5 Hal Yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Memasang Tangki Air

5 HAL YANG PERLU DIPERSIAPKAN SEBELUM MEMASANG TANGKI AIR

Memasang tangki air di rumah, memberikan banyak keuntungan bagi penghuni. Fungsi utamanya sangat sederhana, yaitu memberikan wadah untuk penyimpanan kebutuhan air di rumah. Sehingga kegiatan sehari-hari di rumah yang selalu membutuhkan air, menjadi tidak terkendala akibat adanya tangki air. 

Selain itu, tangki air yang memiliki pemasangan dan posisi yang tepat mampu membuat aliran air di rumah menjadi jauh lebih lancar. Keuntungan lainnya, ketika mati lampu, aliran air tidak perlu ikut mati juga karena memiliki tandon. Namun, apabila memasang tangki air di rumah tanpa adanya pertimbangan terlebih dahulu, akan menyebabkan banyak kerugian. Selain tangki air jadi mudah rusak, juga permasalahan lainnya seperti kebuntuan pada pipa air. Berikut ini kami sajikan berupa gambar dan photo lengkap.

Lima Hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Memasang Tangki Air Di Rumah

Persiapkan Pondasi

5 HAL YANG PERLU DIPERSIAPKAN SEBELUM MEMASANG TANGKI AIR

Pondasi atau tempat untuk meletakkan tangki, harus dipastikan memiliki sifat yang kuat dan mampu menopang berat tandon air ketika terisi penuh. Contohnya, jika kapasitas tangki air adalah 1000 liter, berarti pondasi harus mampu menopang beban berat minimal 1 ton. Material pondasi yang berlabel disarankan adalah beton, aspal dan besi baja. Permukaan pondasi harus rata, bersih dan halus. Sehingga meminimalisir adanya kebocoran. Pastikan pula pondasi terbebas dari kerikil dan benda tajam lainnya yang mampu merusak bagian bawah tangki.

Ukuran Pondasi

Diameter pondasi harus lebih besar dari diameter dasar tangki. Selisih antara diameter pondasi dengan diameter tandon adalah 50-60 cm. Sedangkan diharapkan memiliki ketebalan minimal 100 mm. Sebelum menyiapkan pondasi tangki air, sebaiknya ketahui terlebih dahulu diameter tangki air. Berikut adalah ilustrasi peletakkan tangki air yang benar. 

Artikel terkait :  Daftar Terbaru Harga Penampung Air 1000 Liter All Merk

5 HAL YANG PERLU DIPERSIAPKAN SEBELUM MEMASANG TANGKI AIR

Posisi dan Ketinggian

Pemetaan posisi dan ketinggian tangki air mempengaruhi kelancaran aliran air. Semakin tinggi tangki diletakkan maka, semakin deras semburan air yang dikeluarkan. Untuk tangki air dengan tinggi 2-4 meter merupakan tangki air dengan pemakaian ringan, sehingga tidak memerlukan aliran air yang begitu besar. Ingat, aliran air yang deras juga mempengaruhi peningkatan tagihan PDAM. Maka dari itu sesuaikan tinggi peletakan tangki air anda sesuai dengan kebutuhan. 

5 HAL YANG PERLU DIPERSIAPKAN SEBELUM MEMASANG TANGKI AIR

Pasang Pengontrol Air

Selanjutnya adalah memasang pengontrol air pada tandon. Hal ini berguna agar air yang ditampung tidak melebihi batas, dengan pemikiran ini tidak ada air yang terbuang percuma. Untuk memasang pengontrol air, gunakan pelampung air otomatis yang tidak menggunakan sambungan elektrik. Agar tidak mudah menyebabkan listrik rusak dan aus. Salah satunya seperti kran otomatis satu ini yaitu Grand Luxe Switch. Dapat dipasang pada inlet tandon maupun kran air rumah. Pelampung otomatis ini tidak mudah berkarat maupun membuat tagihan listrik & air bengkak.

5 HAL YANG PERLU DIPERSIAPKAN SEBELUM MEMASANG TANGKI AIR

5 HAL YANG PERLU DIPERSIAPKAN SEBELUM MEMASANG TANGKI AIR

Memilih Tangki Air yang Terkuat

Selanjutnya adalah hal yang krusial untuk pemasangan tangki air, yaitu memilih tangki air yang sesuai. Untuk memilih tangki air, pilihlah yang benar-benar awet. Agar nantinya tidak mengganggu atau mengubah kembali alur pipa atau pemasangan aliran air di rumah. Serta tangki air dengan kualitas terbaik, cenderung memiliki usaha perawatan yang minim. Salah satunya perawatan dari adanya lumut dan barang-barang kontaminasi yang bisa tumbuh pada tempat lembab. 

Tangki air yang memenuhi seluruh syarat tersebut adalah tangki air Grand Luxe. Tangki air yang telah diproduksi menggunakan teknologi Blow Molding, sehingga proses produksi lebih modern, lebih akurat. Partikel-partikel pada tandon pun lebih rapat. Sehingga mencegah lumut tumbuh pada tangki air.

Artikel terkait :  Tangki Air Grand Luxe 2200 L

Desain body tangki bergelombang, membuat tangki air Grand Luxe tampak lebih artistik, cantik dan menarik. Sehingga cocok dipasang di luar rumah. Tangki air Grand Luxe tersedia ukuran dari 300 hingga 2200 liter.

5 HAL YANG PERLU DIPERSIAPKAN SEBELUM MEMASANG TANGKI AIR

Pembelian Untuk Rumah Tangga.

Pemesanan tangki 1000 liter  untuk kebutuhan rumah tangga dapat dilakukan secara offline dan online. Untuk pembelian secara offline anda bisa datang langsung ke toko bahan bangunan terdekat. Jaringan toko Tedmond Groups telah tersebar ke seluruh Indonesia.  Apabila di toko bangunan sedang kosong atau belum tersedia dapat menghubungi nomor telephone kantor cabang Tedmond Groups yang tersebar di Pulau Jawa, Sumatera, Sulawesi, NTT dan Kalimantan.

Pembelian Tangki dapat diperoleh di Tokopedia dan Shopee. Dapatkan Voucher belanja, promo cashback, dan gratis ongkos kirim. Cukup rebahan dari rumah, pencet HP, tangki air Grand akan datang ke rumah dalam beberapa hari. Pengiriman akan dilakukan oleh armada kami sendiri langsung dari pabrik atau dari toko dan distributor terdekat dengan rumah anda.
Tokopedia TedmondShopee Tedmond
Pembelian COD atau bayar di tempat.

Untuk pembelian tandon 1000 liter kebutuhan rumah tangga bisa sistem COD atau bayar di tempat. Silahkan hubungi tim sales online kami pada hari dan jam kerja. Senin-Jum’at 07.30-16.30 Sabtu jam 07.30 -13.00 hari Minggu dan libur nasional akan kami terim pada hari kerja efektif. Silahkan klik langsung Whatsapp pada tombol berikut :