Prospek Pekerjaan Jadi Tukang Bersih – Bersih Toren, Cuan Sekali

Prospek Pekerjaan Jadi Tukang Bersih – Bersih Toren, Cuan Sekali – Setelah pandemi COVID 19 yang melanda dunia, semuanya jadi berubah. Banyak yang kehilangan anggota keluarganya. Tidak sedikit juga yang kehilangan pekerjaan. Pemutusan Hubungan Kerja dimana-mana. Tentunya kita tidak ingin hal yang demikian terjadi bukan? Tahun sudah mulai berganti, memasuki tahun 2023 ini banyak orang melakukan pemulihan ekonomi. Salah satu pekerjaan yang memiliki prospek cuan sekali yaitu menjadi tukang bersih-bersih toren. Profesi sebagai tukang bersih-bersih toren air semakin banyak diminati oleh para pencari kerja.

Hal ini karena prospek pekerjaan menjadi tukang bersih-bersih toren air sangat menjanjikan dengan penghasilan yang cukup menggiurkan. Apalagi dalam industri modern saat ini, banyak gedung-gedung dan rumah-rumah yang memiliki toren. Dalam ulasan kali ini, kita akan membahas mengenai sebenarnya menjadi tukang bersih-bersih toren itu se-cuan apa serta tips menjadi tukang bersih-bersih toren yang menghasilkan. Untuk itu, simak terus ulasan berikut ini.

Prospek Pekerjaan Jadi Tukang Bersih – Bersih Toren, Cuan Sekali – Mengenal Profesi Tukang Bersih-Bersih Toren

Perlu tahu terlebih dahulu sebenarnya profesi tukang bersih-bersih toren itu apa dan apa saja yang dilakukan. Tukang bersih-bersih toren yaitu seseorang yang bertugas dalam membersihkan dan merawat kebersihan toren air pada berbagai gedung ataupun rumah. Toren air sendiri merupakan tempat atau wadah yang memiliki fungsi sebagai penyimpan air dan dapat ditemukan di banyak tempat seperti perkantoran, apartemen, pusat perbelanjaan, maupun perumahan. Toren air juga sering ditemukan di kawasan perkotaan yang padat penduduk.

Pekerjaan tukang bersih-bersih toren ini biasanya melibatkan kegiatan membersihkan permukaan maupun bagian dalam dari toren atau tangki air. Pada saat ini, banyak tukang bersih-bersih toren dilengkapi dengan menggunakan teknologi jet air. Teknologi ini memungkinkan para tukang bersih-bersih toren untuk membersihkan toren dengan cepat dan efisien tanpa mengurangi kualitas dari hasil kerja mereka.

Artikel terkait :  Bagaimana Ciri - Ciri Septic Tank¬† Yang Penuh, Awas Bahaya !

Sekarang ini, dengan semakin banyaknya gedung-gedung maupun rumah-rumah yang dibangun, permintaan akan pekerjaan tukang bersih-bersih toren semakin meningkat. Hal ini menjadikan pekerjaan ini sebagai salah satu pekerjaan yang menjanjikan di masa depan. Banyak perusahaan-perusahaan yang membutuhkan tukang bersih-bersih toren untuk menjaga kebersihan dan keindahan toren air mereka, sehingga para pencari kerja memiliki banyak kesempatan untuk memperoleh pekerjaan pada bidang ini.

Keuntungan Profesi Tukang Bersih-Bersih Toren Air

Banyak yang masih meremehkan profesi yang satu ini. Ternyata, profesi ini sangat menjanjikan di masa depan serta banyak memiliki keuntungan lainnya. Berikut ini beberapa keuntungan profesi tukang bersih-bersih toren air yang pastinya cuan sekali.

Permintaan Yang Stabil

Setiap gedung, hotel, atau tempat tinggal yang memiliki tangki air memerlukan layanan pembersihan dan perawatan tangki secara teratur. Oleh karena itu, permintaan untuk jasa tukang bersih-bersih toren air akan selalu stabil.

Potensi Penghasilan Yang Baik

Tukang bersih-bersih toren air biasanya dibayar per proyek atau per liter air yang dibersihkan. Penghasilan dapat bervariasi tergantung pada ukuran tangki, lokasi, dan kompleksitas pekerjaan. Namun, pada umumnya, pekerjaan ini dapat memberikan penghasilan yang cukup baik.

Keterampilan Khusus

Tukang bersih-bersih toren air memerlukan keterampilan khusus untuk membersihkan dan merawat tangki air dengan benar dan efektif. Ini dapat mencakup keterampilan dalam menggunakan peralatan khusus, pemahaman tentang kimia pembersih, dan kemampuan untuk memahami konstruksi tangki dan sistem distribusi air.

Fleksibilitas Waktu Kerja

Sebagian besar tukang bersih-bersih toren air dapat menentukan jadwal kerja mereka sendiri, yang memungkinkan mereka untuk menyesuaikan jadwal kerja dengan kebutuhan pelanggan atau kebutuhan pribadi mereka. Sehingga mereka yang berprofesi ini dapat menyesuaikan jadwal kerja dengan waktu bersama dengan keluarga secara baik.

Peluang Untuk Memulai Usaha Sendiri

Seiring dengan pengalaman dan reputasi yang semakin baik, seorang tukang bersih-bersih toren air dapat memulai usaha sendiri atau bergabung dengan perusahaan pembersih tangki air yang lebih besar. Hal ini dapat memberikan peluang untuk dapat membuka usaha sendiri seiring dengan kemampuan dan pengalaman yang mereka dapatkan selama menjalani profesi ini.

