Peran Penting Tangki Penyimpanan Air Dalam Produksi Halal

Peran Penting Tangki Air Penyimpanan air dalam produksi halal

Suatu produk makanan dan minuman yang telah mendapatkan sertifikat halal harus melewati audit halal dari lembaga pemeriksa halal yang telah diakui negara. Tidak hanya bahan baku, dan proses produksi, tangki penyimpanan air dalam produksi halal berperan penting dalam audit halal.

Pastikan tangki air yang digunakan tidak mengandung zat non halal atau najis sehingga berpotensi terkontaminasi dengan makanan atau minuman. Agar dalam proses pengajuan sertifikasi halal produk makanan dan minuman anda berjalan lancar pastikan semua bahan baku, proses produksi, tangki air, penyimpanan dan pengemasan dan pergudangan aman dari kontaminasi zat non halal dan najis.

Proses pengajuan sertifikasi halal itu mudah, asal semua persyaratan telah memenuhi sistem jaminan halal. Lembaga pemeriksa halal harus berhati-hati, jeli dan teliti dalam melakukan audit pemeriksaan halal. Karena hasil dari auditor halal akan menjadi dasar Komisi Fatwa MUI untuk mengeluarkan fatwa halal, selanjutnya BPJPH menerbitkan sertifikat halal suatu produk.

Dasar Hukum Jaminan Produk Halal

Negara telah hadir dalam memberikan jaminan produk halal di indonesia dengan telah diterbitkannya UU No. 33 Tahun 2014 tentang JPH (Jaminan Produk Halal). Saat ini juga telah dibentuk Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) yang berada dibawah Kementerian Agama Republik Indonesia.

Pada tahun 2021 pemerintah telah mengeluarkan PP. No 39 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Jaminan Produk Halal. Sertifikasi halal tidak hanya wajib bagi pelaku industri besar, tetapi juga para UMKM. Pemerintah targetkan 10 juta pelaku usaha mikro mendapatkan sertifikasi halal.

Sertifikasi halal tidak hanya berlaku untuk produk makanan dan minuman saja, tetapi berlaku juga untuk produk non pangan, seperti piring, sendok, tangki air atau toren, sajadah, dan lain-lain. Hal itu juga telah diatur dalam UU No. 33 Tahun 2014 pasal 1 ayat 1

Alur Proses Produksi Halal

Peran penting tangki halal

Dalam PP Nomor 39 Tahun 2021 Bab I Pasal 1 Ayat 4 Proses Produk Halal yang selanjutnya disingkat PPH adalah rangkaian kegiatan untuk menjamin kehalalan Produk mencakup penyediaan bahan, pengolahan, penyimpanan, pengemasan, pendistribusian, penjualan, dan penyajian Produk.

Artikel terkait :  Tips Memilih Tandon Air Untuk Perkantoran

Lembaga pemeriksa halal akan mengirim Auditor halal untuk melakukan audit bahan baku yang digunakan meliputi nama, dan juga suplayer/pemasok bahan baku. Termasuk sertifikasi halal pemasok bahan baku juga akan dipertanyakan.

Termasuk audit cara pengolahan atau proses produksi mulai dari penerimaan bahan baku, pencampuran, dan proses produksi hingga menjadi bahan jadi.

Peran tangki air sangat penting dalam proses produksi halal. Karena setiap proses pengolahan makanan dan minuman pasti membutuhkan air. Maka tempat penyimpanan air harus bebas dari kandungan zat non halal dan najis. Guna menjamin proses produksi halal sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Air yang digunakan untuk membersih peralatan juga harus bebas dari kandungan zat non halal dan najis. Bila menggunakan tangki air yang telah bersertifikat halal tentu sudah ada jaminan kepastian hukum bahwa air dalam tangki bebas dari kontaminasi zat non halal dan najis.

Auditor Halal Kunci Sertifikasi Halal

Setelah auditor halal melakukan audit tentang proses produksi halal akan melaporkan hasil audit kepada lembaga pemeriksa halal. Auditor halal menjadi kunci terbitnya sertifikasi halal.

Bila auditor menemukan unsur kontaminasi non halal maka lembaga pemeriksa halal tidak akan berani memberikan surat rekomendasi kepada Komisi fatwa halal. Tetapi akan memberikan poin-poin perbaikan yang wajib dilakukan oleh perusahaan agar proses produksi halal sesuai ketentuan.

Peran Penting Tangki Air Halal Dalam Proses Produksi Halal

Tangki air sebagai penyimpanan air memiliki peran yang sangat penting dalam proses produksi halal. Terlebih bagi produsen minuman tentu wajib menyimpan hasil produksi dalam wadah yang aman dari potensi kontaminasi najis dan zat non halal.

Tangki air stainless Grand dapat digunakan sebagai penyimpanan hasil produksi minuman olahan seperti teh siap saji, kopi siap minum, sirup, dan minuman kemasan yang berada di pasaran.

Untuk proses produksi makanan halal, tangki air Grand Stainless juga dapat digunakan sebagai penyimpanan bahan-bahan yang akan diolah menjadi makanan. Seperti santan cair, gula cair, cairan pemanis buatan, cairan soda dan lain-lain. Selain telah lolos uji food grade material juga telah mendapatkan sertifikat tangki air halal dari MUI.

Artikel terkait :  Daftar Harga Tangki Air Stainless Vertikal Tandon Terbaru

Tangki air plastik HDPE merk Grand dapat digunakan untuk penyimpanan air bersih guna membersihkan peralatan produksi pengolahan makanan dan minuman. Karena telah mendapatkan sertifikat halal, sehingga tak perlu khawatir air terkontaminasi dengan zat non halal dan najis.

