Tangki air atau banyak masyarakat lebih mengenal dengan nama lain tandon air atau toren air adalah hal yang sama. Seperti namanya, tandon air berfungsi sebagai tempat penyimpanan air. Penyimpanan air untuk air konsumsi, mandi maupun kegiatan lainnya.

 

Keberadaan tandon air bisa dijumpai di rumah, hotel, apartemen, rumah sakit maupun tempat perbelanjaan atau mall. Bentuknya bisa ditemui dimana-mana. Memang apa pentingnya?

 

  1. TEMPAT PERSEDIAAN AIR DI RUMAH

Seperti definisi singkat di atas. Toren air sebagai tempat penyimpanan air di rumah maupun di tempat bermukim lainnya. Keberadaannya untuk memastikan bahwa tidak akan pernah ada kekurangan air di rumah. 

 

  1. MEMBUAT TAGIHAN LISTRIK LEBIH HEMAT

Tagihan listrik akan dihitung per ketika pompa air dinyalakan. Apabila tidak sering menyalakan pompa air, biaya tagihan listrik bisa berkurang lebih hemat. Maka dari itu, dengan menyimpan air pada tangki air tidak perlu lebih sering menyalakan pompa air. Tagihan listrik pun menjadi hemat.

 

  1. TIDAK KEKURANGAN AIR KETIKA LISTRIK MATI

Karena tidak bisa menyalakan listrik, pompa air pun tidak bisa dinyalakan. Bagi pemilik sumur, listrik mati bukan hal yang masalah. Bagaimana jika rumah memiliki sumur tertutup? Ketika listrik mati akhirnya kesulitan air untuk kegiatan sehari-hari. Solusinya adalah memasang tandon air. Pemasangan tandon air tidak harus dilakukan di bawah tanah. Tidak juga harus diletakkan di tempat yang lebih tinggi. Ketika listrik mati pun bebas khawatir.

 

  1. PENAMPUNG AIR HUJAN

Penggunaan air hujan untuk kebutuhan sehari-hari, mampu menghemat hingga 50% kebutuhan air. Air hujan yang ditampung mampu digunakan untuk menyiram tanaman, air pada toilet hingga untuk pembersihan kendaraan. Cobalah menampung air hujan menggunakan tangki air hujan khusus yang telah dilengkapi filtrasi. Rainwater Tank GRAND. Tersedia hingga kapasitas 1000 liter. Anda bisa konsultasi pembelian klik disini

 

  1. PENAMPUNGAN CAIRAN LAINNYA

Tidak hanya untuk penampungan air. Pada bidang industri, tangki air dapat digunakan untuk menyimpan cairan lain seperti cairan kimia. Namun, tidak semua merek tangki air dapat digunakan untuk menyimpan cairan kimia. Karena sifat cairan kimia yang berbeda dari air. Pastikan terlebih dahulu apakah tangki air tersebut mampu digunakan untuk penyimpanan cairan kimia yang dibutuhkan. 

Tangki air GRAND mampu digunakan untuk penyimpanan kimia. Didesain dengan lebih tebal daripada tandon air biasa. Konsultasikan kepada call center kami disini untuk informasi lebih lanjut.