Terbaru! Tangki Air Modern Anti Lumut Tanpa Capek Kuras

Tahun telah berganti tahun 2023. Kemajuan zaman semakin terasa, dengan perkembangan teknologi Semua bisa dibangun sistem otomatis. Termasuk tangki air modern Anti Lumut Tanpa Capek Kuras dengan sistem auto drain.
Tidak hanya ada smartphone, smart home, kini juga ada smart water tank. Yaitu tangki air pintar modern yang bisa otomatis kuras dengan sekali buka.
Sejarah tangki air modern akan tercatat dikemudian hari. Sebagaimana kita menyaksikan sejarah tandon air kuno yang kini masih kokoh.

Sejarah Tangki Air

Kapan tangki air pertama kali ditemukan? Sampai saat ini belum ada catatan yang jelas siapa penemu tangki air. Di Indonesia sejarah tangki air, juga sulit ditemukan. Berdasarkan catatan yang publish PDAM Surabaya bahwa pada bulan Oktober tahun 1903, peresmian tandon air pertama, yaitu sistem penyediaan air minum bagi masyakarat. Dari sumber mata air Pandaan.

Tandon tangki penyimpanan air peninggalan Belanda hingga kini masih ada yang berfungsi dengan baik. Tandon air peninggalan Belanda terbuat dari beton dan juga besi baja. Dengan kapasitas air yang besar.
Pada perkembangannya tangki atau tandon air ada yang terbuat dari bahan beton,besi baja, fiberglass, plastik, dan stainless. Kini jaman sudah modern perusahaan berlomba-lomba untuk menciptakan tangki air modern.

Jenis Tangki Air

Tangki air beton peninggalan Belanda Di Indonesia seperti toren menara air yang berada di Lamongan, yang dibangun pada tahun 1926. Hingga kini masih kokoh.
Boleh dikatakan bahwa tandon air dari beton bisa jadi merupakan jenis tangki air yang pertama dibangun. Selain Dari Beton juga telah ditemukan peninggalan belanda tangki air dari baja, yang berada di stasiun kereta api Indonesia.
Bila diurutkan mungkin ini adalah beberapa jenis tangki air dari masa ke masa
  • Tandon Dari Beton
  • Tangki Dari Besi Baja
  • Toren Air dari Fiberglass
  • Tandon Air dari Plastik
  • Tangki Air Stainless

Tandon Dari Beton

Penampungan air yang terbuat dari beton atau dinding batu bata dari semen umumnya berkapasitas besar.  Tidak ada yang membangun tandon air dari beton hanya berkapasitas 1000 liter atau 2.000 liter.
Tandon beton harus memiliki struktur bangunan yang kokoh. Lapisan dinding juga harus tebal agar tidak mudah retak. bila hanya dari susunan batu bata, dalam beberapa  tahun bisa retak dan bocor.
Tandon beton peninggalan Belanda yang kokoh dan berfungsi dengan baik memiliki struktur yang kuat. Tiang penyangga dan dinding yang tebal. Meskipun tanpa lapisan water proof tandon tidak mudah rembes.
Kelemahannya hanya satu, tidak anti lumut. Meskipun sinar matahari tidak mampu menembus dalam tandon.

Tangki Dari Besi Baja

Tangki baja peninggalan Belanda di Indonesia juga banyak ditemui. Hampir setiap stasiun besar kereta api, menjulang keatas tangki air dari baja. Rangka menara dan tangki semua dari besi baja.
Pada perkembangannya tangki baja masih digunakan hingga sekarang. Seperti untuk penyimpanan BBM, penyimpanan minyak goreng curah, atau mobil tangki air bersih, dan lain-lain.
Kelemahan tangki air dari besi baja adalah tidak anti karat dan tidak tahan korosi. Memiliki bobot yang berat, sulit dipindahkan.

Toren Air Fiberglass

Toren air dari fiber bobotnya paling ringan. Untuk ukuran dapat dipesan berapapun kebutuhannya. Dapat pula multi fungsi, sebagai penyimpanan air bersih, solar, IPAL, cairan kimia, dll.
Harga tentu lebih murah daripada tandon beton dan besi baja. Kelemahannya sebagai penyimpanan air bersih adalah tidak mampu memberikan perlindungan anti lumut, meskipun dinding tebal.
Kelemahan lainnya adalah mudah retak dan kaku tidak elastis. Sehingga akan mudah bocor, memerlukan perawatan lebih.

Tandon Air Dari Plastik

Dengan kemunculan tandon plastik, perlahan orang meningggalkan toren air fiberglass. Karena sifat plastik yang lebih elastis dan tetap kokoh. Tandon air dari plastik juga anti pecah.
Setiap toko bangunan kini hanya menjual tandon plastik, bukan fiberglass. Variasi ukuran juga banyak tersedia, dari 300 liter hingga 12.000 liter. Pada perkembangannya kini warna juga telah bervariasi, tidak melulu orange saja. Warna hitam, biru, gold, dan lain-lain.
Banyaknya produk tandon air plastik, pilihlah yang berkualitas yang utama pilih tandon air anti lumut. Agar perawatan mudah dan air tetap bersih bebas dari lumut dan bakteri.

