Cara Pasang Tandon Air, Aliran Deras Tanpa Pompa Dorong

Cara Pasang Tandon Air Aliran Deras Tanpa Pompa Dorong

Kamu nanya, bagaimana cara pasang tandon air agar aliran air deras meski tanpa pompa dorong? Nach berikan adalah tips dan triknya agar Tandon atau torenmu mengalir kencang, tidak loyo. Penasaran? simak tips dan triknya berikut ini, baca sampai tuntas ya.

Apa alasanmu memasang tandon air? Diantaranya agar air memiliki daya dorong yang deras meski tanpa pompa air. Sehingga dapat digunakan untuk kamar mandi shower, toilet duduk, wastafel, dan lain-lain. Tanpa aliran air yang deras, tentu air shower akan loyo, mandi tidak akan terasa segar.

Fungsi Tandon Air

Memiliki Tandon air (DKI Jakarta dan Jawa Barat lebih mengenal dengan istilah toren air), akan lebih nyaman dan tenang untuk masalah air. Tidak akan khawtir saat listrik mati atau air PDAM mati, karena memiliki persediaan yang cuku

Fungsi utama toren atau tangki air adalah sebagai tempat penyimpanan air (penampungan), guna menjaga persediaan air selalu tersedia.

Selain fungsi utama tersebut juga memiliki fungsi dan manfaat yang lain, diantaranya adalah :

  • Untuk penggunaan air untuk shower, system toilet duduk dan wastafel atau kran wudhu.
  • Kran penyiraman taman, cuci mobil atau kendaraan.

untuk mendapatkan fungsi tersebut, tentu posisi toren harus dipasang pada posisi lebih tinggi, contohnya penempatan pada tower air atau pada diatas rumah. Adapun manfaatnya memiliki toren atau tandon air diatas diantaranya adalah :

  1. Hemat Listrik
  2. Hemat Air
  3. Ketersediaan air selalu terjaga
  4. Aktivitas lancar

Mengenal Beberapa Ukuran Tandon Air

Pasang tandon air tujuannya agar hemat listrik, tetapi jika salah pilih ukuran kapasitas tangki, justru tetap boros listrik, karena toren air sering kosong, pompa air harus dinyalakan. Berikut adalah beberapa ukuran tandon air beserta kebutuhannya.

NOPENGHUNIDURASIKEBUTUHANPRODUKKAPASITASHARGA
121 hari288 literTangki Air Grand GLX300, GBL 300300 literChat Whatsapp
222 hari576 literTangki air Grand GLX600, GBL600, TSV700
600 literChat Whatsapp
323 hari864 literTangki air Grand GBL900, GBL1100,GLX1100900 liter, 1100 literChat Whatsapp
441 hari576 literTangki air Grand GLX600, GBL600, TSV700600 literChat Whatsapp
542 hari1.152 literTangki air Grand GBL1100,GLX1100, GLX1200, GBL1200
1200 literChat Whatsapp
643 hari1.728 literTangki air Grand GLX2200, GBL22002200 literChat Whatsapp
761 hari864 literTangki air Grand GBL900, GBL1100,GLX1100900 liter,1.100 literChat Whatsapp
862 hari1.728 literTangki air Grand GLX2200, GBL22002.200 literChat Whatsapp
963 hari2.592 literTangki air Grand GLX2200, GBL22002.200 literChat Whatsapp
Artikel terkait :  Brosur Tangki Air Terbaru Tandon Air Termurah Anti Bocor

* Berdasar data kebutuhan penggunaan air per orang dalam satu hari dengan asumsi 150 liter perhari/orang.

Ukuran diatas adalah standar untuk tandon air rumah tangga. Kalau untuk kebutuhan industri kapasitas ukuran 2200 liter keatas. Pastikan memilih ukuran tandon air sesuai kebututan penggunaan.

Selain memperhatikan ukuran, teliti juga tandon air anti lumut, tangki air bebas bakteri atau toren air sehat.

Tangki Air Anti Lumut Gratis Ongkir

Persiapan Pemasangan Tandon Air

Persiapan Pasang Tandon Air

Sekarang kita masuk cara pasang tandon air dengan benar. Yang pertama adalah persiapan, apa saja yang wajib disiapkan sebelum pemasangan tandon air?