Artikel terkait :  Bagaimana Langkah Menghemat Air Dengan Pompa Air Listrik?, Ini Penjelasanya

Bagaimana? Sudah semakin tertarik dengan profesi yang satu ini bukan? Dengan kebutuhan akan menyimpan pasokan air yang meningkat, kebutuhan permintaan akan tandon air juga tentunya akan semakin meningkat. Profesi satu ini untuk kedepannya semakin dibutuhkan. Apalagi banyak perusahaan-perusahaan yang semakin membutuhkan jasa tukang bersih-bersih toren ini.

Cara Membersihkan Toren Air Secara Profesional

Bagi tukang bersih-bersih toren air, selanjutnya akan diulas mengenai cara membersihkan toren air secara profesional. Cara-cara ini nantinya dapat dipakai oleh siapa saja yang berminat untuk menjadi tukang bersih-bersih toren. Cara ini juga bisa digunakan untuk yang baru memulai menjadi tukang bersih-bersih toren. Toren menjadi bersih, pelanggan jadi senang, cuan pun melimpah. Berikut ini dalah tahapan dan teknik yang mudah untuk diikuti bagi tukang bersih-bersih toren yang profesional dan benar :

  • Persiapan. Pastikan seluruh peralatan yang dibutuhkan telah tersedia, termasuk sarung tangan, kain lap, ember, sikat, dan alat pengukur. Pastikan juga air di dalam toren sudah dikosongkan sebelum dimulai proses pembersihan.
  • Membersihkan dinding dalam toren air. Gunakan sikat yang bersih dan aman untuk membersihkan dinding dalam toren air. Pastikan seluruh bagian dalam dinding tersentuh oleh sikat agar kotoran dan endapan yang menempel dapat dihilangkan dengan sempurna. Jangan gunakan sabun atau bahan kimia berbahaya karena akan merusak kualitas air dalam toren.
  • Bilas dengan air bersih. Setelah dinding dalam toren terlihat bersih, bilas dengan air bersih. Pastikan seluruh bagian dalam toren terkena air bersih untuk menghilangkan sisa-sisa kotoran dan sabun. Gunakan ember untuk membilas toren hingga air bersih benar-benar mengalir keluar.
  • Membersihkan tutup toren. Tutup toren juga perlu dibersihkan agar tidak menjadi sumber kuman dan bakteri. Bersihkan tutup toren dengan air bersih dan sikat, pastikan semua sudut dan lipatan terjangkau dan tidak ada kotoran yang tersisa. Setelah dibersihkan, bilas dengan air bersih dan lap hingga kering.
  • Memasukkan air bersih ke dalam toren. Setelah semua bagian toren dibersihkan dan bilas dengan air bersih, masukkan air bersih ke dalam toren. Pastikan air yang dimasukkan ke dalam toren bersih dan aman untuk digunakan sebagai air bersih.
  • Pengukuran kualitas air. Pengukuran kualitas air dalam toren dapat dilakukan dengan menggunakan alat pengukur kualitas air. Hal ini penting untuk memastikan kualitas air yang keluar dari toren sudah aman untuk digunakan.
  • Tahapan terakhir, toren kembali ditutup. Setelah air bersih dimasukkan ke dalam toren dan kualitas air sudah diukur, tutup toren dengan rapat. Pastikan tutup tidak bocor agar kualitas air dalam toren tetap terjaga dan tidak terkontaminasi.
Artikel terkait :  5 Rekomendasi Tandon Air Food Grade

Toren Air Mudah Pembersihan, Tukang Bersih-Bersih Toren Auto Cuan

Kalau menemukan toren air yang mudah pembersihannya, pastinya profesi ini bisa menghasilkan cuan yang menjanjikan. Nah, maka dari itu ada rekomendasi toren air yang tepat untuk perumahan maupun bangunan. Gunakan toren air GRAND yang mudah untuk dibersihkan. Toren air GRAND terdiri dari 3 lapisan teknologi yang menjadikan toren air GRAND mudah dibersihkan. Lapisan luar toren air dirancang khusus dilengkapi dengan UV Protection untuk melindungi tangki dari perubahan cuaca ekstrim. Lapisan tengah toren air berwarna gelap untuk mencegah sinar matahari yang memudahkan pertumbuhan lumut. Sehingga lumut tidak mudah berkembang. Lapisan dalam toren air GRAND menggunakan HDPE yang berkualitas Food Grade sehingga air dapat aman dikonsumsi. Teknologi 3 lapisan pada toren air GRAND menjadikannya mudah untuk dibersihkan.

Pada toren air stainless steel GRAND memiliki permukaan yang halus, sehingga mudah untuk dibersihkan. Bahan toren air stainless steel GRAND juga megkilap dan tidak mudah berkarat. Toren air GRAND juga tersedia dalam berbagai kapasitas yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Perawatan dan pembersihan toren air GRAND mudah, tukang bersih-bersih toren auto dapat cuan melimpah. Itulah tadi ulasan mengenai prospek pekerjaan jadi tukang bersih-bersih toren yang cuan sekali untuk digeluti. Semoga bisa menjadi bermanfaat dan menjadi referensi anda ya.