Tangki Air Stainless

Merupakan tangki mewah dan berkelas, bahan stainless steel tentu lebih mahal dari pada besi biasa. Tampilan yang mengkilap, bersifat memantulkan cahaya sinar matahari.
Bebas dari pertumbuhan lumut. Selain karena sinar matahari tak mampu menembus dinding tangki, dan lapisan permukaan yang mengkilap licin. Lumut cepat berkembang pada area yang lembab dan sinar matahari untuk membantu proses fotosintesis gagang lumut berkembang biak.
Jangan lupa pilih tangki stainless yang terbaik. Karena jenis-jenis stainless yang bervariasi, jangan pilih yang berbahan baku jelek mudah karat.
Pada perkembangannya tangki air modern dari plastik telah dilengkapi dengan teknologi anti lumut, sistem inlet dan outlet yang lebih canggih. Cara menguras yang lebih mudah. Dengan harga terjangkau

Tangki Air Modern Auto Drain

Tangki Air Modern Auto Drain

Teknologi modern untuk memproduksi tandon air plastik adalah mesin Blow Moulding. Lebih mudah membentuk tandon atau toren dengan segala desain. Seperti botol minum air mineral yang memiliki desain unik tidak polos.

Auto drain merupakan tangki air modern. Karena selain diproduksi menggunakan mesin modern blow moulding, juga memiliki sistem drain. Yaitu sistem pengurasan dengan sekali buka, menguras dengan tuntas.
Menguras tangki tanpa perlu masuk ke dalam, yang beresiko kekurangan oksigen. Perawatan lebih mudah dan hemat. Terlebih juga sudah anti lumut.

Keunggulan Tangki Auto Drain

Auto Drain persembahan dari tangki air Grand dari Tedmond Groups memiliki banyak keunggulan. Berikut adalah keunggulan tangki auto Drain dari Grand
Anti Lumut
Dengan Triple layer protection, melindungi tandon air dari luar, tengah dan dalam. Sinar matahari tak mampu menembus, dan lapisan dalam menjaga agar air tetap higienis.
Bebas Bakteri dan Virus
Antimicrobial mampu dengan ampuh membasmi  bakteri dan virus. Bakteri yang terbawa air, bila dibiarkan akan menumbuhkan lumut atau jamur dalam toren air.
 Auto Kuras
Pengurasan dengan sistem otomatis. Cukup sekali putar kran drain pada bawah tangki.  Secara otomatis akan terkuras habis tidak menimbulkan sisa air, membersihkan lebih cepat.
Menguras tanpa masuk ke dalam tandon atau tangki. Waktu menunggu air habis, dapat digunakan untuk aktivitas lain. Hemat waktu, biaya dan tenaga saat menguras auto drain.
Water Indicator
Terdapat pipa transparan dari akrilik, sebagai pengontrol kualitas air. Dari pipa water indicator akan terlihat apakah air  masih jernih atau sudah keruh. Sehingga mudah menentukan kapan waktu menguras tangki.
Kontrol kualitas air tanpa perlu naik ke atas tangki. Lebih simpel cukup lihat dari pipa transparan sebagai water indicator.  Hal ini merupakan inovasi dari tangki air Grand yang terbaru.
Nepel Tanam
Inovasi tangki Grand menggunakan nepel tanam, bukan nepel drat. Posisi inlet, outlet, dan drain semua menggunakan nepel tanam. Sehingga anti rembes dan bocor.
Nepel drat yang sudah aus menjadi titik kebocoran tangki. Dengan nepel tanam, anti aus dan tidak perlu mengganti.
Anti Bocor
Selain dari nepel, titik kebocoran juga bisa dari dinding sambungan. Dengan produksi menggunakan mesin blow moulding, hasilnya tanpa sambungan. Sehingga tidak mudah bocor dan pecah.

Bergaransi 15 Tahun

Masa garansi perawatan 14 tahun dan 1 tahun ganti baru. Cara klaim garansi mudah tanpa ribet. Silahkan hubungi  call center Tedmond Groups.

Spesifikasi Auto Drain

Saat ini Auto Drain baru teredia ukuran 1.200 liter, ke depan akan semakin banyak variasi ukuran yang tersedia. Untuk Auto Drain 1200 berikut adalah spesifikasinya
Volume : 1.200 Liter
Tinggi dengan kaki : 190 cm
Lebar diameter : 110 cm
Nepel Inlet : 1 inch
Outlet : 1 inch
Drain : 1 inch
Bahan Baku : HDPE 100%
Kaki-kaki : Besi anti karat
Water Indicator : Akrilik
Nantkan kehadiran Auto Drain 600 L Tangki air Modern Auto Kuras Dengan Tuntas.

Harga

Tangki air modern auto drain bisa dengan mudah untuk didapatkan. Pembelian dapat melalui marketplace shopee dan Tokopedia. Harga auto drain silahkan cek di official store kami atau chat whatsapp untuk mendapatkan harga spesial
Potongan harga atau diskon khusus berlaku untuk toko bangunan, distributor, agen dan juga kontraktor. Untuk harga spesial Auto Drain, silahkan hubungi admin marketing online melalui chat whatsapp.

Pembelian Auto Drain

Cara Pembelian Tangki Grand

Jaringan distribusi Tangki air Grand telah tersebar di seluruh Indonesia. Khusus tangki Auto Drain saat ini masih belum terdistribusi secara merata. Banyaknya minat konsumen, sampai harus indent. Produksi Auto Drain dikerjalan pabrik kami yang berada di Candi,Sidoarjo.
Untuk mendapatkan tangki air modern Auto Drain silahkan kontak langsung dengan admin penjualan kami. Jam operasional kami adalah Senin-Juma’at Jam 07.30-16.30 Khusus hari Sabtu dari jam 07.30 – 13.00.

Segera Order sekarang, harga sewaktu-waktu akan mengalami perubahan tanpa adanya pemberitahuan. Harga yang berlaku adalah harga saat anda transaksi. Dengan memiliki tangki air modern anti lumut tanpa capek kuras. Hemat biaya perawatan dan garansi hingga 15 tahun.


 
Artikel terkait :  Toren Air Halal Pertama Di Indonesia Tangki Air Grand