Tempat Ideal
Letakkan tandon pada tempat yang ideal, air air mengalir dengan deras. Sehingga aktivitas yang menggunakan air tidak terganggu.

Siapkan tempat dengan ukuran yang lebih luas dari diameter tandon. Agar memudahkan pemasangan dan perawatan.

Atur ketinggian tempat, agar aliran air deras tanpa perlu bantuan pompa dorong.

Jalur Pipa
Siapakan rancangan jalur pipa air, meliputi pipa inlet (air masuk) dan jaringan pipa distribusi air serta jumlah titik kran.

Dengan merancang jalur pipa akan mudah menentukan kebutuhan jumlah pipa, kran, elbow, dan lain sebagainya.

Pipa Air kelengkapannya.
Siapakan ukuran pipa yang akan digunakan apakah 1/2 inch atau 1 inch. sesuaikan juga dengan ukuran outlet tandon air yang ada. Hitung jumlah kebutuhan pipa, elbow, over shock, seal tape, lem pvc atau paralon.

Pastikan pipa air yang berkualitas, tidak mudah pecah dan pilih yang satu merk. Sehingga saat penyambungan pipa paralon bisa presisi, sehingga tidak mudah bocor.

Cek Fisik Tandon atau Toren
Periksa terlebih dahulu tandon yang anda terima, apakah ada kerusakan, lobang kecil, goresan atau nepel outlet. pastikan semua aman, bila perlu lakukan pengisian air terlebih dahulu untuk menguji kebocoran tandon air.

Saat menaikan keatas, tandon air sudah dipastikan tidak ada kebocoran. Sehingga tidak perlu bongkar pasang lagi, yang membuang waktu dan tenaga.

Cara Pasang Tandon Air Dengan Benar Agar Aliran Air Dera

Untuk mendapatkan aliran air yang deras dari tandon air, maka cara pasangnya harus benar. Sehingga tidak memerlukan tambahan pompa air untuk memberikan bantuan dorongan pada air.

Artikel terkait :  Tandon Air Termurah Di Indonesia Toren Air Titan Anti Lumut

Untuk mendapatkan debit air yang deras, terdapat 2 kata kunci yang perlu diperhatikan dalam pasang tandon air

  • Ketinggian Posisi Tandon Air
  • Ukuran Pipa Distribusi

Ketinggian Posisi Tandon Air
Sifat air adalah mengalir dari tempat yang tinggi ke tempat yang rendah. Semakin tinggi posisi tandon air atau toren, maka aliran air ke bawah juga semakin deras.

Berapa ketinggian posisi toren air yang ideal? Harus perhatikan titik kran air tertinggi dan terjauh berada di mana? misal untuk rumah 1 lantai, titik kran tertinggi adalah shower, dengan ketinggin shower adalah 2 Meter. Saran yang ideal, posisi ketinggian toren air adalah 3,5 Meter.

Ukuran Pipa
Hal berikut sering dilupakan oleh setiap orang dalam melakukan pemasangan tandon air. Menentukan ukuran pipa sangat mempengaruhi aliran air deras atau tidak. Acuan utama adalah ukuran besaran outlet tandon air.

Sebagai contoh Tandon air Grand 1.200 liter dengan ukuran outlet 1 inch, dengan jumlah titik kran 6 titik. Ukuran pipa berapa agar aliran air deras?

Standar ukuran kran adalah 1/2 inch, sebaiknya pipa distribusi dari tandon ke kran menggunakan ukuran 3/4. Sehingga aliran air tetap deras, meski 2-3 kran terbuka bersama.

Berbeda kalau menggunakan pipa 1/2 inch, bila membuka 2 kran saja akan melemah. Meskipun ketinggian toren cukup ideal.
Dengan sistem ini maka aliran air akan mengalir deras meski tanpa pompa dorong, sehingga akan menghemat listrik.

Apakah sudah faham dengan penjelasan diatas? bila belum memahami mungkin gambar berikut dapat membantu, menjelaskan.

