitas tangki terjaga, ia akan tetap berdiri kokoh tanpa terpengaruh oleh lingkungan sekitar.

4. Perawatan Lebih Mudah

Dudukan yang kuat bisa mempermudah aksesbilitas perawatan tangki air yang lebih mudah. Meskipun tangki air minim perawatan, tetapi tetap saja Anda harus merawatnya minimal 1 tahun sekali.

5. Keamanan Lingkungan

Dudukan tangki air harus kuat agar lingkungan tetap terjaga dan tidak merusak lingkungan sekitar. Jika hal tersebut terjadi, kemungkinan Anda akan mengalami perawatan yang berlebih di sekitar Anda. terutama jika Anda meletakkannya di atas rumah Anda.

Sehingga penting untuk menggunakan dudukan yang sangat kuat.

6. Perubahan Cuaca Sering Berubah-ubah

Tangki air harus bisa menahan berbagai cuaca ekstrim seperti angin yang kecang, hujan yang deras, atau panasnya matahari. Dudukan kuat bisa menahan kestabilan tangki dari cuaca yang berubah-ubah.

7. Masa Pakai Tangki Air Lama

Sudah kita ketahui bahwa tangki air merupakan investasi tempat penampungan air dalam jangka waktu yang sangat lama. Sehingga seluruh alat dan bahan yang digunakan harus bisa bertahan lama hingga bertahun-tahun.

Artikel terkait :  Bagaimana Cara Menentukan Tempat Terbaik untuk Tangki Pendam?

Jika dudukan Anda tidak kuat, bisa mengakibatkan risiko kerusakan pada tangki. Sementara, jika dudukan toren Anda kuat, bisa mempertahankan masa pakai dari tangki air Anda.

Dudukan Tandon Air yang Sesuai dengan Standarisasi

Tahukah Anda, apabila dudukan merk Grand yang include di dalam tangki sudah sesuai standarisasi dan bisa kuat menahan beban tangki apapun sesuai dengan volume yang dimilikinya, lho!

Kelebihan dudukan tangki air Grand:

  • Memiliki kekuatan dan stabilitas yang tinggi untuk menopang tangki air meskipun bebannya sangat berat.
  • Material yang digunakan tahan karat dan korosi sehingga tidak akan menularkan korosi kepada tandon air.
  • Desain yang dirancang sangat ergonomis sehingga memudahkan pengguna untuk merawat toren air.
  • Ketinggian tandon air tepat sehingga kokoh untuk menahan beban yang berat.
  • Dudukan bisa dipasang dengan kokkoh di permukaan tanah.
  • Toleransi terhadap beban yang ekstra berat tidak membuatnya mudah roboh.
  • Dudukan telah memenuhi standar dudukan untuk toren air.
  • Dudukan tahan lama meski masa pakai hingga bertahun-tahun.
  • Aspek keamanan desain dudukan tangki air sudah pasti. Sehingga tidak akan merusak struktur tangki.

Adapun dudukan tangki air Grand yang kuat dan tahan lama bisa dibagi menjadi 2 jenis yaitu:

Dudukan Toren Air Pendek Auto Drain

Dudukan Toren Air Pendek Auto Drain

Tangki air plastik Auto Drain telah dilengkapi dengan dudukan atau kaki yang bisa menopang beban berat dari tangki air dengan masa yang sangat panjang.

Sehingga pembeli tidak perlu khawatir lagi untuk mencari dudukan tangki yang kuat. Dengan begitu, jika Anda berniat untuk menggunakan dudukan pada tangki, Anda sebaiknya memilih tangki yang sudah dilengkapi dengan dudukan yang sesuai dengan ukuran tangki yang semestinya.

Hal ini bisa mencegah risiko kerusakan atau kecelakaan.

Artikel terkait :  Mengenal Fungsi Septic Tank Dan Cara Kerjanya

Dudukan Toren Air Pendek Stainless SteelDudukan Toren Air Pendek Stainless Steel

Tidak hanya pada tangki air plastik, tangki air Stainless Steel Grand juga include dengan dudukan tangki, lho! Anda tidak usah pusing lagi memikirkan untuk membeli dudukan yang sekiranya cocok. Dudukan yang khusus didesain untuk tangki air Stainless Steel sesuai dengan berat yang ditampunyanya.

Bahkan dudukan yang include ini bisa menjaga stabilitas tangki meskipun dalam cuaca ekstrim yang terus berubah-ubah tiap tahunnya.

Tentu, dengan menggunakan produk yang berkualitas, bisa menghemat pengeluaran Anda atas perawatan dari produk ini.

Penutup

Itulah alasan kenapa dudukan toren air harus kuat seperti merk Grand untuk menghindari dan meminimalisir risiko di masa yang akan datang.