Selain telah lolos uji food grade material dan bersertifikat halal, tangki air Grand juga memiliki kualitas yang unggul. Sehingga prinsip halalan thoyyiban menjadi komitmen Tedmond groups.

Tangki Air Halal Pertama Di Indonesia

Pada tahun 2021 museum rekor MURI telah mencatat suatu rekor tangki air pertama yang mendapatkan sertifikasi halal MUI. Penghargaan itu diberikan kepada PT Tedmonindo Pratama Semesta sebagai perusahaan yang yang telah memproduksi tangki air Grand.

Dengan sertifikat halal jaminan produk Grand tidak hanya baik untuk konsumen muslim saja. Tetapi semua konsumen termasuk non muslim. Karena audit halal tidak hanya memeriksa kandungan zat non halal dan najis, tetapi juga memeriksa kandungan zat yang madhorot atau membahayakan bagi kesehatan.

Sehingga tangki air Grand selain halal juga sehat dan bersih. Terbebas dari kandungan zat non halal, najis dan zat yang membahayakan bagi kesehatan.

Halalan Thoyyiban Tangki Air Grand

Tangki air Halal

Halal saja tidak cukup, harus thoyyiban atau baik. Tangki air Grand selain halal juga berkualitas baik Berikut keunggulan Grand

  1. Bahan Berkualitas

    – Tandon Air Plastik 100% HPDE murni kuat dan lentur tahan terhadap mikro organisme
    – Tangki Air Stainless menggunakan bahan baku SS 304 BA impor dari Jepang

  2. Anti Lumut dan Bebas Bakteri

    5 Perlindungan dari lumut yang mencegah tumbuhnya lumut dari dalam tandon atau toren.  Menjaga higienitas air, sehingga air tetap jernih, bersih dan sehat bebas bakteri dan lumut

  3. Food Grade Material

    -Tangki air plastik telah lulus uji food grade bahan plastik HPDE aman dari kandungan BPA dan zat berbahaya lainnya.
    -Tangki Stainless bebas merkuri dan zinch, bebas dari kandungan logam berbahaya.

  4. Sertifikat Halal

    Grand stainless dan Grand HDPE telah mendapatkan sertifikat halal, terjamin bebas dari kandungan zat non halal dan najis.

  5. Garansi

    Untuk masa garansi tangki air stainless adalah 12 tahun dan tangki air HDPE adalah 15 tahun. Jika dalam masa garansi tidak perlu khawatir bila tangki air bocor, rembes atau rusak.

  6. Gratis Pengiriman

    Bebas biaya kirim untuk semua ukuran tangki air. Berlaku semua kota dan kabupaten dalam pulau Jawa.

  7. Free Pelampung Otomatis

    Kami memberikan gratis pelampung kran otomatis, sehingga tak khawatir air meluber atau kekosongan tangki air.

  8. Kaya Varisasi Ukuran

    Tersedia ukuran dari 300 liter – 12.000 liter untuk tangki air plastik. Sedangkan untuk stainless tersedia ukuran 550 liter hingga 30.000 liter.

Pembelian Tangki Air Halal Grand

Cara Pembelian Tangki Grand

Dengan senang hati Tedmond Groups dapat membantu perusahaan anda untuk memperoleh sertifikasi halal. Untuk kebutuhan penyimpanan air kami sediakan tangki air stainless dan juga toren air plastik HDPE yang telah memiliki sertifikat halal dari MUI.

Tersedia ukuran tangki stainless 550 liter hingga 30.000 liter. Gratis pengiriman  dengan sistem pembayaran yang lebih mudah. Silahkan hubungi admin marketing online Tedmond Groups melalui Whatsapp chat dan call whatsapp.  Dapat juga menghubungi melalui telephone kantor kami 031-5313234. Alamat Head Office Jl. Kedungdoro No. 149, Surabaya.

Tersedia juga toren atau tandon air plastik HDPE yang bersertifikat halal ukuran 300 liter hingga 12.000 liter. Sebagai tempat penyimpanan air guna mencuci dan membersihkan peralatan pengolahan makanan dan minuman.

Dengan berbagai variasi ukuran yang kami sediakan untuk memenuhi kebutuhan perusahaan kecil,menengah dan juga skala industri besar. Pembelian juga dapat dilakukan dengan online dan offline. Silahkan hubungi admin marketing kami.


Kami berikan harga spesial tangki atau tandon stainless dan plastik, harga langsung pabrik. Kualitas terjamin merupakan tandon air anti lumut kualitas terbaik. Tersedia juga  banyak pilihan ukuran, harga tandon air bahan plastik atau stainless yang lain. Jangan ragu nego harga dengan admin marketing kami untuk mendapatkan harga terbaik.

Pilihan tepat sebagai penyimpanan air untuk industri makanan dan minuman adalah tangki air Grand yang telah bersertifikasi halal. Lebih Higienis, lebih sehat, bebas bakteri, lumut dan virus, sebagai layanan number #1. Silahkan kontak admin kami, nego harga, kirimkan PO dan tentukan jadwal pengiriman.

Peran penting tangki penyimpanan air dalam proses produksi halal dari sebuah makanan atau minuman. Air yang terkontaminasi zat non halal atau najis menyebabkan proses produksi halal tidak sesuai ketentuan.  Gunakan Tangki Air Grand Pasti Halalnya, Di Jamin!


 

Artikel terkait :  MURI Catatkan Rekor Tangki Air Halal Pertama, Merk Apa ya?