 

Tandon Air Anti Lumut Air Tidak Keruh

Tandon air Grand anti lumut

Penempatan tandon air pada posisi tinggi, akan menyulitkan saat perawatan. Misal, saat pengurasan dan pembersihan tandon. Maka anda perlu memilih tandon air yang mudah perawatan, toren anti lumut, sehingga air tidak mudah keruh.

Tangki air Grand adalah pilihan tandon air anti lumut terbaik di Indonesia. Kenapa? karena telah terdapat 5 teknologi anti lumut, sehingga air terjaga kejernihan dan kehigienisannya. Air bebas bakteri dan kuman, keluarga sehat aman dari penyakit yang disebabkan oleh bakteri dalam air.

Dengan kondisi air yang jernih dan tidak berlumut, tangki atau toren tidak perlu sering dikuras atau dibersihkan. Mungkin hanya perlu lakukan pengontrolan secara berkala, misal per 6 bulan sekali. Apabila air masih jernih dan bebas lumut, tanpa perlu menguras atau membersihkan.

Artikel terkait :  Tangki Pendam Penampungan Air Bersih Bawah Tanah

Selain anti lumut, tangki air Grand juga telah mendapatkan sertifikat Halal dari MUI. Proses produksi tandon terjamin terbebas dari zat berbahaya bagi kesehatan

Keunggulan yang Lain :

  • Terbuat dari Bahan plastik HPDE 100% Murni
  • Menggunakan mesin modern Teknologi blow moulding
  • Nepel Tanam, Sehingga tidak mudah rembes.
  • Warna tidak mudah pudar
  • Garansi 15 tahun

Dimana Mendapatkan Tangki Air Grand

Cara Pembelian Tangki Grand

Untuk Ukuran Rumah Tangga.
Pembelian Tandon air Grand untuk kebutuhan rumah tangga dapat dilakukan secara offline dan online. Untuk pembelian secara offline anda bisa datang langsung ke toko bahan bangunan terdekat. Jaringan toko Tedmond Groups telah tersebar ke seluruh Indonesia.  Apabila di toko bangunan sedang kosong atau belum tersedia dapat menghubungi nomor telephone kantor cabang Tedmond Groups yang tersebar di Pulau Jawa, Sumatera, Sulawesi, NTT dan Kalimantan.

Pembelian Online Tandon Grand dapat diperoleh di marketplace favorit kalian Tokopedia dan Shopee. PROMO GRATIS ONGKOS KIRIM! Setiap pembelian online mendapatkan gratis ongkos kirim ke seluruh pulau Jawa. Untuk wilayah luar Jawa silahkan hubungi admin marketing online kami melalui chat whatsapp. Pengiriman tandon air akan dilakukan oleh kantor cabang terdekat atau melalui jaringan toko yang telah tersebar di seluruh Indonesia.
Tokopedia TedmondShopee Tedmond

Pembelian COD atau bayar di tempat.
Untuk pembelian toren atau tandon air bisa sistem COD atau bayar di tempat. Silahkan hubungi admin marketing online kami pada hari dan jam kerja. Senin-Jum’at 07.30-16.30 Sabtu jam 07.30 -13.00 hari Minggu dan libur nasional akan kami proses pada hari kerja efektif.

Pembelian Untuk Industri dan Proyek

Bagi perusahaan atau kontraktor untuk proyek pengadaan atau pemberian bantuan di seluruh Indonesia dalam jumlah yang besar, kami siap melayani. Gratis pengiriman dan sistem pembayaran yang  mudah. Silahkan hubungi admin marketing online Tedmond Groups melalui Whatsapp chat dan call whatsapp.  Dapat juga menghubungi melalui telephone kantor kami 031-5313234. Alamat Head Office Jl. Kedungdoro No. 149, Surabaya.

Bagi perusahaan yang sedang membutuhkan pengadaan tandon air, kami siap bermitra menyediakan toren atau tangki untuk kebutuhan pabrik anda. Apakah dari plastik maupun stainless. Tersedia tandon air plastik ukuran 300 liter-12.000 liter, dan untuk tangki stainless tersedia ukuran 550 liter -30.000 liter.